45 Kafe Tempat Nongkrong di Jakarta Barat

Khusus untuk Anda yang tinggal di daerah Jakarta Barat dan kebetulan hobi nongkrong di cafe, pada kesempatan kali ini Tempatwisataseru akan membahas sedikit informasi yang bermanfaat untuk Anda, yaitu daftar cafe di Jakarta Barat yang rekomended untuk disambangi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kebiasaan makan dan nongkrong di cafe saat ini tengah menjamur di kalangan masyarakat Jakarta dan kota – kota besar lainnya. Bukan hanya kalangan anak muda saja, sebagian kalangan orang tua pun banyak yang menggandrungi aktivitas ini.

Biasanya aktivitas nongkrong di cafe dilakukan dalam rangka menghabiskan waktu luang bersama dengan teman dan kerabat. Walaupun begitu ada juga beberapa kalangan yang memanfaatkan cafe sebagai lokasi untuk bertemu dengan klien bisnis.

Agar aktivitas nongkong di cafe bisa berjalan dengan lebih asyik dan menyenangkan, sebagian orang biasanya akan memilih cafe yang cozy dan berpindah – pindah dari satu cafe ke cafe lainnya. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan suasana baru yang lebih nyaman sekaligus untuk mencoba menu makanan baru yang sebelumnya mungkin belum pernah dicoba.

Simak juga: Daftar Taman di Jakarta Paling Hits Terbaru

Cafe di Jakarta Barat yang Cozy dan Menarik untuk Dikunjungi

Berikut merupakan beberapa cafe dan tempat nongkrong di Jakarta Barat yang cukup rekomended untuk disambangi di waktu luang baik untuk keperluan hangout dan nongkrong atau pun untuk keperluan bisnis:

1. Tuttonero Coffee and Eat

Lokasi: Jl. Panjang No. 16, RT. 6 / RW. 11, Kb. Jeruk, Jakarta Barat

Tuttonero Coffee and Eat via myfunfoodiary

Tuttonero Coffee and Eat via myfunfoodiary

Tuttonero Coffee and Eat terletak di Jl. Panjang No. 16, RT. 6 / RW. 11, Kb. Jeruk, Jakarta Barat. Cafe ini memiliki dekorasi ruangan yang cozy dengan berbagai macam pilihan menu yang menarik.

Dari mulai Grilled Salmon, Tomato – honey sauce, Calamari, sampai dengan berbagai jenis minuman, semuanya bisa dipesan di cafe ini.

Untuk rasa makanannya sendiri walaupun ala – ala barat, namun secara keseluruhan bisa dibilang lezat dan cocok dengan lidah orang Indonesia kebanyakan.

Di bagian pelayanan, cafe ini juga tergolong sangat prima. Walaupun sedang ramai, para pelayan yang berjaga tetap bisa menghandle dan melayani pelanggan dengan baik, ramah, dan cepat.

Selain itu, demi mengakomodir seluruh pelanggan yang datang, cafe ini juga turut menyediakan ruangan khusus untuk merokok. Dengan begitu, pengunjung yang tidak merokok bisa duduk dengan tenang di ruangan khusus tanpa asap rokok sama sekali.

Nah, jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba menu makanan yang ditawarkan cafe ini?

Jika ya, Anda bisa datang ke cafe ini hari apa saja mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 11 malam.

2. Seulawah Coffee

Lokasi: Jl. Pesanggrahan Raya No. 8, Meruya Utara, RT.7/RW.5, Kec. Kembangan

Seulawah Coffee

Seulawah Coffee

Seulawah Coffee merupakan cafe murah meriah yang terletak di Jl. Pesanggrahan Raya No. 8, Meruya Utara, RT.7/RW.5, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. Cafe ini menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan banderol yang kurang masuk akal.

Kenapa kami sebut kurang masuk akal? Karena dengan makanan dan minuman yang lezat dan tempat yang cozy serta nyaman, mereka berani menawarkan banderol harga yang luar biasa murah.

Bayangkan saya, satu gelas kopi item di cafe ini hanya dibanderol seharga Rp. 7.000 saja, harga yang tidak jauh berbeda dengan harga kopi item di warung pinggir jalan.

Padahal untuk urusan tempat, Seulawah Coffee tergolong memiliki tempat yang nyaman, cozy dan cukup berkelas lho! Setidaknya cukup layak lah untuk dijadikan sebagai tempat bertemu klien bisnis..

3. KOI The

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Koi The via Malkelapagading

Koi The via Malkelapagading

Melompat ke daerah Slipi, ada cafe KOI The yang terkenal dengan Honey Milk Tea andalannya. Sama seperti beberapa cafe yang telah kita bahas sebelumnya, cafe ini juga menawarkan perpaduan lengkap antara tempat yang cozy, pelayanan yang ramah dan harga yang masuk akal.

Untuk bisa menikmati menu makanan di sini, Anda tidak perlu membawa uang banyak – banyak. Cukup sediakan sekitar 50 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan satu paket lengkap menu makanan beserta dengan minumannya.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, cafe ini terkenal dengan menu Honey Milk Tea andalannya. Menu ini merupakan pengembangan dari menu milk tea pada umumnya yang ditambahi dengan madu dan bubbles. Jika datang ke cafe ini jangan lupa untuk mencoba menu tersebut ya!

Lokasi cafe di Jakarta Barat yang satu ini ada di Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat.

Jika ingin datang ke cafe ini mereka beroperasi setiap hari dari mulai pagi hingga tengah malam.

4. WM Cafe

Lokasi: Jl. Raya Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat

WM Cafe

WM Cafe via Waktunyamakan.cf

Untuk Anda yang tinggal di daerah Cengkareng dan sekitarnya, di Cengkareng ada sebuah cafe murah meriah yang cukup rekomended untuk disambangi. Cafe tersebut bernama WM Cafe.

WM Cafe menawarkan berbagai macam menu makanan baik dari dalam dan luar negeri. Dari mulai steak, spageti sampai dengan nasi goreng, semuanya bisa dipesan di cafe yang satu ini.

Salah satu menu makanan andalan yang wajib Anda coba saat datang ke cafe ini adalah Pho Beef Flavour. Menu tersebut menawarkan cita rasa daging yang berpadu dengan kaldu dan rasa pedas dari cabe rawit. Luar biasa lezat pokoknya..

