Objek Liburan Tempat Wisata di Pemalang Jawa Tengah

Tempat Wisata di Pemalang – Mungkin Pemalang bukanlah sebuah kota tujuan wisata banyak orang, bahkan gaungnya belum pernah terdengar seperti kota – kota lain di Indonesia yang memang menjadi tempat untuk menghabiskan masa liburan, seperti YogyakartaLombok, Bandung, Sumatra Barat, Bali, dan masih banyak lagi.

Namun siapa sangka jika ada banyak sekali tempat wisata di Pemalang yang keren dan sayang sekali untuk dilewatkan. Meski belum begitu dikenal namun sudah cukup banyak orang yang menikmati liburan di kota tersebut, dan kapan giliran kamu?

Salah satu penyebab sahabat traveler sangat jarang mendengar keindahan alam kota Pemalang adalah kurangnya sosialisasi dan iklan, padahal jika anda sudah berada di kota Pemalang yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di jawa tengah, membuat  anda  enggan segera beranjak dari tempat tersebut.

Ada lebih dari 30- tempat wisata di Pemalang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Dijamin petualangan alam yang anda lakukan saat liburan kali ini akan terasa seru dan memberikan kesan tersendiri. Jangan lupa untuk menenteng kamera andalanmu saat melakukan perjalanan liburan ke Pemalang.

Ada banyak sekali spot foto yang instagenik dan jangan sampai terlewatkan. Bahkan banyak sekali tempat wisata di Pemalang terbaru dan pastinya memiliki desain yang kekinian.

Dari hasil foto menawan yang kamu ciptakan jangan lupa untuk ikutan share di media sosial yang kamu miliki. Selain itu menunjukkan eksistensi diri juga menjadi salah satu cara untuk mempromosikan tempat tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas dan semakin banyak orang yang tertarik mengunjunginya.

1. Widuri Water Park

Alamat: Jalan Laksda Yos Sudarso, Jl. Yos Sudarso No.1, Widuri, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Widuri Water Park

Widuri Water Park

 Kawasan widuri ternyata ada sebuah wahana permainan air yang diberi nama widuri water park. Kawasan wisata air ini berada di Jalan laksda. Yos sudarso jalan yos sudarso no. 1, desa widuri, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

loading...

Terdapat banyak wahana air pilihan seperti peluncuran dengan ketinggian yang lumayan dan berbagai bentuk. Wahana yang menantang disiapkan khusus bagi pengunjung yang datang. Selain itu di kawasan ini terdapat pula wahana permainan anak.

2. Pantai Widuri

Alamat: Jl. Laksada Yos Sudarso, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang

Pantai Widuri Pemalang

Pantai Widuri Pemalang

Jika kota jogja punya pantai parangtritis, maka kota Pemalang punya pantai widuri. Menikmati hari libur di tempat akan terasa sangat sempurna. Selain itu kawasan pantai widuri menjadi tempat wisata keluarga.

Indahnya pantai berpasir hitam nan eksotis, ditambah deburan ombak yang melambai perlahan seperti memanggil setiap pelancong untuk mencoba berenang sambil menikmati aktivitas snorkeling untuk melihat bagaimana kekayaan bawah laut negeri kita tercinta ini.

Ada ribuan bahkan milyaran biota laut yang berhabitat disana. Silahkan datang langsung ke kawasan Jalan laksda yos sudarso, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, jawa tengah.

3. Alun – alun Pemalang

Alamat: Jendral Sudirman, desa kebondalem, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang

Alun – alun Pemalang via Simpanglima.wordpresscom

Alun – alun Pemalang via Simpanglima.wordpress.com

Salah satu tempat wisata di Pemalang yang juga wajib kamu kunjungi bersama keluarga adalah alun – alun Pemalang. Sebuah tempat bersantai bersama keluarga atau taman terbuka hijau di tengah kota Pemalang ini menjadi tempat favorit warga Pemalang dan sekitarnya.

