Objek Wisata Bukit Panguk Kediwung Bantul

Dari sekian banyak tempat wisata yang tersebar di daerah Yogyakarta, Bukit panguk kediwung menjadi salah satu tempat  yang layak kita kunjungi. Banyak para wisatawan domestik maupun mancanegara yang memilih berkunjung ke tempat ini.

Kawasan wisata bukit panguk kediwung memang sedang nak daun di Yogyakarta, tempat ini berlokasi di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Kamu juga bisa menikmati sunrise yang menakjubkan di tempat ini.

Kindahan Bukit Panguk Kediwung via IG @dimaaas.23

Kindahan Bukit Panguk Kediwung via IG @dimaaas.23

Pemandangannya yang bak negeri di atas awan dengan latar belakang mentari terbit dan kabut putih yang menyelimuti pemandangan  sangat cocok dijadikan tempat berfoto dan pariwisata yang menawan. Sebagai anjuran kamu sebaiknya mencari lokasi penginapan terdekat dengan bukit  panguk kediwung jika ingin menyaksikan matahari terbit yang menawan ini.

Medan yang menanjak tentunya kendaraanmu harus fit dan selalu siap-siaga main rem, dan seusai sholat subuh langsung berangkat ke puncak untuk menyaksinya sunrise atau matahari terbit.

Pada tahun 2016 tempat ini baru dibuka oleh masyarakat settempat, itulah sebabnya tempat ini belum sepopuler tempat wisata di sekitarnya seperti hutan pinus dan kebun buah mangunan meskipun lokasinya berdekatan.

Kunjungi juga: Objek Wisata Air Terjun Kedung Pengilon Bantul

Menikmati Sajian Matahari Terbit di Bukit Panguk Kediwung

Mengintip Sunrise di Negeri Atas Awan di Bukit Panguk Kediwung

Mengintip Sunrise di Negeri Atas Awan di Bukit Panguk Kediwung via Enaknyakemana

Setelah melewati medan yang menanjak dengan diiringi udara dingin khas dataran tinggi akan terbayar ketika sampai di puncak bukit dengan pemandangan indah sepanjang mata memandang.

Loading...

Belum lagi kabut pagi tipis yang menyelimuti hamparan bukit menghijau serta dihiasi sinar matahari pagi yang berwarna jingga. Pemandangan yang sungguh menakjubkan akan lebih nikmat lagi jika diiringi dengan music santai dan secangkir kopi atau teh serta makanan ringan.

Kunjungi juga: Pantai Baros Bantul

Berburu Spot Foto Kece

Spot Foto Bukit Panguk via Alodiatour

Spot Foto Bukit Panguk via Alodiatour

Banyaknya fasilitas untuk berfoto yang disediakan di tempat ini semakin menambah daya tariknya, tak heran jika hari libur sampai antri hanya sekedar ingin selfi di spot yang disediakan. Keindahan matahari terbitnya memang sangat sempurna .  ketika anda berkunjung di musim hujan di sana terdapat kumpulan kabut yang tebal spot terbaik di Yogyakarta

Semua spot foto yang disediakan menghadap ke tebing yang berhadapan langsung dengan hutan lebat serta di bawahnya terdapat sungai Oyo atau sungai oya dengan spot yang memiliki aneka bentuk seperti bentuk perahu, kertas, kupu-kupu, istana langit dan sebagainya.

Spot Foto Bukit Panguk via Jamelatour

Spot Foto Bukit Panguk via Jamelatour

Jangan lewatkan juga: Objek Wisata Pantai Parangtritis Bantul

Namun satu hal yang perlu anda perhatikan jangan sampai keinginan berfoto dengan kondisi yang agak ekstrim sampai naik ke atas pagar pagar membahayakan nyawa anda. Jadi tetap perhitungkan keselamatan anda jangan hanya demi mendapatkan foto terbaik keselamatan anda terabaikan.

Destinasi wisata di bukit panguk kediwung bukan hanya menikmati sunrise dan spot berfoto saja, ada juga menikmati wisata kuliner khas masyarakat Dlingo yang dapat anda nikmati di kawasan komplek Bukit panguk kediwung. Disana tersedia sarapan setelah menikmati indahnya matahari terbit di puncak Bukit Panguk Kediwung.

Sebelum anda memutuskan menikmati sunrise di puncak Bukit Panguk kediwung ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu siapkan kondisi fisik yang prima atau fit, serta jangan lupa memakai jaket yang tebal untuk mengurangi resiko terganggunya kesehatan anda.

Bukit Panguk Kediwung Spot Favorit Bagi Kids Jaman Now

Bukit Panguk Punya Banyak Spot Favorit

Cuaca di tempat ini sangat dingin dengan angin yang bertiup kencang, apa lagi jika anda mengunjungi tempat ini menggunakan sepeda motor akan terasa lebih dingin lagi.

Kunjungi juga: Wisata Alam Air Terjun Randusari Dlingo Bantul

Lokasi Bukit Panguk Kediwung

Lokasi bukit panguk kediwung sangat mudah di capai dari pusat kota Yogyakarta belum lagi kemudahan teknologi bisa anda manfaatkan seperti Google maps.

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul yang berjarak sekitar 2 km dari kebun buah mangunan dan 24 km dari pusat kota Yogyakarta.

Jangan lewatkan juga: Objek Wisata Pintu Langit Dahromo yang Lagi Hits

Rute Menuju Lokasi

Jika anda dari pusat kota Yogyakarta ambil rute ke arah terminal Ginawang, setelah sampai di lampu lalu lintas ginawang ambil arah selatan  menuju pasar imogiri.

Sesampai di pasar imogiri ambil jalan ke kiri menuju makan raja imogiri.  Dengan catatan sebelum makan terdapat pertigaan yang terdapat papan petunjuk jalan menuju kebun buah mangunan anda bisa mengikutinya karena memang tempatnya searah.

Sebelum sampai ke kebun buah nanti juga terdapat papan petunjuk jalan menuju puncak bukit anda bisa mengikuti petunjuk tersebut.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru ke Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung

Untuk bisa masuk ke kawasan bukit panguk kediwung tak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena sangat murah hanyak membayar 7000 rupiah anda bisa memanjakan mata anda dengan pemandangan yang menakjubkan.

Plus biaya parker Rp. 5000 untuk mobil dan Rp. 2000 untuk motor. Namun ada tambahan biaya untuk setiap spot foto yang disediakan. Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan sekitar Rp. 200.000 jika ingin menggunakan fasilitas spot foto.

Namun untuk hasil yang menakjubkan nilai segitu tak sebanding dengan hasil yang didapat. Namun jika tak ingin membayar juga tidak masalah.

Terdapat juga tempat spot foto yang menjadi andalan  wisata, selain itu ditempat ini juga terdapat warung makan, parkiran, Mck yang semuanya akan terus ditingkatkan kualitasnya, serta segera dibangun tempat wisata lainnya.

****

Demikianlah ulasan mengenai Bukit panguk kediwung  yang terdapat di kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berbagai fasilitas spot foto yang yang disediakan semakin menyempurnakan tempat wisata tersebut.  semoga artikel kali ini bisa menjadi referensi tempat wisata anda berikut nya, selamat berkunjung.

Artikel terkait: Pantai Samas Bantul

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!