Selain menawarkan menu makanan yang lezat dan lengkap, cafe ini juga menawarkan pelayanan yang prima dan tempat makan yang nyaman lho! Hal ini tentu merupakan poin plus mengingat cafe ini merupakan salah satu cafe murah di Jakarta Barat.

Nah, bagaimana? Anda tertarik untuk datang ke cafe ini? Jika ya lokasinya ada di Ruko Sixth Avenue, Blok J1A No. 8, Jl. Raya Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat.

5. Ninotchka Kopie Parlour & Dinner

Lokasi: Jl. Peta Utara 11 – 15, RT. 7 / RW 11, Tegal Alur, Kec. Kali Deres

Ninotchka Kopie Parlour & Dinner via Ultimagzcom

Ninotchka Kopie Parlour & Dinner via Ultimagz.com

NINOTCHKA merupakan salah satu tempat nongkrong cozy yang terletak di Citra Garden 7, Sevent Walk Blok A03 – 03, Jl. Peta Utara 11 – 15, RT. 7 / RW 11, Tegal Alur, Kec. Kali Deres, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini menawarkan suasana makan yang homey dan cukup berkelas.

Di sini Anda bisa memesan berbagai macam menu makanan ala barat (western menu), snack, dessert, dan aneka jenis minuman.

Salah satu menu Andalan di cafe ini yang tergolong unik dan mungkin belum ada di cafe – cafe lainnya ada di kopinya yang menggunakan desain krim berbentuk figur kucing.

Untuk rasanya menu makanannya sendiri secara keseluruhan tergolong lezat. Hanya saja harga yang ditawarkan tergolong agak mahal bila dibandingkan dengan beberapa cafe – cafe di Jakarta Barat lainnya.

Selain itu, jam buka cafe ini pun juga tidak sepanjang jam buka cafe – cafe lainnya, yaitu dari hari selasa sampai minggu mulai dari pukul 12 siang sampai dengan pukul 11 malam (hari minggu sampai kamis) dan sampai pukul 1 malam (hari jumat – sabtu).

6. Djournal Coffee

Lokasi: Jl. Puri Indah Raya RT. 1 / RW. 2, Kembangan Selatan

Djournal Coffee via Damnitsfood.blogspotcoid

Djournal Coffee via Damnitsfood.blogspot.co.id

Khusus untuk Anda para pecinta kopi, di Jakarta Barat ada satu lagi tempat minum kopi super lezat yang wajib Anda coba. Tempat tersebut adalah Djuornal Coffee.

Djuornal Coffee terletak di Puri Mall Expansion, yaitu di Jl. Puri Indah Raya RT. 1 / RW. 2, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini terkenal dengan beragam menu kopi mereka yang luar biasa lezat dan lengkap. Setidaknya sudah bisa disetarakan dengan kopi di cafe kelas dunia seperti Star Buck.

Lezatnya menu kopi yang ditawarkan cafe ini juga diimbangi dengan pelayanan yang prima dan suasana cafe yang ambience dan cozy.

Demi menghadirkan pilihan pada para pengunjung, pengelola cafe ini telah menyediakan dua pilihan tempat makan, yaitu tempat makan dengan meja dan tempat makan berbentuk sofa yang lebih santai dan nyaman.

Jika Anda tertarik untuk mencoba kopi di cafe ini, mereka buka setiap hari dari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

7. Koultoura Coffee

Lokasi: Jln. Taman Ratu Indah Blok AA2 no 33, Kebon Jeruk

Koultoura Coffee via Jktgocom

Koultoura Coffee via Jktgo.com

Melompat ke daerah Kebon Jeruk, ada satu cafe dan tempat nongkrong yang tidak kalah menarik untuk disambangi, yaitu Koultoura Coffee.

Koultoura Coffee merupakan cafe di Jakarta Barat yang tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan dan tempat nongkrong di Jakarta, melainkan juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk berburu foto.

Kenapa? Karena selain menyediakan tempat yang nyaman dan makanan yang lezat, cafe ini juga turut menyediakan berbagai macam hiasan interior yang bagus untuk dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Untuk urusan menu makanan, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya menu makanan di cafe ini tergolong cukup lengkap dan lezat.

Begitu pun untuk urusan harga..

Walaupun pihak pengelola cafe ini menyediakan menu makanan yang lezat dan interior yang nyaman namun harga yang mereka tawarkan tergolong cukup murah dan nyaman di kantong.

Satu – satunya keluhan yang mungkin perlu Anda ketahui ada di bagian toilet yang cenderung agak kurang rapi.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menu makanan di cafe ini, mereka buka setiap hari dari mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 9 malam.

8. Dancing Goat Coffee Co.

Lokasi: Ruko Grand Puri Niaga, Jl. Puri Kencana Blok K6 / 2P, RT. 11 / RW. 7, Kembangan Selatan

Dancing Goat Coffee Co. via Manualcoid

Dancing Goat Coffee Co. via Manual.co.id

Saat mendengar nama cafe ini, apa yang muncul di benak Anda pertama kali? Cafe untuk para pecinta kambing? Atau malah cafe yang dihiasi dengan interior berupa kambing yang dapat berjoget / menari?

Jika hal – hal yang kami sebutkan muncul di benak Anda, maka Anda salah 100 persen.

Kenapa? Karena ternyata nama yang disandang oleh cafe ini tidak berkaitan dengan interior cafe mereka sama sekali.

Alih – alih memiliki interior seperti yang kami sebutkan di atas, cafe ini malah memiliki interior yang tergolong “normal” seperti halnya kebanyakan cafe lain.

Hal yang lebih menarik dari nama cafe ini justru ada di menu kopi mereka yang luar biasa lezat dan kabarnya telah terkenal di seantero Jakarta.

Ya, karena rasa kopinya yang luar biasa lezat, cafe di Jakarta Barat yang satu ini kabarnya telah berhasil menjadi salah satu cafe buruan para pecinta kopi di daerah Jakarta Barat dan sekitarnya.

Selain kopi yang lezat, cafe ini juga memiliki tempat yang sangat cozy, makanan yang tidak kalah lezat, dan pelayanan yang ramah dan prima.

Hebatnya lagi, harga yang mereka tawarkan pun juga masih tergolong ramah kantong.

Itulah kenapa cafe ini benar – benar sangat rekomended untuk disambangi, terutama bagi Anda para penikmat kopi.