Kini anda juga harus merasakan sensasi alun – alun kota Pemalang. Di kawasan ini sering sekali para seniman lokal mengadakan atraksi untuk menghibur orang yang datang.

Meski berada di tengah kota yang sibuk dengan lalu lalang kendaraan namun tempat ini sangat nyaman, dengan pepohonan besar yang menjadi tempat berteduh para pengunjung.

Untuk bisa berwisata ke alun – alun Pemalang anda bisa datang langsung ke jalan Jendral Sudirman, desa kebondalem, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, jawa tengah, tepatnya berada di jantung kota Pemalang.

4. Pantai Joko Tingkir

Alamat: Jalan Desa Kendal-Doyong, Nyamplungsari, Tingkir, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko Tingkir

Di Pemalang juga terdapat sebuah pantai yang indah bernama pantai joko tingkir. Pengunjung bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di pantai ini.

Selain itu ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di pasir yang membentang sepanjang pantai, mulai dari olahraga voli pantai, bermain istana pasir, hingga berjemur santai sambil menikmati deburan ombak laut yang berirama.

Menyaksikan sunset di kala senja juga tidak kalah menyenangkan. Kini anda bisa segera mengunjungi pantai joko tingkir yang berlokasi di Jalan desa kendel-doyong, nyamplungsari, petarukan, kabupaten pemalang, jawa tengah

5. Telaga Indah Gambuhan

Alamat: Desa Gambuhan, kecamatan Pusari, kabupaten Pemalang

Telaga Indah Gambuhan

Telaga Indah Gambuhan

Jejeran tempat wisata di pemalang, jawa tengah selanjutnya adalah telaga indah gambuhan. Sebuah telaga yang eksotis dengan panorama alam nan menawan. Terlihat air telaga yang menghijau indah.

Bagi muda mudi sangat cocok menghabiskan waktu di kawasan ini. Mengunjungi telaga memang menjadi salah satu wisata favorit banyak orang, maka dari itu belum lengkap rasanya jika kamu belum menginjakkan kaki di pemalang untuk melihat keindahan telaga yang terletak di kawasan Desa Gambuhan, kecamatan Pusari, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

6. Bukit Kukusan

Alamat: Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Bukit Kukusan via Candradanue.blogspotcom

Bukit Kukusan via Candradanue.blogspot.com

Pemalang juga memiliki deretan bukit yang sering dikunjungi banyak orang karena terkenal akan keindahan panoramanya yaitu bukit kukusan. Dari atas bukit  akan terlihat bagian lembah yang menawan.

Terutama saat hujan baru saja berhenti, akan muncul kumpulan kabut putih tipis yang menyelimuti lembah dan secara perlahan naik ke permukaan berbarengan dengan cuaca yang semakin baik dan terik, seolah anda sedang berada di negeri atas awan.

Melihat pemandangan lembah dari puncak bukit menjadi satu momen yang tidak akan terlupakan. Terlihat pepohonan hijau yang tumbuh subur serta semak belukar yang rimbun. Bukit kukusan berada di Desa cikadu, kecamatan watukumpul, kabupaten pemalang, jawa tengah

7. Kalisuci MOGA Pemalang

Alamat: Jl. Arum Dalu, RT 01/ RW 09, Kalibuntu, Moga, Kabupaten Pemalang

Kalisuci MOGA Pemalang via candradanue.blogspotcom

Kalisuci MOGA Pemalang via candradanue.blogspot.com

Meski belum begitu terkenal dengan desa wisata alamnya, namun siapa sangka Pemalang menyimpan harta alam yang sangat berharga. Pesonanya akan membuat pengunjung enggan meninggalkan lokasi wisata.

Salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi adalah kalisuci moga Pemalang. Terlihat aliran sungai yang mengalir sangat jernih dan segar membuat kita tidak sabar untuk segera masuk ke dalam sungai.

