Liburan Seru ke Objek Wisata Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini adalah sebuah pantai yang terletak di kota kelahiran Ibu R.A Kartini yaitu Jepara. Banyak wisata menarik yang ditawarkan di Jepara salah satunya yang menjadi favorit bagi para wisatawan adalah pantai Kartini.

Pantai ini juga memiliki lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota sehingga sangat mudah diakses. Pantai ini juga sudah dikelola dengan baik sehingga anda akan menemukan aneka fasilitas yang mendukung para wisatawan disini.

Pantai Kartini juga dapat diakses dari berbagai arah sehingga memudahkan para wisatawan. Jalanan untuk menuju ke pantai juga sangatlah mudah untuk diakses karena cukup bagus untuk dilewati oleh kendaraan bermotor.

Di pantai ini anda akan menemukan panorama indah wisata pantainya dan juga ada sebuah bangunan berbentuk kura-kura yang dijadikan sebuah bioskop 3D dan juga tempat bermain anak. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai pantai Kartini yang ada di Jepara.

Lokasi Pantai Kartini

Pantai Kartini terletak di desa Bulu, Jepara yang sangat dekat dengan pusat kota Jepara. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 2,5 km ke arah barat dari kantor Bupati Jepara. Selain lokasinya yang dekat dengan pusat kota, Pantai ini juga berada di jalur transportasi laut untuk menuju Taman Laut Nasional Karimunjawa dan juga Pulau Panjang.

Akses Menuju Ke Pantai Kartini

Anda bisa menuju ke pantai ini dari kota Semarang dengan mengambil jalur Semarang ke arah Demak kemudian Jepara. Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke pantai Kartini. Jika anda sudah sampai di kota Jepara, anda akan menemukan petunjuk arah untuk mencapai lokasi pantai Kartini.

Pantai Kartini

Pantai Kartini

Setelah anda sampai di pantai Kartini anda akan dihadapkan dua buah gerbang. Gerbang pertama menuju ke dermaga pantai Kartini, dan dermaga kedua merupakan gerbang menuju ke Karimun Jawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Kartini

Anda cukup membayar 5000 Rupiah sebagai tiket masuk untuk menikmati pemandangan pantai Kartini. Hal itu masih diluar biaya parkir untuk kendaraan bermotor yang dipatok berdasarkan besarnya kendaraan mulai dari 2000 Rupiah hingga 12.500 Rupiah. Kawasan parkir ditempat ini juga sangat tertata rapih dan luas sehingga memudahkan anda untuk memarkirkan kendaraan anda dengan nyaman.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan Di Pantai Kartini

Disini selain anda bisa menikmati panorama yang ada di pantai Kartini, obyek wisata yang satu ini juga menawarkan aneka wahana seperti wahana permainan anak, Kura-kura Ocean Park, catur raksasa, panggung hiburan, kolam kecek, spoor mini, dan tugu kartini.

Pantai Kartini dari Atas Ketinggian

Pantai Kartini dari Atas Ketinggian

Disini juga anda bisa menikmati wahana yang memacu adrenalin seperti bianglala, wave house, rumah bajak laut, minim bumper boat, dan lain sebagainya. Yang menjadi ikon di tempat ini adalah bangunan kura-kura raksasa yang berisi aneka wahana bermain dan juga edukasi.

Wahana Liburan di Pantai Kartini

Berbagai wahana hiburan menarik dihadirkan untuk menghibur pengunjung yang datang untuk rekreasi. Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas ada banyak sekali wahana yang bisa kita nikmati, namun yang paling menarik menurut wisatawan yang datang adalah Kura-kura Ocean Park.

Kura-kura ocean park Pantai Kartini

Kura-kura ocean park Pantai Kartini

Untuk bisa menikmati hiburan di kura-kura ocean park, wisatawan harus merogoh kocek sebesar 17.500 Rupiah per orang.

Wahana kura-kura ocean park ini merupakan akuarium raksasa berbentuk kura-kura yang sangat cocok untuk wisata edukasi bersama anak-anak. Disini anda bisa melihat dan menikmati keindahan kehidupan bawah laut Indonesia yang beragam.

Kura-kura ocean park ini sendiri memiliki 2 lantai, untuk bagian dasarnya bagian depan digunakan sebagai kantor para pengelola, selain itu di lantai 1 ini juga terdapat beragam stand yang mejual souvenir khas Jepara bagi Anda yang berminat untuk membawa cindera mata bagi kerabat, teman kerja, dan keluarga yang ada di rumah.

Di bagian dalam lantai 1 terdapat taman laut yang terdiri dari sebuah akuarium super besar dengan lorong misteri bawah laut. Dari dalam lorong tersebut Anda bisa melihat kehidupan bawah laut dengan berbagai ikan berukuran besar. Ikan-ikan yang dapat Anda lihat di lorong ini antara lain Hiu, Dotty Back, Angel Fish, Pari, Giant Trafelly, Kakap, Kerapu, Jenaha, Triger, Mimi & Mintuna, Buntal, penyu dan juga terumbu karang.

Selain aquarium super besar juga terdapat aquarium dinding sebanyak 12 buah dan 4 buah aquarium portable yang berisi beragam ikan air laut dan tawar yang berukuran kecil. Tersedia juga papan informasi touch screen yang akan membantu Anda mengenal lebih jauh tentang Jepara.

Di lantai ini juga terdapat sebuah touch pool yang berisi ikan air tawar dan kura-kura. Anda diijinkan untuk menyentuh kura-kura jinak yang ada di kolam ini. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi fish spa bisa merendamkan kaki Anda di kolam fish spa yang berisi ribuan ikan Garra Rufa dari Turki.

Setelah puas menikmati lantai dasar, kini saatnya kita beranjak ke lantai 2. DI lantai 2 ini terdapat Jepara Science Park yang terdiri dari Papan Kreatif, Air Mancur Melayang, Peraga Sensor Tepuk dan Sensor Gerak, Kipas Angin Tanpa Baling-Baling, Simulator Pesawat Terbang, dan lain-lain. Di lantai ini juga Anda bisa menikmati pertunjukan IMAX Deep Sea 3D yang menarik.

Bagaimana, anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin mengunjungi pantai kece ini bukan? Pantai Kartini ini memang memiliki daya tarik luar biasa untuk wisatawan dari berbagai daerah, khususnya di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Jangan lewatkan juga: 21 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Leave a Reply

error: Content is protected !!