Lokasi Dancing Goat Coffee Co. ada di Ruko Grand Puri Niaga, Jl. Puri Kencana Blok K6 / 2P, RT. 11 / RW. 7, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat.

Mereka biasanya buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan baru tutup pada pukul 9 malam.

9. Ardent Coffee & Kitchen – Pesanggrahan

Lokasi: Jl. Pesanggrahan No. 168 F, RT. 4 / RW. 6, Kembangan Selatan

Ardent coffee & kitchen

Ardent coffee & kitchen

Cafe di Jakarta Barat yang satu ini terletak di Jl. Pesanggrahan No. 168 F, RT. 4 / RW. 6, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini merupakan salah satu tempat makan sekaligus tempat nongkrong ternyaman di Jakarta Barat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk meeting, ngerjain tugas kampus, dan atau bekerja.

Secara keseluruhan cafe ini memiliki dekorasi yang sangat berkelas dengan menu makanan yang cukup lengkap dan lezat.

Untuk urusan pelayanan, cafe ini juga tergolong cukup ramah dan prima.

Satu – satunya hal yang perlu dikritisi dari cafe ini terletak pada spot parkirnya yang cenderung agak sukar untuk ditemukan. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir, mengingat pihak cafe sudah menyediakan layanan valet yang paham area sekitar.

Jika ingin datang ke cafe ini mereka buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

10. Cafe Batavia

Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara No. 14, RT. 7 / RW. 7, Pinangsia, Kec. Taman Sari

Cafe Batavia via Journaldejourneeblogspotcom

Cafe Batavia via Journaldejournee.blogspot.com

Cafe Batavia terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 14, RT. 7 / RW. 7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini merupakan salah satu cafe mewah di daerah Jakarta Utara yang menawarkan pelayanan berkelas. Di sini Anda akan disambut sebagai tamu kehormatan dan akan dilayani layaknya orang yang sangat penting.

Di sektor bangunan, cafe ini mengusung konsep casual elegan yang unik dan cenderung berseberangan dengan konsep yang diusung kebanyakan cafe lainnya. Menurut kabar yang beredar bangunan yang digunakan telah berusia lebih dari 200 tahun lho!

Untuk menu makanan, mayoritasnya didominasi oleh menu makanan western / barat. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena cita rasanya sudah disesuaikan untuk lidah orang Indonesia. Selain itu, menu makanan tradisional Indonesia pun juga cukup banyak kok.

Di sektor pelayanan, bisa dibilang mendekati kata sempurna. Setiap tamu yang datang akan dilayani dengan ramah, sopan, dan cepat.

Oh ia, jika Anda merupakan tipikal orang yang benci rokok, cafe telah mengaplikasikan sistem non smoking area lho! Jadi antara tamu perokok dan tidak perokok ruangannya akan dibedakan.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba cafe ini? Jika ya, datang saja ke lokasi mereka di hari minggu sampai kamis mulai pukul 9 pagi sampai pukul 12 malam dan hari jumat – sabtu mulai pukul 8 pagi sampai pukul 1 malam.

11. Cafe Strawberry

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya. No. 10, Kec. Grogol Petamburan

Cafe Strawberry via Daftarrestoranjakartawebid

Cafe Strawberry via Daftarrestoranjakarta.web.id

Anda merupakan pecinta buah Stroberi? Jika ya, cafe di Jakarta Barat yang satu ini benar – benar sangat rekomended untuk Anda.

Di sini Anda bisa memesan berbagai macam menu makanan yang sebagian bahannya adalah buah Stroberi.

Jadi hampir semua menu makanan di cafe ini turut dibubuhi dengan buah Stroberi.

Dari mlai nasi goeng, sandwiches sampai dengan spageti, semuanya turut dibubuhi dengan buah stroberi. Sangat unik bukan?

Kerennya lagi, cafe ini juga turut menyediakan berbagai macam game unik yang bisa dimainkan secara berkelompok. Oleh karena itu, jika hendak datang ke cafe ini, Anda kami sarankan untuk membawa beberapa orang teman / kerabat.

Untuk kondisi tempatnya sendiri tergolong nyaman dan cozy.

Satu – satunya hal yang mungkin perlu ditingkatkan oleh pihak manajemen adalah pelayanannya.

Terkadang di saat – saat ramai pelayanan mereka terkesan agak lamban. Selain itu, untuk memesan terkadang tamu harus memanggil pelayanan alih – alih pelayan yang datang ke meja tamu untuk bertanya.

But, secara keseluruhan cafe di Jakarta Barat yang satu ini masih tergolong sangat rekomended untuk disambangi kok!

Lokasi cafe ini ada di Jl. Tanjung Duren Raya. No. 10, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Mereka beroperasi setiap hari mulai pukul 12 siang sampai pukul 12 tengah malam.

12. Calibrate Coffee

Lokasi: Jl Puri Kembangan No. 9, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat

Calibrate Coffee via Bluprin

Calibrate Coffee via Bluprin

Calibrate Coffee terletak di Jl Puri Kembangan No. 9, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang inovatif dan agak sedikit berbeda dari menu makanan di kebanyakan cafe pada umumnya.

Untuk menarik minat pengunjung, pihak manajemen cafe ini memodifikasi menu makanan yang sudah ada sebelumnya sehingga cita rasa dan tampilannya menjadi terlihat baru dan unik. Hasilnya, menu makanan baru pun berhasil didapatkan.

Selain memiliki menu makanan yang “tidak biasa”, cafe ini juga memiliki ruangan yang nyaman, baik itu untuk hangout bersama teman, untuk bersantai bersama keluarga, atau bahkan untuk bertemu / meeting dengan klien bisnis.

Di bagian pelayanan, tidak ada yang perlu dikomplain. Pelayannya cepat, ramah, sopan dan tanggap.

Terakhir, di bagian harga, walaupun untuk beberapa kalangan tergolong mahal, namun masih tergolong sebanding dengan apa yang ditawarkan (berupa tempat, pelayanan, dan kelezatan makanan).

Jika ingin mencoba makanan unik di cafe ini Anda bisa datang ke sini hari apa saja pada pukul 7 pagi sampai dengan pukul 9 malam.