Silahkan datang langsung ke lokasi wisata yang berada di Jalan Arum Dalu, kecamatan moga, kabupaten pemalang, jawa tengah

8. Bukit Tangkeban Nyalembeng

Alamat: Sawah Dan Kebun, Nyalembeng, Pulosari, Kabupaten Pemalang

Bukit Tangkeban Nyalembeng via IG @ngalembeng

Bukit Tangkeban Nyalembeng via IG @ngalembeng

Desa nyalembeng, kecamatan pulosari, kabupaten Pemalang, jawa tengah merupakan lokasi sebuah destinasi wisata alam yang mempesona yang bernama bukit tangkeban nyalembeng.

Sebuah bukit yang menyajikan panorama luar biasa dan memberikan pengalaman berbeda saat menyusuri rimbunnya ilalang serta perkebunan milik warga. Di sepanjang jalan sangat terasa nuansa pedesaan yang damai dan menenangkan.

Banyak pemuda yang datang bersama pasangannya dan ingin merasakan nuansa alam bukit tangkeban nyelembeng untuk menghabiskan waktu romantis berdua sambil mengambil beberapa lembar gambar lembah bukit nan menawan

9. Gunung Slamet

Alamat: Kab Pemalang

Gunung Slamet via Tribunnews

Gunung Slamet via Tribunnews

Untuk nama gunung slamet yang ada di kota Pemalang mungkin sahabat traveler sudah sering sekali mendengar namanya, sebab gunung ini cukup aktif dan sering mengalami erupsi yang menyebabkan terjadinya gempa, oleh sebab itu gunung slamet cukup sering wara wiri di televisi berita nasional serta sering mampir di internet.

Kini anda bisa mencoba menikmati indahnya gunung slamet saat mengunjungi kota Pemalang. Soal keindahan gunung ini, sungguh tiada duanya, jangankan bagian puncak gunung, untuk bagian lereng atau kaki gunungnya saja memiliki pesona alam yang luar biasa.

Terasa sekai sejuknya pegunungan ditambah dengan alamnya nan menawan. Jika pengunjung ingin merasakan sendiri sensasi berlibur di gunung slamet bisa mencoba datang langsung ke kawasan Banyumas, Brebes, Tegal, Purbalingga, serta Pemalang, Jawa Tengah.

10. Bukit Mendelem

Alamat : Desa Mendelam, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang

Bukit Mendelem

Bukit Mendelem

Bukit mendelem menjadi salah satu tempat wisata di Pemalang yang tidak boleh dilewatkan. Berada di kawasan Jalan mendelem, desa belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dari puncak bukit pengunjung bisa melihat dengan jelas keindahan yang ada di bawahnya. Terlihat jejeran pepohonan yang tumbuh subur pada bagian lembah. Dari puncak bukit anda bisa melihat dengan jelas keindahan sunset di senja hari

11. Curug Sejajar

Alamat: Sawah Dan Hutan, Badak, Kec. Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Sejajar

Curug Sejajar

Curug sejajar atau air terjun sejajar kini semakin ramai dikunjungi para pelancong yang ingin merasakan secara langsung guyuran air dari ketinggian.

Curug ini berada di kawasan Desa badak, kecamatan belik, kabupaten Pemalang, jawa tengah dan menjadi salah satu tempat wisata di Pemalang yang wajib dikunjungi.

Banyaknya pelancong yang datang ingin melihat secara langsung indahnya air terjun dengan ketinggian yang cukup ini. Beberapa fasilitas penunjang juga di bangun di sekitar lokasi agar pengunjung yang datang merasa lebih nyaman

12. Curug Maratangga

Alamat: Dusun Sawah, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Maratangga

Curug Maratangga

Masih seputar curug yang ada di Desa sima, kecamatan moga, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Curug ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak orang.

