Wednesday, October 27, 2021
Plugin Install : Cart Icon need WooCommerce plugin to be installed.
Plugin Install : Cart Icon need WooCommerce plugin to be installed.

B&B di Bandung – Jika mendengar kata “bed and breakfast” alias B&B, apa yang ada dalam bayangan kalian? Apakah yang terbayang adalah sebuah rumah dengan beberapa kamar sewaan yang memiliki kondisi super seadanya?

Maklum, B&B memang identik dengan akomodasi yang hanya menawarkan tempat tidur dan sarapan saja. Jadi, nggak fair deh jika mengharapkan ada B&B dengan suasana yang wah layaknya hotel (mengingat harga di B&B biasanya jauh lebih miring dari hotel).

Tapi pada kenyataannya, di Bandung ada lho beberapa B&B yang lebih dari sekedar “tidur dan sarapan” saja. 6 B&B (plus 1 bonus) berikut ini nggak cuma menawarkan rate yang dicintai oleh backpacker sekalipun, namun juga memiliki suasana yang homey, nyaman, dan beberapa diantaranya bahkan masuk dalam kategori Instagramable.

Rekomendasi Penginapan B&B Terbaik di Bandung

Begitu mencicipi suasana di aneka B&B berikut ini, jangan heran kalau kalian males pulang saking betahnya. Habis, suasananya sudah seperti rumah sendiri sih!

Nggak percaya? Coba simak rekomendasi 6 B&B berikut ini:

1. Mari Mulai dari Sayana Bed & Breakfast, Oase Homey di Tengah Keramaian Bandung 

Sayana Bed & Breakfast
Sayana Bed & Breakfast

Sayana Bed & Breakfast ini termasuk salah satu B&B yang berada di posisi strategis. Berlokasi di Jalan Buton no 14, B&B ini mudah dijangkau dengan berjalan kaki dari Jalan Sumatra (yang memiliki beberapa tempat hangout populer) dan Jalan Veteran (populer sebagai salah satu spot kuliner).

Dari B&B ini juga mudah untuk menjangkau Jalan Riau dan kawasan Dago (kira-kira 5-15 menit naik kendaraan). Namun asyiknya, Sayana tetap memiliki suasana yang tenang dan nyaman karena posisinya yang tidak di pinggir jalan utama. Terdengar legit, bukan?

Nggak cuma lokasinya yang asyik. Suasana di B&B ini juga memiliki nuansa yang homey dan asri banget. Wisatawan dapat menikmati suasana menginap layaknya di rumah sendiri, sambil menikmati suasana tamannya yang hijau nan asri, namun bisa langsung siap menjangkau keramaian kota dalam waktu beberapa menit saja.

Sekarang saatnya mengintip suasana kamar di B&B ini. Terdapat 2 tipe kamar, yaitu Sweet Room dan Standard Room. Kedua tipe kamar tersebut sama-sama dirancang dengan suasana yang bakalan mengingatkan kalian dengan kamar di rumah masing-masing.

twin-bed (two single beds)
twin-bed (two single beds)
single beds
single beds
double-bed king size
double-bed king size
STANDARD ROOM
STANDARD ROOM
SWEET ROOM
SWEET ROOM

Gimana, apa perasaan “seperti di rumah sendiri” sudah mulai muncul saat melihat foto-foto di atas? Cozy dan cukup Instagramable kan?

Kalian bisa membaca detail tempat tersebut maupun mengecek rate terkini melalui link di bawah. Siapa tahu B&B ini sudah kembali beroperasi di tanggal yang kalian inginkan. Psst, B&B ini juga populer sebagai tempat foto pre-wedding lho!

Alamat: Jl.Buton no 14, Bandung
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.200 ribuan
Fasilitas: internet (WiFi), AC, kamar mandi dengan air panas, saluran TV nasional dan internasional, tempat makan

2. Sisco Bed and Breakfast, “Rumah Kedua” yang Nggak Jauh dari Beberapa Kampus Populer di Bandung

Sisco Bed and Breakfast
Sisco Bed and Breakfast

Mencari akomodasi murah meriah yang gampang untuk menjangkau pusat aktifitas di Bandung? Atau mungkin kalian mahasiswa dari universitas di pusat kota Bandung dan tengah mencari akomodasi nyaman (plus harga hemat) untuk anggota keluarga yang datang berkunjung? Mungkin kalian harus mulai melirik Sisco Bed & Breakfast sebagai alternatif “rumah kedua” selama berada di Bandung.