13. Tantular Cafe

Lokasi: Jl. Pesanggrahan No. 10 G, RT. 2 / RW. 9, Kembangan Selatan

Tantular Cafe via Kotakpermen

Tantular Cafe via Kotakpermen

Satu lagi cafe di Jakarta Barat yang cocok dan layak untuk dijadikan sebagai tempat untuk bertemu dengan klien bisnis, yaitu Tantular Cafe.

Cafe ini menawarkan ruangan dan suasana yang benar – benar nyaman dan berkelas dengan material interior yang mewah. Selain itu, menu makanannya juga tergolong cukup lengkap dengan cita rasa yang lezat.

Uniknya, walaupun dilengkapi dengan interior yang berkelas dan makanan yang lezat, cafe ini berani menawarkan harga yang relatif cukup murah lho!

Pokoknya perpaduan yang komplit banget deh untuk sebuah cafe dan tempat nongkrong.

Satu – satunya poin minus yang dimiliki cafe ini mungkin terletak di lokasinya yang agak kurang accessable, yaitu di tengah kompleks perumahan.

Walaupun begitu, secara keseluruhan cafe ini tetap sangat rekomended untuk dikunjungi kok!

Jika ingin datang ke sini, lokasinya ada di Jl. Pesanggrahan No. 10 G, RT. 2 / RW. 9, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat.

Mereka buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 11 malam (terkecuali hari sabtu, dimana waktu tutupnya akan ditunda hingga pukul 1 dini hari).

14. Common Grounds Neo Soho

Lokasi: Jl. LetJen S. Parman Kav. 28, RT. 15 / RW. 5, Tj. Duren, Kec. Grojol Petamburan

Common Grounds Neo Soho via Foodmagz

Common Grounds Neo Soho via Foodmagz

Melompat ke daerah Grogol Petamburan, ada satu cafe yang juga tidak kalah rekomended untuk dikunjungi, yaitu Common Grounds Neo Soho.

Cafe Common Grounds Neo Soho terletak di Neo Soho Mall Ground Floor, Jl. LetJen S. Parman Kav. 28, RT. 15 / RW. 5, Tj. Duren, Kec. Grojol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini menawarkan perpaduan antara makanan yang lezat dan ruangan cafe yang instagramable.

Di sini, selain bisa nongkrong dan menikmati berbagai macam menu makanan, pengunjung juga bisa berfoto – foto dengan latar belakang interior cafe yang keren dan trendi.

Selain itu, cafe ini juga memiliki interior yang cocok untuk dijadikan sebagai ruang kerja dan tempat bertemu “orang penting”.

Satu – satunya hal yang mungkin kurang dari cafe ini mungkin ada di bagian pelayanannya. Terkadang pelayanan yang ada agak kurang tanggap dan acap kali berbincang – bincang dengan sesama, di saat tamu sedang membutuhkan mereka.

Buka setiap hari, cafe ini bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 7 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

15. Dinobites Cafe

Lokasi: Gang Macan No. 102 C, RT. 3 / RW. 13, Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk

Dinobites Cafe

Dinobites Cafe via pergikuliner

Bukan! Cafe ini bukan tempat dimana Anda bisa bertemu dinosaurus.. Ya, walaupun nama cafe ini adalah Dinobites Cafe, namun jangan harap Anda bisa bertemu dinosaurus di sini.

Yang bisa Anda temukan di cafe ini adalah berbagai macam olahan kuliner super lezat khas Italia yang dipadukan dengan pelayanan super ramah di tempat yang keren dan nyaman.

Beberapa menu makanan andalan yang wajib Anda coba saat berkunjung ke cafe ini adalah Italian Pizza, Pasta, dan Cheese Tea. Seluruh menu makanan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup masuk akal, yaitu sekitar 25 – 40 ribu rupiah.

Walaupun murah, Anda tidak perlu ragu terhadap rasanya. Rasa makanannya dijamin lezat dan bikin nagih.

Berlokasi di Gang Macan No. 102 C, RT. 3 / RW. 13, Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, kafe ini bisa Anda kunjungi hari rabu sampai senin mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 9 malam.

Oh ia, sekedar informasi, cafe ini memiliki ukuran ruangan yang agak sempit. Untuk itu, jika ingin datang ke sini, Anda kami sarankan untuk datang di luar jam sibuk.

16. What’s Up Cafe

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Barat Blok G No. 12, RT. 6 / RW. 3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

What’s Up Cafe via Pegipegi

What’s Up Cafe via Pegipegi

What’s Up Cafe merupakan salah satu cafe di Jakarta Barat yang dibuat spesial untuk kalangan anak muda. Kenapa? Karena menu makanan yang ditawarkan di cafe ini cenderung “anak muda banget”.

Ya, alih – alih menawarkan menu makanan mewah dan berkelas layaknya kebanyakan cafe pada umumnya, cafe ini lebih memilih untuk menawarkan menu makanan khas rakyat jelata berupa olahan mie instan.

Uniknya, walaupun menunya didominasi oleh menu makanan rakyat jelata, namun dekorasi bangunannya diatur sedemikian rupa sehingga terlihat berkelas, trendi, dan cozy.

Untuk meningkatkan daya tarik, pengelola cafe ini juga turut menyediakan fasilitas live musik dan ruangan khusus merokok lho! Keren kan?

Gimana? Penasaran dengan cafe di Jakarta Barat yang satu ini? Jika ya, Anda bisa mengunjunginya di Jl. Tanjung Duren Barat Blok G No. 12, RT. 6 / RW. 3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat setiap hari dari mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul setengah 12 malam.

17. Wj de Cafe

Lokasi: Jl. Kusuma No. 1A, RT. 1 / RW. 9, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Wj de Cafe via Pergikuliner

Wj de Cafe via Pergikuliner

Wj de Cafe terletak di Jl. Kusuma No. 1A, RT. 1 / RW. 9, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Cafe ini terkenal dengan menu andalannya berupa ayam rica – rica, harganya yang ramah kantong, dan tempatnya yang nyaman.

Untuk urusan rasa, secara keseluruhan sudah tergolong lezat dan sesuai dengan kebutuhan lidah mayoritas orang Indonesia.

Di bagian desain interior, cafe ini memiliki interior yang nyaman dan tertata rapi.

Sedangkan untuk urusan harga, walaupun menu makanannya lezat dan interior bangunannya nyaman, namun banderol harganya masih tergolong ramah kantong. Karenanya, ya wajar saja jika cafe ini berhasil menarik minat pengunjung, terutama yang berasal dari kalangan anak muda.

