Tiket Wisata Balong Waterpark Bantul

Balong Waterpark – Momen liburan memang salah satu momen yang ditunggu dan waktunya memanjakan diri dan meninggalkan segala rutinitas yang menguras banyak energi dan pikiran. Selain itu momen liburan juga waktunya memanjakan anak – anak yang juga lelah dengan pelajarannya di sekolah dan di tempat les, kini waktunya menyegarkan kembali pikiran dan tenaga mereka.

Momen liburan juga salah satu momen mendekatkan kembali hubungan keluarga yang sempat renggang akibat kesibukan masing – masing. Salah satu cara menghabiskan waktu libur adalah dengan pergi berlibur bersama. salah satu tempat yang kami rekomendasikan untuk anda adalah wahana permainan air di Jogja.

Ingin basah – basahan bersama keluarga sambil menikmati seluncuran dengan berbagai ukuran yang menantang dalam liburan kali ini? Ayo segera kunjungi wahana permainan air balong waterpark yang terletak di Jogja. Balong waterpark memiliki slogan “Full Of Splash and Fun” yang akan memberi kegembiraan sepenuhnya bagi anda dan keluarga.

Balong waterpark berada di selatan Jogja yang merupakan taman bermain yang memiliki beberapa pelosotan dengan berbagai ukuran serta beberapa kolam renang yang sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur atau weekend. Dilengkapi dengan kolam bermain anak serta mini café yang menyajikan beberapa jenis makanan lezat.

Balong waterpark akan sangat padat pengunjung ketika musim liburan atau weekend seperti ini jadi ketika anda berkunjung tetap berhati – hati dan pastikan anda selalu mengawasi anak anda yang sedang bermain air. Untuk menghilangkan rasa penasaran anda segera saja kita lihat ulasan mengenai balong waterpark berikut ini.

Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark Jogja

Lokasi Balong Waterpark

Sebelum kita melihat keseruan bermain air di balong waterpark sebaiknya kita liat terlebih dahulu alamat yang bisa kita tuju nantinya ketika sudah berada di kota Jogja. Balong waterpark letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Jogja yaitu berada di jalan Pleret KM. 1,5 Potorono, Dusun Banjardadap, Desa Potoron, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Balong waterpark berada di kabupaten Bantu dimana disana terdapat puluhan destinasi keren lainnya sehingga alamat ini pastinya akan sangat mudah dicari. Jika anda penasaran bisa lansung share lokasi di google.

Jalanan menuju balong waterpark Jogja ini sangat mudah dilalui dengan kondisi jalan yang mulus dan didominasi dengan jalanan yang lurus.

Loading...

Jadi sangat mudah dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Namun untuk sampai ke lokasi belum tersedia transportasi umum jadi anda perlu menggunakan kendaraan pribadi jika ingin mengunjungi balong waterpark ini.

Untuk rute menuju lokasi anda bisa ikuti saja arahan dari papan petunjuk arah yang banyak terpasang di pinggir jalan. Atau untuk mempermudah perjalanan bisa mengikuti peta lokasi dari Google maps.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark

Untuk harga tiket masuk menuju wahana permainan air ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp. 15.000 per orang untuk hari biasa mulai senin hingga sabtu, sedangkan untuk hari minggu dan hari libur lainnya tiket masuknya sedikit lebih mahal yaitu Rp. 20.000 per orang.

Untuk konfirmasi lebih lanjut mengenai hargga tiket, jam buka,, serta yang lainnya ada bisa menghubungi admin balong waterpark via telp dengan nomor (0274) 4435645, serta via email dengan alamat [email protected]

Sebab harga tiket bisa mengalami perubahan sewaktu – waktu, terutama pada musim liburan dan momen hari besar seperti lebaran, natal, tahun baru, dll. Jadi untuk kepastiannya anda bisa langsung menghubungi pengelola tempat wisata tersebut.

Selain membayar tiket masuknya anda juga akan dikenakan tarif tambahan untuk membayar tiket parkir kendaraan pribadi anda. Teket parkir ini hanya dibandrol Rp 2000 untuk kendaraan roda dua atau motor, serta Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Area parkir ditempat ini dibangun cukup luas yang bisa menampung puluhan mobil dan motor. Jadi anda bisa puas bermain air tanpa harus takut motor atau mobil anda hilang atau rusak, sebab ditempat parkir tersedia beberapa petugas yang akan mengamankan kendaraan anda.

Jam Operasional

Ditempat ini bukan hanya tiket masuknya saja yang dibedakan berdasarkan hari kunjungan, namun jam bukanya juga dibedakan berdasarkan hari kunjungannya yaitu untuk hari biasa mulai dari senin hingga sabtu akan dibuka pada pukul 10.00 wib dan ditutup pada pukul 18.00 wib, sedang untuk hari minggu atau hari libur lainnya akan dibuka pada pukul 08.00 wib dan ditutup pada pukul 18.00 wib.