Curug sebagai wisata alam yang menyuguhkan air terjun yang dipenuhi dengan batuan besar di bawahnya semakin membuat pengunjung ingin merasakan sensasi bermain air di bawahnya. Mereka tidak segan datang dari jauh demi menuntaskan keinginan mereka menikmati segarnya air terjun

13. Curug Gong

Alamat: Desa Kejene, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang

Curug Gong via Harianpemalang

Curug Gong via Harianpemalang.com

Curug gong kini semakin diincar banyak pelancong seiring dengan semakin banyak beredar foto – fotonya di internet. Kini semakin banyak orang yang mengetahui curug gong ini.

Curug ini berada di kawasan Desa kejene, kecamatan randudongkal, kabupaten Pemalang, jawa tengah. Menyuguhkan pemandangan air terjun nan menawan dengan kombinasi alam nan hijau mempesona. Kini curug gong bukan lagi wisata lokal namun sudah dikenal hingga ke luar daerah.

14. Curug Dhuwur

Alamat: Dusun Karang Pucung, Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Dhuwur

Curug Dhuwur

 Di Dusun Karang Pucung, desa Wanarata, kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang, jawa tengah terdapat sebuah curug yang bernama curug dhuwur atau air erjun tinggi.

Ketinggian dari air terjun ini memang mengalahkan kawasan curug lainnya. sangat disayangkan jika anda sudah sampai di kabupaten pemalang namun tidak melihat secara nyata keindahan curug dhuwur

15. Curug Sidok

Alamat: Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, kabupaten Pemalang

Curug Sidok via IG @mohamadabutolib86

Curug Sidok via IG @mohamadabutolib86

Di kawasan Mandiraja, moga, mandiraja, kabupaten Pemalang, jawa tengah terdapat sebuah curug atau air terjun yang bernama curug sidok. Curug ini menawarkan wisata air yang menyenangkan.

Anda bisa melihat dan merasakan sendiri guyuran air dari ketinggian yang lumayan. Sensasinya seperti merasakan pijatan alami.

Menikmati sungai yang terbentuk secara alami di bagian bawah air terjun tentu saja menjadi hal yang paling ditunggu setiap pelancong yang datang. Banyaknya batu yang licin mengharuskan anda selalu berhati – hati

16. Curug Sigandu

Alamat: Desa Karangsari, kecamatan Pulosari, Pemalang

Curug Sigandu via Pemalangforindonesia.blogspotcoid

Curug Sigandu via Pemalangforindonesia.blogspot.co.id

Curug sigandu juga tidak boleh kamu tinggalkan saat sedang berada di pemalang, jawa tengah. Sebab kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang memberikan keindahan yang luar biasa.

Ketika melihat segarnya air yang mengalir dari ketinggian pastilah kamu ingin segera bermain air di bawahnya untuk melepas penat yang dirasa setelah berjalan cukup jauh dari daerah asal masing – masing. Pemandangan alam yang ada di sekitar curug juga tidak boleh kamu lewatkan.

Terlihat dengan jelas alam yang sangat bersahabat. Silahkan kunjungi curug sigandi di kawasan  Desa karangsari, kecamatan pulosari arah barat daya kota pemalang bagian selatan

17. Curug Pitu

Alamat: Desa Badak, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Pitu via Pemalangforindonesia.blogspotcoid

Curug Pitu via Pemalangforindonesia.blogspot.co.id

Satu kawasan memiliki 7 buah curug dengan tingkatan yang berbeda – beda itulah dia curug pitu. Sesuai dengan namanya yaitu curug artinya air terjun dan pitu artinya tujuh dalam bahasa jawa, maka air terjun yang ada di kawasan ini berjumlah 7 buah. Curug piu berada di Desa badak, kecamatan belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

18. Curug Barong

Alamat: Desa Gunungjaya, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Barong Pemalang

Curug Barong Pemalang

Di kabupaten pemalang memang memiliki banyak sekali wisata alam curug atau air terjun. Salah satunya adalah curug barong yang berada di Desa gunungjaya, kecamatan belik, kabupaten pemalang, jawa tengah.