Jika ingin datang ke cafe ini, mereka buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan baru tutup pada pukul 12 tengah malam di hari senin sampai rabu atau sampai pukul 4 dini hari di hari kamis sampai minggu.

18. Coteca

Lokasi: Jl. Rw. Belong No. 2, RT. 7 / RW. 15, Palmerah, Jakarta Barat

Coteca via Cikopi

Coteca via Cikopi

Cafe di Jakarta Barat yang selanjutnya yang tidak kalah rekomended untuk dikunjungi adalah Coteca.

Cafe Coteca terletak di Kebun Jeruk Raya, tepatnya di Jl. Rw. Belong No. 2, RT. 7 / RW. 15, Palmerah, Jakarta Barat.

Cafe ini merupakan salah satu cafe ter – homey yang ada di sekitaran daerah Palmerah.

Di sini Anda bisa memesan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan banderol harga yang relatif cukup terjangkau.

Beberapa menu makanan yang bisa dipesan di cafe ini adalah Kopi, Cokelat Panas, Bakmi Kuah, Nasi Goreng, dll.

Walaupun ukuran cafe ini tidak terlalu besar, namun secara keseluruhan suasanya terasa sangat nyaman.

Satu – satunya yang terasa kurang nyaman dari cafe ini adalah tempat parkirnya yang sempit.

19. Papa & Mama Bistro and Coffee

Lokasi: Jl. Komp. Green Ville Raya No. 40 C, RT. 12 / RW. 13, Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat

Papa & Mama Bistro and Coffee

Papa & Mama Bistro and Coffee via Zomato

Papa & Mama Bistro and Coffee terletak di Perrum Green Ville Blok AS, tepatnya di Jl. Komp. Green Ville Raya No. 40 C, RT. 12 / RW. 13, Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Cafe yang buka setiap hari dari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 malam ini menawarkan suasana tempat makan yang berkelas, nyaman, dan cukup mewah. Karena nyaman, banyak pengusaha dan pebisnis yang memanfaatkan cafe ini sebagai lokasi untuk bertemu dengan klien dan rekan bisnis mereka.

Selain memiliki tempat yang nyaman dan berkelas, cafe ini juga menawarkan menu makanan yang sangat lengkap. Dari mulai menu makanan lokal, sampai dengan menu makanan manca negara, semuanya bisa dipesan di cafe ini.

Di sektor pelayanan, cafe ini menawarkan pelayanan yang ramah, sopan, cepat dan tanggap. Untuk urusan yang satu ini, Anda dijamin akan merasa puas.

Jika ingin datang ke cafe ini mereka buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam.

20. Citystop Cafe

Lokasi: Jl. Bandengan utara Raya No. 14 K, RT. 1 / RW. 10, Pekojan, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat

Citystop Cafe via Pergikuliner

City stop Cafe via Pergikuliner

Melompat ke daerah Tambora, ada sebuah cafe yang tidak kalah bagus untuk dilirik. Cafe tersebut bernama Citystop Cafe.

Citystop Cafe terletak di Jl. Bandengan utara Raya No. 14 K, RT. 1 / RW. 10, Pekojan, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini memiliki desain interior yang kekinian dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong dan hangout bersama dengan komunitas.

Di sektor makanan, cafe ini mencoba untuk menghadirkan menu makanan yang tidak hanya sekedar lezat namun juga memiliki tampilan yang trendi dan unik.

Untuk menopang kenyamanan pengunjung, pengelola cafe ini telah membagi ruangan interior mereka untuk dijadikan sebagai ruangan khusus untuk merokok dan ruangan khusus tanpa rokok.

Selain itu ada juga ruangan khusus yang bisa dipesan untuk keperluan meeting bersama dengan klien / rekan kerja.

Hal yang terkesan agak kurang “pas” dengan cafe yang buka setiap hari dari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam ini justru terletak di bagian musiknya. Di waktu – waktu tertentu musik yang diputar terkadang terkesan “kurang senada” dengan tema dekorasi interior cafe ini. Walaupun hal merupakan hal kecil, namun untuk sebagian orang hal ini tentu akan mengurangi tingkat kenyamanan mereka selama berada di cafe.

21. Excelso

Lokasi: Jl. Pesanggrahan Raya No. 2B, RT. 2 / RW. 7, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat

Excelso

Excelso via hock.id

Khusus untuk Anda para pecinta kopi yang tinggal di daerah kembangan, di dekat tempat tinggal Anda ada sebuah cafe bernama Excelso yang menawarkan berbagai macam menu kopi bercita rasa tinggi.

Cafe ini terletak di Jl. Pesanggrahan Raya No. 2B, RT. 2 / RW. 7, Kembangan Selatan, Kota Jakarta Barat.

Di cafe ini Anda bisa memesan berbagai macam jenis kopi, baik dari dalam negeri maupun dari manca negara.

Selain memiliki kopi yang lezat, cafe ini juga memiliki ruangan yang nyaman, baik itu untuk dijadikan sebagai tempat untuk bekerja atau pun tempat untuk bertemu dengan rekan kerja / bisnis.

Pelayanan yang disuguhkan oleh pihak manajemen pun tergolong cukup prima.

Poin minus yang perlu diperhatikan pada cafe yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 12 malam ini mungkin terletak di bagian areal parkir yang sempit dan banderol harga yang agak sedikit mahal.

But, walaupun areal parkirnya sempit dan banderol harganya agak mahal, secara keseluruhan cafe ini tetap rekomended untuk dijadikan sebagai tempat hangout atau pun bertemu dengan klien.

22. Kepo Cafe

Lokasi: Jl Dharma Kencana, RT. 5 / RW. 7, Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat

Kepo Cafe

Kepo Cafe via Radiobudiluhur

Cafe di Jakarta Barat yang satu ini terletak di Daerah Ruko TSI H No. 5, Jl Dharma Kencana, RT. 5 / RW. 7, Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini memiliki dekorasi ruangan yang nyaman dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk ngumpul bersama teman dan kerabat.

Salah satu poin plus sekaligus hal unik yang ditawarkan oleh cafe ini yang mungkin tidak ada di cafe – cafe lainnya terletak pada bagian dekorasi ruangannya yang memanfaatkan buku, komik, dan berbagai macam permainan sederhana. Seluruh hiasan dekorasi tersebut bisa dan boleh digunakan oleh pengunjung selama mereka berada di cafe ini.

