Info Wisata dan Harga Tiket Masuk Atlantis Terbaru

Harga Tiket Masuk Atlantis – Tidak akan ada habisnya ketika membicarakan kota yang dulunya memiliki nama Batavia. Berbagai sejarah, budaya dan wisata tersimpan di kota tersebut. Tidak heran jika Jakarta selalu menjadi tujuan wisata.

Banyak tempat-tempat yang menyediakan destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Satu lagi tempat wisata populer yang bisa kamu temukan di keramaian kota Jakarta. Tempat itu adalah Atlantis Water Adventure.

Atlantis Water Adventure adalah wahana permainan air yang populer yang teletak di dalam Taman Impian Ancol. Atlantis Water Adventure termasuk wahana yang tergolong baru di Ancol. Meskipun masih baru, Atlantis Water Adventure memiliki banyak peminat.

Jika kamu berkunjung ke daerah Jakarta Utara, tidak ada salahnya untuk mampir kesana. Kebanyakan orang mungkin lebih mengenal dengan Gelanggang Samudra Ancol daripada Atlantis Water Adventure.

Keberadaan wisata keren di Jakarta ini sekarang sudah sama tenarnya dengan wahana-wahana wisata yang berada di Ancol lainnya, misalnya saja Seaworld Ancol ataupun Dufan Ancol.

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Lokasi Atlantis

Kamu bisa datang ke wisata yang berlokasi di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara untuk menikmati serunya bermain di Atlantis Water Adventure.

Rute Perjalanan dan Transportasi Menuju Atlantis

Bagi kamu yang akan berkunjung ke lokasi wisata ini, pastinya perlu panduan untuk sampai disana. Nah, ulasan berikut akan membantu kamu untuk sampai di Atlantis Water Adventure. Kira-kira bagaimana panduannya?

Sebenarnya lokasi Atlantis Water Adventure sangat strategis dan mudah dijangkau karena masuk dalam kawasan Ancol Jakarta Baycity . Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, disarankan menggunakan Trans Jakarta atau bus umum karena akan lebih mudah.

By Bus

Jika kamu berencana menggunakan bus, kamu bisa naik bus Trans Jakarta dengan rute Blok-M atau Koridor 5 dan turun di Halte Ancol. Atau kamu bisa menggunakan bus umum jalur Blok-M, atau via PPD P38 tujuan Terminal Tanjung Priok.

By KRL

Bagi pengunjung dari luar, dapat menggunakan KRL Commuter Line untuk lebih mudah dan hemat. Jika kamu memakai kereta, kamu bisa naik KRL dengan tujuan Stasiun Jakarta Kota, yang dilanjutkan menggunakan Mikrolet M15 atau M15A.

Kendaraan Umum – Kendaraan Pribadi

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, akan turun di pintu utama Ancol Jakarta Baycity. Kemudian dilanjutkan menuju kawasan Atlantis Ancol dengan menaiki shuttle bus. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa gunakan rute Jl. Lodan Raya atau Jl. R.E Martadinata.

Kunjungi juga yuk: Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

Wahana dan Fasilitas di Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure dibangun di atas lahan seluas 5 hektar  yang tentunya lokasi wisata ini bisa menampung  beragam aneka wahana permainan yang sangat seru dan menyenangkan.

Kolam renang dan seluncuran adalah wahana yang menjadi incaran para pengunjung. Berikut ini adalah beberapa wahana favorit yang banyak digemari pengunjung Atlantis Water Adventure:

1. Kolam Ombak

Kolam Ombak

Kolam Ombak

Dari namanya, kamu pastinya sudah mempunyai gambaran bahwa wahana menawarkan kolam dengan sensasi ombak yang layaknya seperti di lautan. Memang benar demikian, tetapi hanya dengan frekuensi tertentu. Pada biasanya, ombak akan datang setiap satu jam sekali selama 15 menit.

Kamu akan dapat menikmati sensasi berenang di laut yang sesungguhnya atau hanya sekedar duduk di atas floating dan diombang-ambingkan oleh ombak buatan.