Keindahan curug bukan main – main. Saat berkunjung akan menghadirkan cerita tersendiri. Kawasan ini juga sering dijadikan tempat untuk pengambilan foto prewedding.

19. Curug Kidang

Alamat: Dusun Girimulya, Kecamatan Pedagung, Kabupaten Pemalang

Curug Kidang via IG @dynnvrydy

Curug Kidang via IG @dynnvrydy

Dusun girimulya, kecamatan pedagung, kabupaten Pemalang, jawa tengah merupakan lokasi dimana curug kidang berada. Sejak awal peresmiannya hingga kini curug ini tidak pernah sepi pengunjung, baik di hari libur maupun hari biasa.

20. Curug Silawet MOGA

Alamat: Sawah Dan Hutan, Desa Wangkelang, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Silawet MOGA

Curug Silawet MOGA

Curug silawet moga berada di Desa wangkelang kecamatan moga, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Untuk rute yang akan dilalui juga cukup mudah, hanya saja sesampainya di tempat parkir anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, sebab lokasinya berada di tengah hutan.

21. Telaga Jendul

Alamat: Desa Bodas, Kecamatan Watukumpul, Kab Pemalang

Telaga Jendul via IG @fahmy_casper

Telaga Jendul via IG @fahmy_casper

Di kabupaten Pemalang terdapat sebuah telaga yang sangat segar dengan nama yang unik da khas yaitu kedung jendul. Namanya yang unik membuat orang langsung penasaran dengan telaga tersebut dan tertarik ingin datang berkunjung.

Seunik namanya, suasana di kawasan telaga juga sangat indah. Telaga jendul kini menjadi favorit para pelancong yang ingin mendapatkan terapi relaksasi untuk menghilangkan seluruh stress yang dirasa selelah lelah dengan rutinitas harian.

Telaga jendul selain tenang juga pastinya sangat indah dan menawan. Kunjungi telaga jendul di kawasan Desa bodas, kecamatan watukumpul, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lokasi telaga ini berjarak sekitar 52 km dari pusat kota Pemalang. Rekomended untuk kamu jelajahi, khusus untuk kamu yang suka berpetualang bersama alam.

22. Kedung Bunder

Alamat : Desa Bodas, Kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang

Kedung Bunder

Kedung Bunder

Tempat wisata di Pemalang selanjutnya adalah kedung bunder yang berada di kawasan desa bodas, kecamatan watukumpul, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kedung ini memberikan pemandangan yang luar biasa. memang di kawasan kabupaten pemalang memiliki cukup banyak wisata air yang menawan, salah satu yang menjadi incaran para pelancong adalah kedung bunder. Hijaunya daerah yang mengelilingi kedung juga menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

23. Goa Gunung Wangi

Alamat: Desa glandang, kecamatan bantarbolang, Pemalang

Goa Gunung Wangi via Malangpulangcom

Goa Gunung Wangi via Malangpulang.com

Di kawasan Desa glandang, kecamatan bantarbolang, Pemalang, jawa tengah terdapat sebuah goa yang terletak di pegunungan. Maka dari itu goa ini diberi nama goa gunung wangi.

Jadi saat mengunjungi lokasi anda bukan hanya bisa melihat keindahan gunung namun di ketinggian anda juga bisa melihat betapa indahnya goa yang masih alami ini. Goa ini terletak di ketinggian yang sanga jarang ada.

24. Telaga Rengganis

Alamat: Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Telaga Rengganis

Telaga Rengganis

Telaga rengganis ikut meramaikan industri pariwisata kabupaten pemalang, jawa tengah. Bahkan telaga rengganis memiliki magnet tersendiri untuk menarik banyak pengunjung untuk menghabiskan waktu libur di kawasan ini.