Untuk menopang kenyamanan pelanggan, manajemen cafe ini juga telah menyediakan fasilitas wifi yang berkualitas.

Di bagian menu makanan, walaupun menunya tidak terlalu banyak, namun cita rasanya sudah tergolong cukup lezat. Hanya saja, waktu penyajian makannya terkadang agak terlalu lama, terutama saat pengunjung sedang ramai.

Selain itu, banderol harga yang ditawarkan pun tergolong agak sedikit mahal, terutama untuk ukuran porsi dan proses pemasakannya yang cenderung memakan waktu lama.

Jika Anda tidak bermasalah dengan dua poin negatif tersebut, Anda dapat berkunjung ke cafe ini setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam (setengah 11 malam di hari sabtu).

23. Tamani Cafe

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No. 96A, RT. 5 / RW. 8, Maphar, Tamansari, Kota Jakarta Barat

Tamani Kafe

Tamani Kafe

Satu lagi cafe di Jakarta Barat yang cukup berkelas dan rekomended untuk dikunjungi, yaitu Tamani Cafe. Cafe terletak di Jl. Hayam Wuruk No. 96A, RT. 5 / RW. 8, Maphar, Tamansari, Kota Jakarta Barat.

Cafe ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan dan tempat untuk bertemu dengan rekan bisnis dan atau teman / kerabat.

Di sini Anda bisa memesan beraneka ragam menu makanan modern dengan cita rasa yang luar biasa lezat.

Ya walaupun banderol harganya mahal, namun sangat sesuai dengan cita rasa, pelayanan, dan kenyamanan tempat yang ditawarkan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menu makanan di cafe ini, mereka buka setiap hari dari mulai pukul 11 pagi sampai pukul 10 malam.

24. Liberica Coffee

Lokasi: Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Slipi Grogol, Jakarta Barat

Liberica Coffee via Inet

Liberica Coffee via Inet

Liberica bisa menjadi tempat ngopi sekaligus nongkrong di Jakarta Barat buat kamu anak-anak hits. Di cafe ini kamu bisa mencoba aneka kopi yang terjangkau plus ditemani makanan ringan yang lumayan enak tentunya.

Negopi disini tidak akan jebol kantong kamu kok, dengan harga kopi dan minuman yang bervariasi antara Rp 30.000 hingga Rp 80.000 membuat Liberica Coffee ini cukup layak untuk kamu pertimbangkan untuk kamu kunjungi.

Apalagi cafe ini mengusung tema interior yang kekinian, dengan desain yang mirip dengan bar-bar yang hits pastinya akan membuat anda betah berlama-lama sambil menghabiskan waktu.  Silahkan datang ke kafe ini mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00.

25. Pique Nique

Lokasi: Jalan Puri Indah Boulevard Blok U1, Jakarta Barat

Pique Nique via Venuerificcom

Pique Nique via Venuerific.com

Cafe di Jakarta Barat selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah pique nique yang terletak di Puri Indah. Atau yang lebih tepatnya ada di Gedung Px. Pavilion Lt. UG, Jalan Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri Indah CBD, RT.3/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

Kafe di Jakarta Barat ini belakangan naik daun karena interior yang didesain instagrammable sehingga anak-anak muda yang doyan fotografi senang untuk mengupload foto-foto kece mereka disini.

Kafe yang cukup unik ini dimana hampir semua material terbuat dari kayu, tentunya bagi Anda yang suka dengan nuansa Alam cafe ini wajib dikunjungi.

Untuk anda yang berencana kesini, cukup bawa kocek sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000, maka anda sudah bisa menikmati aneka minuman dan panganan yang siap memanjakan lidah anda.

Suasana yang romantis membuat cafe ini bisa anda kunjungi bersama pasangan yang sedang kasmaran. Nah, jadi buat anda yang sedang mencari cafe romantis di Jakarta Barat, maka pique nique bisa menjadi jawabannya.

26. Beatrice Quarters

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.9/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Jakarta Barat

Beatrice Quarters via Kakefoodiecom

Beatrice Quarters via Kakefoodie.com

Tempat hangout di Jakarta Barat berikutnya adalah Beatrice Quarters yang ada di wilayah tanjung Duren. Kafe ini terletak di Puri Indah Mal Expreession lantai 1.

Cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat favorit bagi kaum hawa, karena memang desain interiornya sangat girly, dengan dominasi warna pink.

Kalau kesini jangan lupa untuk mencoba rice pizza yang merupakan menu andalan cafe ini. Selain rice pizza, disini juga menyediakan aneka kopi hangat dengan berbagai pilihan rasa yang menggoda.

Jadi meskipun dengan desain yang dominan pink, tidak menutup kemungkinan juga untuk bapak-bapak nongkrong ganteng disini.

Kalau kesini anda cukup membawa uang 200K saja, karena menu disini dibanderol dengan harga sekitar 35-150k saja. Untuk jam bukanya mula dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam.

27. Gins.co Cafe

Lokasi: CNI Creative Center, Jl. Puri Indah Blok O 2 No. 1, RT.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Jakarta Barat

Gins.co Cafe via Openrice

Gins.co Cafe via Openrice

Cafe di Jakarta Barat berikutnya yang bisa anda sambangi adalah Gins.co Cafe yang terletak di Kembangan Selatan. Cafe ini diperuntukan untuk mereka yang eksekutif karena memang didesain elegan plus berkelas.

Jadi tidak heran kalau panganan dan minuman sedikit agak mahal ketimbang kafe lainnya. Karena memang cafe di Jakbar yang satu ini sangat berkelas.

Kafe yang satu ini cocok untuk kamu jadikan tempat nongkrong rekan bisnis atau komunitas kamu. Untuk menu utama kafe ini yaitu sup spesial yang memiliki cita rasa sangat nikmat, apalagi kalau disantap pada malam hari sepulang kerja. Cafe ini selalu ramai oleh pengunjung. Tidak lupa juga cafe ini menyediakan aneka kopi untuk anda.

28. Koultura Kopie

Lokasi: Jl. Taman Ratu Indah Blok AA2 No.33, RT.14/RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat

Koultura Kopie via Soompeatcom

Koultura Kopie via Soompeat.com

Kalau anda pecinta kopi sejati, koultura kopie ini wajib anda masukkan dalam daftar tempat ngopi di Jakarta Barat lho. Kenapa? Karena cafe ini memiliki juru racik kopi yang handal.