Fasilitas Pendukung Water Park

Untuk fasilitas yang tersedia di balong waterpark Jogja ini cukup lengkap mulai dari fasilitas sederhana hingga fasilitas penting ada di sini. Beberapa fasilitas dibuat untuk memberi kenyamanan pada pengunjung yang datang. Untuk melihat lebih jelasnya mari kita lihat ulasannya berikut ini:

  • Area parkir. Area parkir ditempat ini cukup luas dan nyaman, untuk meletakkan kendaraan yang dibawa oleh pengunjung dengan memasang tarif yang bersahabat
  • Tempat sampah. Tempat sampah diletakkan di beberapa lokasi yang mudah dijangkau pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.
  • Di wahana permainan air ini fasilitas yang paling dibutuhkan adalah toilet, karena keinginan bermain air pastinya membuat pengunjung selalu ingin buang air kecil sehingga ditempat ini disediakan beberapa toilet umum
  • Kamar basuh. Pastinya setelah puas bermain air anda ingin membilas badan kemudian berganti pakaian kering. Anda bisa memanfaatkan kamar basuh dan toilet untuk membersihkan tubuh dan berganti pakaian.
  • Tersedia loker untuk meletakkan barang bawaan anda agar tidak hilang atau rusak sebab pengunjung disini sangat banyak. Anda bisa menyewa 1 buah loker dengan membayar 3000 rupiah saja
  • Tempat penyewaan pelampung. Bagi yang tidak mahir berenang namun masih tetap ingin bermain air sebaiknya sewa pelampung atau ban renang. Untuk anak – anak juga tersedia penyewaan pelampung yang lucu gambar kartun kesukaan anak.
  • Kursi santai. Bisa digunakan untuk istirahat sejenak setelah lelah berenang
  • Seluncuran air dengan berbagai ukuran dapat anda gunakan bersama anak sambil tertawa gembira melepaskan kepenatan
  • Water coaster dengan ketinggian 12 meter yang memiliki beberapa bentuk
  • Disediakan untuk berisirahat para pengunjung sambil menunggu anak – anak mereka bermain air
  • Café mini. Setelah lelah bermain air dan menikmati beberapa wahana air yang disediakan anda bisa langsung mengunjungi warung – arung makanan yang menyediakan makanan, cemilan serta minuman dan jus buah yang segar

Wahana Permaian Seru di Balong Water Park

Anda bersama rombongan berangkat dari rumah di hari yang telah disepakati, melalui jalanan kota Jogja yang ramai dengan bangunan – bangunan beton bertingkatnya, menuju lokasi balong waterpark. Setibanya disana akan terlihat tempat wisata balong waterpark yang berdiri di tanah yang tidak begitu luas namun sudah cukup membuat anda gembira dan merasa nyaman.

Terlihat banyak sekali pengunjung yang datang karena memang ini hari libur. Terdapat dua kolam renang utama yaitu kolam untuk dewasa dan kolam untuk balita .

1. Kolam Balita Water Playground

Kali ini kita akan melihat kolam pertama yaitu kolam yang diperuntukkan untuk para balita yang memiliki kedalam air dibawah 50 cm. kolam ini terletak di bagian depan setelah pintu masuk. Meski digunakan untuk balita bukan berarti  pembuatannya sembarangan karena kolam renang ini juga dilengkapi dengan water playground.

Beberapa water playground tersebut diantaranya perosotan atau water slide dengan pola lurus, perosotan dengan pola pipa spiral, perosotan untuk diatas ban, serta permainan yang paing disukai anak – anak dan paling seru adalah ember tumpah, dimana terlihat keceriaan para anak yang dihujani air yang tumpah dari ember, sambil berteriak kegirangan.

Ember Tumpah - Tempat Bermain Anak

Ember Tumpah – Tempat Bermain Anak

Seluruh fasilitas di kolam balita ini sangat disukai anak – anak jadi keseruan akan terlihat dan pastinya membuat anak anda merasa gembira.

Salah satu yang paling diperhatikan petugas kolam renang adalah kenyamanan dan keselamatan anak, dengan pembanguan fasilitas yang cukup aman.  Untuk menambah kesan ceria dibuat wahana yang penuh warna yang pastinya juga disukai anak – anak.

Sebuah gazebo di pinggir dekat kolam renang ini bisa digunakan para orang tua yang ingin mengawasi anak mereka yang bermain air sambil istirahat. Disekitar gazebo tumbuh pepohonan yang rindang sehingga membuat suasana di gazebo dan sekitarnya tidak merasa panas.

2. Kolam Renang Dewasa

Setelah melihat kolam renang untuk balita bersama beberapa wahana permainan airnya kini kita beranjak ke kolam renang dewasa yang berjarak beberapa meter dari kolam balita. Diantara keduanya dibatasi semacam taman mini yang berisi tanaman semak dan pohon.