Tidak akan rugi rasanya jika kamu sudah datang dari tempat yang jauh untuk melihat telaga rengganis. Airnya yang kehijauan dan sangat jernih tidak boleh lepas dari bidikan kameramu.

Setelah itu jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial agar lebih banyak lagi orang yang datang berkunjung. Lokasi telaga rengganis di Kecamatan watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah.

25. Telaga Silating

Alamat : Desa Dikasur, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Telaga Silating via fedeppemalangorg

Telaga Silating via fedeppemalang.org

Desa sikasur, kecamatan belik, kabupaten pemalang merupakan lokasi dari telaga silating. Kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung karena terkenal akan pesona alamnya yang luar biasa.

Selain itu kondisi air telaga juga menawan dengan memancarkan warna hijau. Jika diambil menggunakan kamera akan memberikan hasil yang sangat memuaskan, terutama jika diambil dari sudut yang tepat.

26. Gunung Gajah

Alamat: Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Gunung Gajah

Gunung Gajah

Gunung gajah terletak sekitar 35 kilometer dari kota pemalang ke barat daya, jawa tengah. Daerah pegunungan ini pastinya memiliki udara dingin yang menusuk hingga ke ulang seperti pegunungan pada umumnya.

Namun berwisata ke tempat ini akan ada banyak keseruan yang didapat. Melihat pemandangan lembah gunung dari puncak akan memberikan cerita tersendiri

27. Arung Jeram PS Rafting Pemalang

Alamat: Jalan Desa Lodaya, Kalimas kecamatan Randudongkal, Pemalang

Arung Jeram PS Rafting Pemalang via Progorafting

Arung Jeram PS Rafting Pemalang via Progorafting

 Siapa bilang di kawasan pemalang tidak terdapat lokasi rafting yang seru, buktinya terdapat sebuah lokasi yang bernama arung jeram ps rafting pemalang di kawasan Jalan lodaya, desa Kalimas, kecamatan Randudongkal, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Arung jeram yang sangat seru untuk menyusuri sungai yang cukup menantang, menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Menggunakan perahu karet kamu akan di berarum jeram bersama teman dan keluarga.

Untuk lintasannya memang cukup memacu adrenalin dan membutuhkan kekompakan saat mendayung perahu.

28. Masjid Agung Pemalang

Alamat: Jl. Nusa Indah No.75, Pelutan, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang

Masjid Agung Pemalang via IG @phendi717

Masjid Agung Pemalang via IG @phendi717

Terdapat sebuah masjid yang megah dan mewah dengan arsitektur yang menawan, setiap detailnya memancarkan pesona.

Selain digunakan untuk tempat beribadah bagi umat islam masjid agung Pemalang juga banyak dikunjungi para pelancong yang datang dari luar kota.

Ada yang mampir karena ingin menunaikan sholat kemudian langsung melihat – lihat bangunan dan mengambil beberapa lembar foto sebagai kenang – kenangan, ada juga pengunjung yang datang memang sengaja ingin melihat dengan jelas bentuk dan indahnya masjid agung pemalang yang cukup terkenal.

Masjid ini berada di Jalan nusa indah no. 75, desa pelutan, kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

29. Curug Bengkawah

Alamat: Jalan. Sikasur – Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Kec. Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Bengkawah Pemalang

Curug Bengkawah Pemalang

Saat anda berada di kabupaten Pemalang untuk menghabiskan waktu libur, sebaliknya jangan hanya mengunjungi pantai dan gunung saja, namun berkunjung juga ke kawasan hutan yang memiliki sebuah curug atau air terjun yang bernama curug bengkawah.

Tempatnya yang masih belum begitu ramai dikunjungi membuat seolah anda berada di kawasan wisata pribadi dan pastinya akan memberikan ketenangan yang lebih.