Kopi disini dijamin nikmat karena langsung di racik oleh salah satu peserta dalam Indonesia Barissta Championship 2014.

29. Kedai Seni Djakarte

Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara No. 17 Taman Sari RT.4, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat

Kedai Seni Djakarte via Windaserianingsih.blogspotcom

Kedai Seni Djakarte via Windaserianingsih.blogspot.com

Buat anda yang berada di sekitaran kota tua atau sehabis mengunjungi kota tua, anda bisa mengunjungi Kedai Seni Djakarte yang cocok untuk kamu jadikan tempat bersantai sembari menikmati kudapan nikmat dan minuman nikmat.

Disini kamu bisa mencoba nasi goreng daging asap yang merupakan menu andalan di cafe ini. Pada malam hari, cafe di Jakarta Barat ini menyediakan minuman bandrek yang cocok dijadikan wedang penghangat badanmu yang kedinginan karena kurangnya kasih sayang.

30. So Fashion Cafe

Lokasi: Mall Taman Anggrek, Lantai 2, Jl. Letjen S. Parman No.28, Tomang, Jakarta Barat

So Fashion Cafe via Aureliasiska.blogspotcom

So Fashion Cafe via Aureliasiska.blogspot.com

So Fashion Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta Barat yang digadang-gadang memiliki suasana cafe yang super cozy. 

Kenapa demikian? Karena kafe ini didesain dengan tema merah muda dan warna-warna pastel yang manis. Jadi kalau kamu kesini bisa duduk di area mana, sebab semua sudut ruangan di cafe ini snagat Instagramable dan cocok untuk kamu jadikan spot foto yang kece.

Selain dari desainnya yang kekinian, panganan disini juga sangat enak lo. Berbagai kudapan utama yang enak plus dessert yang pasti bakal membuat lidahmu bergoyang.

31. Onni House Jakarta

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Utara V, No.242, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Onni House Jakarta via Mysweetescapediary

Onni House Jakarta via Mysweetescapediary

Kafe di Jakarta Barat selanjutnya adalah Onni house yang sangat kece abis. Kalau kita lihat dari gambar, kita bisa tertipu karena cafe yang satu ini memiliki desain yang sangat fantastis, mirip dengan kafe-kafe di luar negeri sana.

Kafe yang dipenuhi dengan spot foto kece ini memiliki tampilan cafe yang homey dan nyaman. Kafe ini punya banyak spot foto kece lho.

Ternyata Onni House ini juga merupakan home and living shop sekaligus florist. Jadi, selain menyediakan makanan dan minuman bertema western, di Onni House kamu juga bisa membeli bunga-bunga segar dan perabotan rumah bertema vintage.

32. Cafe Kaneel

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Utara V, No.23, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Cafe Kaneel via IG @Cafekaneel

Cafe Kaneel via IG @Cafekaneel

Cafe di Jakarta Barat selanjutnya adalah cafe Kaneel yang mengusung tema “lifestyle of dutch”. Kafe kekinian yang satu ini menawarkan suasana makan yang berbeda dari kafe-kafe di Jakarta Barat lainnya.

Disini anda akan merasa seolah-olah sedang berada di negeri kincir angin Belanda sana, para pengunjung akan disuguhkan interior khas Belanda juga para pelayan yang menggunakan kostum Belanda sampai ke tampilan menunya.

Anda bisa mencicipi menu nikmat mulai dari steak, hazelnut latte, teh, berbagai jenis roti, hingga makanan Indonesia seperti nasi goreng juga ada disini.

33. Hello Evlogia

Lokasi: Gang Macan No.102c, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Hello Evlogia via IG @Hello.Evlogia

Hello Evlogia via IG @Hello.Evlogia

Tempat makan di Jakarta Barat sekaligus untuk nongkrong selanjutnya adalah Hello evlogia cafe yang mengusung desain ala Scandinavian. Sehingga kamu akan betah berlama-lama di kafe ini, karena suasananya yang akan membuat pikiran lebih tenang hati tentram.

Cafe ini menjadi salah satu tempat untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantoran yang paling cocok lho. Sembari mengerjakan tugas kamu bisa memesan secangkir kopi plus kudapan manis untuk bikin kamu makin semangat bekerja!

34. Burgushi

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Barat, Blok A No. 17A Green Ville, Jakarta Barat

Telp: 0812 82688628

Burgushi via IG @Burgushi.id

Burgushi via IG @Burgushi.id

Kalau kamu mencari cafe di Jakarta Barat yang menyediakan burger maka cafe burgushi adalah tempatnya. Disini kamu bisa mencoba aneka burger dengan rasa yang nikmat tentunya.

Meskipun kafe yang satu ini tidak terlalu besar tapi dijamin bakal memuaskan hasratmu untuk menikmati burger dipadukan dengan sushi yang muantab tentunya.

Untuk pilihannya, ada tuna salad, beef double, salmon mentai, gyu-tan, dan chicken nanban. Ada juga burger roll seperti cheese burger beefbacon, tuna salad crispy, dan mentai. Jika kamu mau dengan menu nasi maka karage curry-don dan truffle gyudon bisa jadi pilihan.

35. Sudutsatu Cafe

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Barat I No. 1C, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Telp: 021 5685936

Sudutsatu Cafe via IG Sudutsatu Cafe

Sudutsatu Cafe via IG Sudutsatu Cafe

Sudutsatu cafe menjadi salah satu cafe di Jakarta Barat yang banyak dikunjungi oleh para pecinta kopi. Kafe ini menawarkan suasana kafe yang minimalis dan modern.

Kamu bisa nyobain varian kopi mulai dari Americano, Affogato, Hazelnut Latte hingga Es Kopi Susu Ngangenin. Selain kopi, kamu juga bisa menikmati panganan mulai dari nasi goreng rumahan, sop buntut, pizza mie, martabak telur hingga cake jadul serta surabi Solo.

36. Wyl’s Kitchen – Veranda Residence Puri

Lokasi: Veranda Residence Puri, Jl. Pesanggrahan No. 28, Kedoya, Jakarta Barat

Telp: 021 58356789/0812 10556322

Wyl's Kitchen - Veranda Residence Puri via IG Wyl's Kitchen Puri

Wyl’s Kitchen – Veranda Residence Puri via IG Wyl’s Kitchen Puri

Tempat makan di Jakarta Barat selanjutnya terletak di area Veranda Residence Puri. Resto yang tidak terlalu besar ini sering menjadi tempat untuk merayakan ulang tahun bahkan acara pernikahan.