Terletak di jalan Batik Kumeli, Sisco Bed & Breakfast ini memang relatif dekat dengan berbagai kampus yang berada di jalan P.H.H.Mustofa (seperti ITENAS, STIE Ekuitas, dan Universitas Sanggabuana YPKP), Cikutra (seperti Universitas Widyatama), dan beberapa menit berkendara untuk mencapai aneka kampus di Dipatiukur (seperti UNPAD dan UNIKOM).

B&B ini juga ideal dijadikan “rumah kedua” bagi wisatawan yang datang ke Bandung untuk tujuan wisata kuliner, belanja, maupun bersenang-senang, karena kalian hanya perlu beberapa menit berkendara untuk mencapai beberapa kawasan populer seperti Dago, Dago Atas, Jalan Riau, maupun Jalan Pasteur.

Mampir juga ke: Bandung Heritage Factory Outlet 

Menariknya, karena letaknya yang berada di dalam kompleks perumahan, maka kalian tetap akan mendapatkan suasana istirahat yang relatif tenang sekalipun lokasinya cukup strategis. Jadi, setelah puas jalan-jalan, kalian tetap dapat tidur dan beristirahat dengan nyaman tanpa takut terganggu dengan bisingnya suara kendaraan.

Untuk kamar tidurnya, B&B ini menawarkan 2 tipe kamar: Superior dan Deluxe. Suasananya kurang lebih seperti foto dibawah ini:

Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast
Suasana Kamar Sisco Bed and Breakfast

Menariknya, rate di B&B ini dimulai dari harga Rp.200 ribuan hingga Rp.300 ribuan saja. Lumayan irit jika dibandingkan dengan menginap di hotel kan? Informasi lebih detail bisa dilihat dibawah ini:

Alamat: Jalan Batik Saketi no.4, Cibeunying Kaler, Bandung 40123
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.200-250 ribuan 
Fasilitas: internet, layanan kamar, dapur, tempat parkir, taman

3. Untuk Akomodasi Hemat di Sekitar Sukajadi, Magnolia Bed & Breakfast Siap Menjamu Kalian dengan Keramahan ala Rumah Sendiri

Magnolia Bed & Breakfast via Traveloka
Magnolia Bed & Breakfast via Traveloka

Jika kalian datang ke Bandung dengan tujuan untuk menjelajah daerah di sekitar SukajadiSetiabudhi, maupun Karang Setra; dan mencari akomodasi yang ramah untuk anggaran wisata, maka kalian wajib melirik Magnolia Bed & Breakfast.

Terletak nggak begitu jauh dari Karang Setra dan Bandung Carnival Land, Magnolia B&B ini menawarkan 12 kamar tamu dengan berbagai ukuran. Suasananya sendiri cukup nyaman, mengingatkan akan suasana rumah (yang dikelola secara profesional), dan menawarkan ketenangan beristirahat karena lokasinya yang berada di dalam kompleks perumahan.

Kunjungi juga: 28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung

Suasana di B&B ini pun cukup asri dan hijau. Jika dikombinasikan dengan sejuknya udara Bandung di sekitar area B&B, siap-siap saja untuk tidur nyenyak sepanjang malam dan akhirnya malas untuk bangun pagi.

Berikut ini aneka foto suasana di Magnolia B&B:

Area Lobi
Area Lobi
Lobi dan lounge
Lobi dan lounge

Untuk tipe kamarnya sendiri terdiri dari Mini SuiteStandard RoomsDeluxe Rooms, dan Family Room (kapasitas 4 orang). Tersedia juga kamar untuk supir dengan rate super murah. Suasana kamar tamunya kurang lebih seperti ini:

Kamar Standard Twin - Pemandangan
Kamar Standard Twin – Pemandangan
Kamar Deluxe Twin - Ranjang
Kamar Deluxe Twin – Ranjang
Kamar Keluarga (4 Dewasa)
Kamar Keluarga (4 Dewasa)
Kamar Standard Double - Ranjang
Kamar Standard Double – Ranjang
Suite Mini - Ranjang
Suite Mini – Ranjang

Kamarnya nggak kalah dengan kamar hotel kan? Tapi tentu saja rate di B&B ini masih relatif lebih “ramah kantong” dibanding hotel berbintang, karena disini rata-rata rate-nya dimulai dari 200 ribuan. Asyik kan? Untuk informasi lebih lengkap, termasuk posisinya di Google Maps, silahkan lihat keterangan dibawah ini.