Terlihat sebuah kolam dengan air yang sangat jernih dan segar memang sangat cocok digunakan untuk menghilangkan lelah dan penat setelah melakukan perjalanan jauh.  Membuat kita tidak sabar untuk berbasah – basahan ria.

Kolam renang dewasa ini terletak di bagian tengah balong waterpark. Di kolam ini terdapat wahana perosotan atau water slide. Untuk perosotannya sendiri terdiri dari dua jenis yaitu lurus double slide  dengan ketinggian 7 meter serta panjang sekitar 15 meter. serta spiral atau water coaster dengan ketinggian 9 meter dan kelokan sebanyak 7 titik.

Seluncuran di Balong Waterpark

Seluncuran di Balong Waterpark

Dengan sebuah kolam renang berukuran besar yang memiliki kedalaman sekitar 120 cm yang langsung terhubung dengan kolam renang biasa yang terletak dibagian belakang. Bagi pengunjung yang tidak ingin menikmati keseruan bermain wahana air bisa berenang di kolam biasa yang bernuansa lebih tenang dan santai. Anda bisa berenang sepuasnnya disini sambil belajar berenang.

Kedua kolam ini dihubungkan dengan jalur seperti kanal di kedua sisinya, sedangkan bagian tengahnya dibuat sebuah pulau buatan yang menjadi pemisah keduanya dan dibangun tiga buah gazebo dan sebuah taman mini. Menikmati suasana kolam sambil menikmati taman disekitar gazebo sangat menyenangkan dan membuat liburan anda semakin menarik. Anda juga bisa menjadikan tempat ini untuk spot foto yang instagramable.

Untuk menambah daya tarik tempat ini dibangun sebuah jembatan kecil untuk menyatukan area pulau dan sisinya. Di sekiar gazebo juga dibangun beberapa tempat duduk santai dengan atap yang biasa digunakan pengunjung untuk ngadem dari terik matahari dan digunakan untuk pengunjung yang hanya sekedar menunggu anak atau keluarga yang berenang.

Bagi anda yang ingin menaklukkan kedua wahana ini bisa langsung nyebur ke kolam renang ini. Setelah itu silahkan menikmati wahana yang memiliki kecepatan mencapai 60 km/jam, sudah kaya pembalap aja ya! Sungguh wahana yang memacu adrenalin. Sebaiknya jika anda memiliki riwayat penyakit jantung tidak perlu coba – coba deh.

Wahana yang menantang ini justru menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Banyak pengunjung yang ingin menikmati keseruan wahana ini. Sensasi meluncur dari ketinggian dengan kecepatan maksimal inilah yang membuat pengunjung semakin penasaran.

Bagi pengunjung yang belum mahir berenang sebaiknya menyewa pelampung atau ban karet untuk menjaga keselamatan diri anda. Setelah puas bermain air silahkan menuju kamar basuh untuk membersihkan tubuh dan berganti pakaian.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke lokasi ini adalah di pagi hari karena selain airnya masih sangat jernih kondisinya juga masih sejuk. Jika sudah melebihi jam 11 maka suasananya sangat panas dan terik.

Wisata Kuliner

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal makanan dan minuman sendiri bisa langsung menuju warung – warung penjual beberapa jenis makanan. Di warung ini banyak yang menjual nasi goreng, mie goreng, pop mie, mie rebus, dll, serta beberapa jenis minuman dingin dan jus segar.

Tips Liburan Kesini

Ketika memutuskan liburan kali ini akan mengujungi balong waterpark yang terletak di Kabupaten Bantul, Yoyakarta, pastinya ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Pertama pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat agar nantinya ketika bermain air tidak memperburuk kondisi tubuh anda.

Kemudian karena untuk sampai ke lokasi tidak tersedia angkutan umum maka sudah dipastikan anda mengendarai kendaraan pribadi, maka dari itu cek terlebih dahulu kondisi mesin body motor anda pastikan mampu melakukan perjalanan jauh, jangan sampai macet dijalan ya.

Bagi yang membawa anak – anak anda bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, selain untuk menghemat biaya juga memastikan makanan yang dimakan anak – anak sehat. Hal yang paling penting adalah baju ganti, handuk, serta peralatan mandi, Karena pastinya anda nanti akan basah – basahan dan membutuhkan baju yang kering untuk ganti.

Untuk jaga – jaga bawa pula peralatan kesehatan seperti obat – obatan, tissue, serta minyak angin. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah kamera untuk mengabadikan momen liburan kebersamaan bersama keluarga dan orang tercinta.

****

Demikianlah ulasan mengenai destinasi wisata keluarga balong waterpark Jogja yang bisa kami ulas untuk anda. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi liburan anda bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga yuk: Liburan Seru ke Galaxy Waterpark Bantul

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!