Liburan Seru ke Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pemandian Air Panas Ciater – Indonesia kaya akan pesona alamnya yang sangat memukau, potensi alamnya yang tidak habis-habis ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara kaya di dunia. Banyak orang merasa bangga liburan ke luar negeri, padahal di Indonesia kita punya semua.

Kalau di luar negeri ada pemandian air panas buatan, namun di Indonesia kita punya banyak sekali sumber air panas yang bermanfaat untuk kulit kita. Salah satunya yang ada di Subang Jawa Barat. Di Kabupaten Subang ada satu pemandian air panas yang sangat terkenal, bahkan di kunjungi oleh wisatawan dari luar Jawa Barat. Nama pemandiannya adalah Pemandian Air Panas Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan yang terbesar Se-Jawa Barat. Pengelolaannya yang baik membuat pemandian air panas ini sangat tertata dengan baik dan fasilitasnya juga lengkap. Airnya yang panas membuat tubuh kita menjadi rileks dan otot-otot kita menjadi kendor setelah semingguan menegang karena beban kerja di kantor apalagi kalau si bos suka ngomel.

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda untuk menikmati liburan di Pemandian Air Panas Ciater bersama keluarga atau pasangan ( jomblo juga boleh ūüėÄ ).

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Lokasi pemandian air panas Ciater

Karena lokasinya yang dekat dari Kota Bandung, tidak jarang wisatawan mengatakan bahwa objek wisata ini Pemandian Air Panas Ciater Bandung, padahal lokasi secara administrasinya ada di kecamatan Ciater, kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ada beberapa rute perjalanan yang bisa anda ambil, berikut ini rute menuju Pemandian Air Panas Ciater:

Rute Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater yang berada di Kabupaten Subang bisa anda jangkau dengan menggunakan kendaran pribadi atau umum, perjalanan menuju lokasi sendiri memberikan kesejukan tersendiri, udaranya yang sejuk serta kebun-kebun teh nan hijau akan membuat pikiran kita menjadi tenang.

Meskipun Pemandian Air Panas Ciater ada di Kab Subang, jaraknya dari kota Bandung sangat dekat sekali, sekitar 32 km dan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sementara kalau dari Lembang Bandung, hanya akan memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai, berjarak sekitar 15 km. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater hanya sekitar 7 km saja. Makanya tidak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater adalah warga Bandung yang gelis-gelis(kesempatan).

Kalau anda yang berangkat dari Jakarta, rute perjalanan Jakarta ‚Äď Ciater dapat ditempuh melalui 2 opsi jalur, yaitu lewat jalur Puncak (212 km) dan jalur tol Cikampek ‚Äď Bekasi (185 km).

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciater dengan menggunakan kendaraan umum dari Kota Bandung bisa mengambil angkot menuju terminal Ledeng. Setelah dari terminal ini Anda naik lagi angkot jurusan Ledeng ‚Äď Lembang. Dan setelah tiba di terminal Lembang, Anda dapat mengambil angkutan umum jurusan Lembang ‚Äď Subang. Dari terminal Lembang, perjalanan ke Wisata Ciater hanya memakan waktu sekitar 30 menit. Anda akan turun di Jln. Cagak, Kecamatan Ciater dan telah sampai di lokasi kolam air panas Ciater tersebut.

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciater

Untuk dapat menikmati berbagai wahana di Pemandian Air Panas Ciater, kita harus membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 sampai Rp 80.000 per orang. Harga tersebut tergantung dari jenis kolam dan banyaknya fasilitas yang ingin anda coba.

  • Tiket Masuk Rp 14.000 per orang.
  • Tiket untuk kolam pemandian seharga Rp 50.000 – Rp 80.000 per orang,
  • Tiket kolam pemandian sederhana dengan harga Rp 20.000 s/d Rp 55.000 per orang.

*Harga dapat berubah sewatu-waktu

Jangan lewatkan: 31 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Seru dan Terkenal

Fasilitas Pemandian air Panas Ciater

Pemandian air panas terbesar di Jawa Barat ini memiliki luas lahan mencapai 30 hektar, dan dapat menampung wisatawan hingga 60.000 orang. Air alami pemandian ini dapat memberikan manfaat untuk tubuh kita, beberapa diantaranya seperti mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan syaraf, bahkan membantu proses penyembuhan kelumpuhan akibat darah tinggi atau stroke, wow luar biasa sekali bukan?

Wisatawan yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti arena outbond, kolam pemancingan, arena olahraga dan lain-lain.

Fasilitas lebih lengkapnya:

  1. Area bersepeda 
  2. WC umum 
  3. Mushola 
  4. Area berenang 
  5. Area pemancingan 
  6. Berperahu 
  7. Melakukan arum jeram 
  8. Berkuda 
  9. Tenis lapangan 
  10. Lapangan bola voli 
  11. Lapangan basket 
  12. Golf 
  13. Out bond 
  14. Wahana permainan anak 
  15. Kerajinan,  dll. 

Sangat lengkap sekali bukan? Pantas saja wisatawan dari mencanegara juga banyak yang berlibur kesini, dan menjadi slaah satu favorit wisatawan dari Timur Tengah.

Kunjungi juga: 32 Tempat wisata anak di Bandung

Kuliner di Pemandian Air Panas Ciater

Setelah kita menikmati berbagai fasilitas yang ada disini, perut pasti mulai lapar, kita akan disuguhkan dengan hidangan lezat berupa Sate dan sop kelinci. Hmm, unik sekali bukan? Pasti lezat deh. Hidangan ini merupakan menu andalan khas Ciater.

Jangan lupa juga untuk mencoba 32 Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Bagaimana? Pasti seru sekali liburan ke Pemandian Air Panas Ciater, apalagi kalau bersama orang-orang tercinta. Pasti anda sudah tidak sabar lagi, kan! Jangan lupa juga mampir di 24 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!