2. Kolam Arus

Kolam Arus

Kolam Arus

Bagi kamu yang ingin santai sambil menikmati nuansa wisata disana, kamu bisa mencoba ke kolam arus. Kolam arus merupakan wahana yang sangat bagus untuk kamu yang sedang ingin bersantai saja di kolam renang.

Kamu hanya perlu mengikuti kemana arus akan membawa tubuh rileksmu di atas ban karet mengelilingi wilayah taman wisata air ini. Tak perlu berenang atau mendayung, bukan?

3. Kolam Apung

Kolam Apung

Kolam Apung

Penasaran bagaimana rasanya mengapung? Di Atlantis Water Adventure, kamu bisa mencoba di kolam apung. Setelah membayar harga tiket masuk, kamu juga bisa menikmati sensasi berenang layaknya di laut mati di destinasi wisata yang satu ini.

Di Atlantis Water Adventure ini pasalnya terdapat kolam khusus dengan kadar garam yang tinggi sehingga siapapun yang masuk ke kolam renang ini akan tetap mengapung meskipun tidak bisa berenang. Kamu hanya perlu melemaskan badan kemudian berbaring telentang dan jangan banyak bergerak agar kamu bisa mengapung.

4. Crazy Highest Longest Slide

Crazy Highest Longest Slide

Crazy Highest Longest Slide

Nah, bagi kamu yang suka menguji adrenalin, kamu harus merasakan sensasi meluncur pada wahana yang satu ini. Wahana ini terdiri dari 2 seluncuran yang tinggi dan memiliki bentuk terbuka dan tertutup. Panjang dari masing-masing seluncuran ini sendiri adalah 122 meter dan 149 meter.

Bagaimana, cukup tinggi bukan? Dan seluncuran disini memang merupakan seluncuran yang tertinggi dan terpanjang di Indonesia. Wahana ini tidak disarankan untuk penderita stroke ataupun penyakit jantung, karena untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

5. Kolam Tanding

Kolam Tanding

Kolam Tanding

Apabila ingin berenang di kolam renang konvensional, kamu tidak perlu khawatir karena di dalam obyek wisata ini juga tersedia wahana kolam tanding seperti kolam renang biasa plus garis-garis lintasan serta pijakan yang akan menambah keseruan ketika bermain disana. Pengunjung juga dapat menggunakannya untuk bertanding berenang dengan adu kecepatan.

6. Skybox

Skybox

Skybox

Skybox merupakan wahana baru yang banyak diminati oleh pengunjung Atlantis Water Adventure. Dalam wahana ini pengunjung akan merasakan sensasi berseluncur dengan kecepatan tinggi hanya dalam hitungan detik. Bagi pengunjung yang menyukai wahana seru dan menantang seperti ini, boleh mencoba Skybox ini.

Pertama pengunjung akan masuk ke dalam sebuah tabung kaca untuk bersiap meluncur dari ketinggian. Dan dalam hitungan ke 3 lantai tabung akan terbuka, dan pengunjung akan dibawa meluncur dalam terowongan dengan kecepatan tinggi.

Dengan ketinggian sekitar 14 meter dan dengan kemiringan 80 derajat, pengunjung akan merasakan sensasi meluncur dari seluncuran terpanjang  yang pernah ada. Karena terjun bebas dari ketinggian tersebut, pengunjung akan meluncur dengan sangat cepat yakni sekitar 56 km/jam.

Dan hanya dalam waktu 5 detik saja pengunjung akan berselancar dalam terowongan sepanjang  kurang lebih 78,6 meter. Tentunya sensasi berselancar seperti ini hanya di Atlantis Water Adventure, bukan?

7. Dragon Race

Meluncur dengan kencang di berbagai lintasan perosotan dijamin akan seru dan menyenangkan. Pengunjung bisa mencoba keseruan wahana Dragon Race ini besama keluarga atau teman.