Sehingga kawasan ini cocok sekali bagi pelancong yang ingin mencari ketenangan karena di sinilah tempatnya terapi relaksasi yang tepat. Kunjungi segera curug bengkawah di kawasan Jalan sikasur – simpur, desa Sikasur, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

30. Curug Sibedil

Alamat: Jl. Kyai Abdurrosyid Rt.01 / Rw.03, Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Curug Sibedil via Simaskiki.blogspotcom

Curug Sibedil via Simaskiki.blogspot.com

Dusun Karangbulu, desa Sima, kecamatan Moga, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terdapat sebuah curug yang bernama curug sibedil. Meskin namanya terdengar aneh dan unik namun pesonanya tidak dapat kita remehkan.

Bahkan dari jauh sudah terdengar gemericik air yang jatuh, dan semakin dekat akan semakin terdengar dengan jelas aliran air terjun tersebut. banyak sekali fotografer yang mengincar curug ini sebagai background.

31. Pantai Blendung

Alamat: Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Pantai Blendung - Tempat wisata di Pemalang

Pantai Blendung – Tempat wisata di Pemalang

Deretan tempat wisata di pemalang selanjutnya adalah pantai blending yang berada di kawasan Desa blendung, kecamatan ulujami, kabupaten pemalang, jawa tengah. Panorama pantai yang dikombinasikan dengan pasir hitam nan eksotis membuat orang datang berbondong – bondong ke pantai ini.

Ombaknya yang tidak seganas pantai di selatan jawa ini membuat banyak pengunjung ingin melakukan olahraga air untuk menyaksikan betapa menakjubkannya wisata bawah laut negeri kita.

32. Curug Lawang Pemalang

Alamat : Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah

Curug Lawang Pemalang

Curug Lawang Pemalang

Wisata curug selanjutnya yang ada di kabupaten pemalang adalah curug lawang pemalang. Curug ini juga memiliki aliran air terjun yang sangat indah.

Selain itu sungai yang terbentuk secara alami pada bagian bawah aliran air terjun juga memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Aliran airnya juga memiliki ketinggian yang lumayan.

Jadi jangan lupa untuk mengabadikan momen – momen penting serta spot foto yang instagramable. Curug ini terletak di Desa Mendelem, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

33. Kedung Bening

Alamat : Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Kedung Bening

Kedung Bening

Desa Majalangu, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang terdapat sebuah kedung yang airnya sangat bening dan segar, saking beningnya kedung ini kemudian diberi nama kedung bening.

Pengunjung yang datang akan disuguhkan pemandangan alam di sekitar kedung yang begitu hijau dan memberikan udara yang sangat bersih, karena pepohonan hijau merupakan sumber oksigen alami terbaik.

Anda bisa mencoba bermain air di kedung ini, namun pastikan untuk berhati – hati, jika tidak mahir berenang sebaiknya gunakan pelampung

34. Gunung Mendelem

Alamat: Desa Mendelem, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Gunung Mendelem via Datawisatacom

Gunung Mendelem via Datawisata.com

Di kota pemalang rupanya bukan hanya memiliki gunung slamet, namun ada juga gunung lain yang memiliki panorama alam yang luar biasa. warga sekitar menyebutnya sebagai gunung mendelem.

Dinginnya udara di puncak gunung mendelem pasti akan membuat kamu selalu rindu ingin menghabiskan waktu libur di tempat ini.

Menikmati sunset dan sunrise dari puncak gunung mendelem pasti sangat seru dan terpancar dengan sempurna keindahannya.