Alamat: Jl.Sindangsirna II no.363 Bandung 40153
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.200-250 ribuan 
Fasilitas: 
WiFi gratis, AC, TV satelit, shower air panas/dingin, CCTV 24 jam, tempat parkir luas, program tour (by request)

4. Rasakan Serunya Punya “Rumah Sendiri” di Kawasan Dago Atas dengan Menginap di Rumah Kiboku Bed & Breakfast

Rumah Kiboku Bed & Breakfast via Agoda
Rumah Kiboku Bed & Breakfast via Agoda

Bagi sebagian warga Bandung, punya rumah di daerah Dago Atas tuh ibarat mimpi yang jadi kenyataan. Udara yang sejuk segar, potensi pemandangan indah ke arah kota Bandung, serta aksesnya yang nggak begitu jauh dari kota – namun tetap menawarkan sepenggal ketenangan. Siapa yang bisa menolak kombinasi rumah seperti itu?

Tapi tenang. Walau mungkin rumah di Dago Atas masih jauh panggang dari api (alias baru sebatas khayalan belaka), kalian bisa kok merasakan sensasi “tinggal di rumah sendiri” di kawasan Dago Atas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Kunjungi juga: 37 Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Salah satu B&B yang bisa kalian temukan di Dago Atas adalah Rumah Kiboku Bed & Breakfast, dengan rate per-malam rata-rata mulai dari 200-250 ribuan saja lho! Ajib kan?

Penampakan Rumah Kiboku B&B beserta suasana didalamnya kurang lebih seperti ini:

Tampilan Interior
Tampilan Interior
Area Lobi
Area Lobi
Area Restoran
Area Restoran

Untuk kamar, di Rumah Kiboku ini hanya tersedia 4 kamar. Sisi positifnya, kalian dapat merasakan suasana ala rumahan yang cukup kuat karena tidak akan bertemu dengan banyak tamu. Rumah Kiboku ini juga memiliki halaman luas yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, serta memiliki beberapa spot kongkow untuk menikmati momen sunset.

Suasana kamarnya kira-kira seperti ini:

Kamar Tidur Rumah Kiboku Bed & Breakfast via RedDoorz.
Kamar Deluxe – Kamar Tidur Rumah Kiboku Bed & Breakfast via RedDoorz
Kamar Family - Kamar Tidur
Kamar Family – Kamar Tidur
Kamar Promotion - Kamar Tidur
Kamar Promotion – Kamar Tidur
Alamat: Jl.Raya Golf no.2B Dago Atas – Cigadung, Bandung 40198
Check in: 14.00, Check out: 12.00
Rate: mulai dari Rp.200 ribuan 
Fasilitas: WiFi di area publik, fasilitas BBQ, restoran, lounge, dapur bersama, fasilitas meeting, coffee shop, layanan kamar, taman, tempat parkir

5. Sedangkan Jika Ingin Merasakan “Punya Rumah Sendiri” di Sekitar Lembang, Rose Chamber Bed & Breakfast Layak Untuk Dijamahi

Rose Chamber Bed & Breakfast via Pegipegi
Rose Chamber Bed & Breakfast via Pegipegi

Jalan Sersan Bajuri sudah sangat dikenal sebagai sebuah jalan yang memiliki banyak obyek wisata keren dan tempat kongkow yang hits. Bagian kerennya, di jalan ini kalian masih dapat menemukan akomodasi dengan suasana rumah yang ramah kantong seperti Rose Chamber Bed & Breakfast.

Walau secara lokasi Rose Chamber ini cukup jauh dari pusat kota, tapi B&B ini strategis bagi kalian yang berencana menjelajah daerah Lembang dan Bandung Atas.

Harganya pun cukup ramah kantong (di kisaran 250-300 ribuan/malam) lho, jadi kalian dapat mengalokasikan dana lebih untuk bersenang-senang di Floating MarketKampung Gajah, kulineran di Lembang, have fun go mad diGunung Tangkuban Perahu, dan lain-lain.