Cafe yang nyaman dan asri ini memiliki menu andalan Tongseng Kambing, Laksa Singapore, Nasi Bakar Roa hingga Bakwan Malang.

37. Crematology Coffee Roasters

Lokasi: Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Jakarta Barat
Range harga : 50k-100k

Crematology Coffee Roasters via Hondacommunitynet

Crematology Coffee Roasters via Hondacommunity.net

Tempat nongkrong di Jakarta Barat selanjutnya adalah Crematology Coffee Roasters. Cafe ini memiliki bisa dibilang cukup luas dengan interior yang klasik, pokoknya intagrammable.

38. Tony Roma’s

Lokasi: PX Pavilion, Lantai 1, Jln Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri indah

Tony Roma’s via Qravedcom

Tony Roma’s via Qraved.com

Tony Roma’s juga bisa kamu jadikan tempat makan plus nongkrong di Jakarta Barat bersama teman atau orang tercinta. Kafe yang satu ini terkenal dengan sajian menunya yang nikmat.

Apalagi kafenya yang nyaman dan luas pasti akan membuat kamu betah berlama-lama sembari menikmati nikmatnya sajian menu disini. Mengenai harga, memang agak sedikit mahal, tapi tentu saja, ada harga ada rasa!

39. South Box

Alamat : Jln. Prapanca Raya No.1, Jakarta barat

Southbox

Southbox

Buat kamu yang cari tempat hits di Jakarta Barat, maka South box ini bisa jadi pilihannya. Kafe yang unik ini memiliki kontainer yang dicat warna-warni.

Anda bisa menikmati makanan dan minuman di area indoor atau outdoor. Menu yang tersedia disini mulai dari mie ayam, sup, minuman, sup duren, dan aneka varian coffee.

40. Teras Koepi

Alamat: Jalan Duri (TSS Raya) Nomor 15A, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat

Teras Koepi via IG Teras Koepi

Teras Koepi via IG Teras Koepi

Kalau dari namanya tentu kamu sudah bisa menebak cafe ini bukan? Ya, Teras Koepi ini menawarkan aneka varian kopi nikmat untuk para coffee lovers.

Kafe ini memiliki teras yang lucu, plus eksteriornya didominasi warna hijau, putih, ornamen kayu, dan batu alam. Sedangkan interiornya lebih neat dengan tatanan mejanya sampai dominasi tembok berwarna putih.

Untuk harga kopi disini cukup terjangkau, yakni berkisar Rp15 ribu sampai Rp30 ribuan. Nah, untuk menemani minum kopi disini, kamu bisa menjajal anekanasi goreng, kwetiau, cap cay, aneka dim sum dll

41. Kopi Lalu

Alamat: Jalan Raya Perjuangan Nomor 11, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Kopi Lalu

Kopi Lalu

Masih berupa coffee shop di Jakarta Barat, kamu juga bisa mencoba kopi lalu yang letaknya tepat di samping The Foodhall Kebon Jeruk.

Cafe ini juga menawarkan kopi susu on the go kekinian yang sedang ngehits itu. Selain aneka kopi, kamu juga bias mencicipi nasi goreng, ayam sambal matah, sampai camilan ringan seperti kentang goreng dll.

42. Guten Morgen Coffee Lab

Lokasi: Alamat: Jalan Mandala Utara Nomor 29C, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Guten Morgen Coffee Lab

Guten Morgen Coffee Lab

Guten Morgen Coffee Lab menjadi cafe di Jakarta Barat berikutnya yang kece abis. Kafe yang satu ini menawarkan suasana rustik yang Instagrambale. Jadi sangat cocok untuk ambil foto-foto untuk medsos kamu.

Aneka menu lezat disediakan untuk memanjakan lidah kamu, menu disini lebih ke western seperti aneka toast, pasta, salad, dan comfort food lainnya.

43. Dagang Kopi

Lokasi: Jl Kemanggisan Raya Nomor 20, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat

Dagang Kopi via Pergikuliner

Dagang Kopi via Pergikuliner

Dagang kopi ini merupakan salah satu cafe terbaru di Jakarta Barat. Meskipun terbilang cukup baru, namun kafe yang satu ini selalu ramai.

Dengan cafe yang bisa dibilang tidak terlalu luas tapi sangat nyaman banget, karena dikelilingi pohon rindang. Disini kamu bisa mencoba aneka kopi dan dessert seperti donat dan kue.

44. Vilo Artisan Gelato

Lokasi: Jalan Surya Wijaya Blok AA2 Nomor 35, Green Ville, Jakarta Barat

Vilo Artisan Gelato via Pergikuliner

Vilo Artisan Gelato via Pergikuliner

Buat kamu giirly yang mencari tempat nongkrong manja, maka cafe vilo artisan gelato bisa jadi pilihan yang pas. Cafe ini pas banget untuk kamu girl and the gang yang doyan nyemil plus nongkrong-nongkrong manis, apalagi kalau kamu penggemar gelato.

Ada banyak varian rasa gelato yang bisa kamu coba disini. Selain gelato, mereka juga punya menu affogato, milkshake, olahan kopi, hingga cheese tea yang kekinian.

45. Amausaan Uji Matcha

Lokasi: Central Park, Lantai Lower Ground, Jalan Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Amausaan Uji Matcha Anakjajan

Amausaan Uji Matcha Anakjajan

Cafe di Jakarta Barat yang terakhir yang kami rekomendasikan adalah amausaan uji matcha yang terletak di Central Park Mall.

Disini kamu bisa mencoba aneka dessert nikmat. Seperti namanya, kafe disini menyediakan aneka kudapan serta minuman di sana berbahan matcha dengan resep autentik dari Jepang. Ada soft serve ice cream, mile crepes, latte, dll.

Untuk harga memang, kafe ini bisa dibilang cukup eksekutif tapi kalau soal rasa tidak perlu diragukan lagi.

*****

Itulah beberapa cafe di Jakarta Barat yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Dari sekian banyak cafe di atas, kira – kira Anda ingin mengunjungi yang mana??

Jangan lewatkan juga: Nongkrong Asyik di Taman Cattleya Tomang Jakarta Barat

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!