Jangan lupa membawa serta pasangan saat ingin melakukan pendakian gunung agar bisa merasakan bersama momen romantis sunset. Alamat gunung mendelem berada di Desa Mendelem, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

35. Lembah Impian

Alamat: Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Lembah Impian via Maszaladventurecom

Lembah Impian via Maszaladventure.com

36. Kebun Teh Semugih

Alamat: Jalan. Raya Moga – Pulosari No.KM. 02, Simadu Barat, Banyumudal, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Kebun Teh Semugih via Kabarpemalang

Kebun Teh Semugih via Kabarpemalang.com

37. Wisata Hutan Mangrove

Alamat: Mojo II, Mojo, Kec. Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Hutan Wisata Hutan Mangrove via ofil-oufei.blogspotcom

Hutan Wisata Hutan Mangrove via ofil-oufei.blogspot.com

38. Rainbow Rafting Sungai Comal

Alamat: Jl. Raya Moga – Randudongkal Km.5 No. 99, Desa Kecepit, Moga, Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Rainbow Rafting Sungai Comal

Rainbow Rafting Sungai Comal

39. Mata Air Moga

Alamat: Jalan Raya Moga – Pulosari Gamprit, RT.2/RW.8, Moga, Banyumudal, Moga, Kabupaten Pemalang

Mata Air Moga

Mata Air Moga

40. Desa Wisata Cikendung

Alamat : Desa Cikendung, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Desa Wisata Cikendung

Desa Wisata Cikendung

41. Kedung Mbulet

Alamat : Dusun Sigenting, Kecamatan Walangsanga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Kedung Mbulet

Kedung Mbulet

42. Bukit Samoan

Alamat : Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Bukit Samoan

Bukit Samoan

43. Agrowisata Comal Baru

Alamat: Banglarangan Satu, Banglarangan, Kec. Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Agrowisata Comal Baru

Agrowisata Comal Baru via Fb

44. Kolam Renang Alam Moga

Alamat : Jl. Raya Moga, Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

45. Kolam Renang Waterpark Zatobay

Alamat: Jl. Wahid Hasyim No.7, Bandelan 2, Wanarejan Sel., Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Kolam Renang Waterpark Zatobay

Kolam Renang Waterpark Zatobay

46. Bukit Igir

Alamat: Desa Penakir Kecamatan Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah

Bukit Igir via IG @Nandatyaraa_

Bukit Igir via IG @Nandatyaraa_

47. Bukit Bulu Wayang

Alamat: Dusun Bodas, kelurahan Pakembaran, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang

Bukit Bulu Wayang

Bukit Bulu Wayang via IG maszaladventure.com

48. Bukit Isawa Watukumpul

Alamat: Ladang, Hutan, Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Bukit Isawa Watukumpul

Bukit Isawa Watukumpul via IG @anisakharismatika

49. Bukit Melogi Cinta

Alamat: Dusun Sawah, Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Bukit Melogi Cinta

Bukit Melogi Cinta via @listiana_33

***

Wah ternyata ada banyak sekali ya tempat wisata di Pemalang, jadi punya banyak pilihan berwisata. Beberapa diantaranya menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa, beberapa diantaranya lagi menawarkan aliran air terjun yang deras dengan sendang di bawahnya membuat setiap yang mengunjunginya tidak sabar ingin merasakan segarnya air yang ada.

Belum lagi beberapa telaga nan menawan menghadirkan warna telaga yang hijau kebiruan membuat suasana sangat romantis. Menikmati indahnya sunset dari puncak gunung juga tidak kalah seru dan romantis.

Demikianlah artikel mengenai 35 tempat wisata di pemalang yang tidak boleh anda lewatkan ketika sudah berada di jawa tengah.

Meski belum begitu terkenal namun kota pemalang tidak kalah indah dari kota – kota wisata yang ada di Indonesia. Kini berwisata juga semakin seru dengan bermunculan lokasi wisata baru yang kekinian di Pemalang.

Tunggu apa lagi? ajak serta seluruh keluarga untuk menghabiskan masa liburan di Pemalang. Selamat berkunjung dan selamat menikmati waktu libur kamu di Pemalang. Sekian dan terima kasih.

Kunjungi juga: 74 Tempat Wisata di Semarang yang Harus Dikunjungi

Loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!