Berikut penampakan suasana di Rose Chamber:

Teras
Teras

B&B ini memiliki 11 kamar yang dirancang dengan tema berbeda-beda. Beberapa penampakan kamar tematiknya kurang lebih seperti ini:

Damask room via Tripadvisor
Damask room via Tripadvisor
Rose Room
Rose Room
Tree room via Tripadvisor
Tree room via Tripadvisor
Black Rose
Black Rose via Tripadvisor

Dari sekian kamar tematik di Rose Chamber B&B, mana yang paling sesuai dengan selera kalian?

Alamat: Jl.Sersan Bajuri no 35, Bandung 40154
Check in: 15.00, Check out: 11.30
Rate:mulai dari Rp.250-300 ribuan 
Fasilitas:WiFi di area publik, restoran, lounge, dapur bersama, restoran, taman, tempat parkir

6.Summerbird Bed and Brasserie, B&B Konsep Baru yang Keren dan Instagramable Banget! 

Summerbird Bed and Brasserie via Traveloka
Summerbird Bed and Brasserie via Traveloka

Satu lagi akomodasi baru di Bandung yang mengundang para Instagramer untuk datang dan menginap disini. Soalnya, tempat ini memang masih terbilang fresh dan Instagramable banget sih!

Summerbird Bed and Brasserie, demikian nama tempat tersebut, termasuk salah satu B&B yang mencoba mengusung konsep baru. Walau mengusung nama “Bed and Brasserie”, namun Summerbird mengklaim dirinya sebagai hotel dengan nuansa homeyyang sangat terasa.

Nggak heran kalau setelah menjejakkan kaki di tempat ini kalian akan sedikit bertanya-tanya, apakah Summerbird ini termasuk kategori B&B, atau hotel, atau malah “seperti di rumah sendiri”?

Sebetulnya, nggak perlu meributkan hal-hal yang nggak penting. Yuk, kita intip saja penampakan suasana di Summerbird:

Main Lobby
Main Lobby
Cafe 3rd Floor
Cafe 3rd Floor
Breakfast Area
Breakfast Area
Main Enterance
Main Enterance

Interior hotelnya saja sudah Instagramable banget, gimana dengan interior kamarnya ya? Nah, di Summerbird ini terdapat beberapa jenis kamar: FrenchRusticVintage, dan Scandinavian Styles. Nama-nama tersebut bukan hanya pepesan kosong belaka, melainkan menjadi tema tersendiri bagi masing-masing kamar.

Mau lihat penampakannya seperti apa? Tapi nggak tanggung jawab kalau kalian langsung mupeng ingin menginap di Summerbird setelah melihat foto-foto berikut ini ya!

Summerbird Bed and Brasserie via Agoda
Summerbird Bed and Brasserie via Agoda
Rustic Deluxe Double Bed (180x200)
Rustic Deluxe Double Bed (180×200)
Scandinavian Superior Twin Bed
Scandinavian Superior Twin Bed
Vintage Superior Double Bed (180x200)
Vintage Superior Double Bed (180×200)

French Deluxe Double Bed (180x200)
French Deluxe Double Bed (180×200)

Suasananya keren ya! Dan bukan cuma itu yang bikin Summerbird ini layak jadi incaran kalian yang mencari akomodasi unik tapi hemat di Bandung.

Summerbird ini terletak di lokasi yang strategis: berjarak 5 menit jalan kaki dari Stasiun Kereta Api Bandung, 3-5 menit jalan kaki ke Paskal Hypersquare, 10 menit jalan kaki ke Istana Plaza, 5 menit jalan kaki ke berbagai tempat karaoke dan hiburan malam, dan 10 menit berkendara ke Paris van Java. Asyik kan?

Detail informasi tentang Summerbird, cek dibawah ini:

Alamat: Jl.Ksatriaan no 11 Bandung
Check in:14.00, Check out:12.00
Rate: mulai dari Rp.300-500 ribuan 
Fasilitas:WiFi gratis, TV satelit, coffee maker, 24 jam house keeping, elevator
Note:
– Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Selalu cek tarif terkini untuk harga terbaru.
– Foto mungkin saja telah mengalami proses resize, namun tanpa editan tambahan lainnya.

*             *             *             *             *

Demikianlah rekomendasi penginapan B&B di Bandung yang murah dan paling nyaman untuk nginap. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang mencari tempat penginapan strategis di Bandung untuk kebutuhan berlibur atau bisnis anda.

Baca juga: 5 Hotel Terbaik di Bandung Dekat Pusat Kuliner

Loading...
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!