Wahana berseluncur dengan panjang sekitar 116,6 meter ini memiliki 4 jalur berdampingan, sehingga memungkinkan untuk berseluncur secara bersamaan.

Kamu akan meluncur dengan menggunakan matras khusus sebagai papan seluncur agar sensasi meluncur lebih menyenangkan. Wahana ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan tinggi diatas 125 cm.

8. Water Outbound

Bagi yang ingin merasakan wahana yang penuh dengan permainan outbound, maka kolam ini adalah pilihan cocok. Wahana water outbond ini cukup diminati oleh pengunjung usia anak-anak hingga dewasa.

Pengunjung bisa mencoba berbagai wahana outbound mulai dari flying fox , jembatan tali, wall climbing , rumah pohon, sampai terowongan tali.

Wahana ini sangat berguna untuk melatih keberanian dan fisik anak-anak. Wahana ini juga dilengkapi dengan arus air di dalam kolam dan beberapa air mancur sehingga akan lebih menantang.

Sudah kamu simak kan apa saja wahana yang ada disana? Selanjutnya, ada ulasan mengenai aktivitas seru di waterpark. Ternyata bermain di Atlantis tak hanya melulu tentang berenang saja. Ada aktivitas-aktivitas lain yang bisa dicoba oleh para pengunjung agar pengalaman berlibur menjadi lebih berkesan.

Atlantis Water Adventures memiliki Playground mengapung yang populer dan dikenal dengan nama Floating Playground.

Wahana ini memberikan pengalaman mengapung sambil melakukan aktivitas bermain di atas air melalui balon-balon tiup yang beraneka ragam dan bentuk. Ada pula aktivitas seperti Water Fun Dance, Swimming Coaching Clinic dan Simulasi Penyelamatan Orang tenggelam di akhir pekan.

Artikel terkait: 41 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Anda Coba

Aktivitas Seru di Atlantis Water Adventure

Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak aktivitas seru apa saja yang dapat dilakukan di wisata Jakarta ini.

1. Berenang, Menari, dan Menyanyi Bersama di Dalam Air

Water Fun Dance merupakan kegiatan gerak dan tari yang simpel dan seru serta memiliki unsur siram menyiram di dalam air. Mulai dari anak-anak hingga manula sekalipun bisa mengikuti gerakan Water Fun Dance ini, karena gerakannya memang mudah ditiru.

Daripada bosan berenang, mungkin kamu dan keluarga bisa bereksperimen dengan aktivitas ini. Kamu juga bisa lomba tebak lagu serta menari atau berdansa di dalam air.

Jangan pikir tantangan ini mudah ya. Pasalnya kamu akan melakukannya di dalam air yang notabene cukup terdengar sulit. Kemungkinan saat menari, kesulitan yang akan kamu hadapi adalah tubuh harus kuat menahan arus air dan kamu tetap harus menjaga keseimbangan agar tidak tumbang. Bagaimana? Sudah siap merasakan keseruannya?

2. Berenang Melawan Arus

Nah, berenang mengikut arus sudah itu biasa. Untuk menguji nyali dan menambah keseruan, tantang teman atau anggota keluarga lainnya untuk beradu keahlian berenang melawan arus tapi tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan berenang pengunjung lainnya.

3. Bermain di Playground Mengapung

Tak sekedar fasilitas bermain air, di waterpark biasanya juga menyediakan wahana Playground mengapung yang membuat anak-anak sampai orang dewasa bisa melakukan banyak kegiatan. Misalnya saja melompat, memanjat, berayun dan berseluncur secara bersamaan.

4. Simulasi Penyelamatan

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa tak terduga ketika segang berenang, disana tersedia Simulasi Coaching Clinic dan Simulasi penyelamatan orang tenggelam. Kegiatan ini akan diperagakan oleh sukarelawan dan beberapa Lifeguard. Menonton ini pastinya sangat bermanfat, bukan?

5. Hiburan Menarik Berhadiah

Pengunjung  juga bisa menikmati hiburan menarik, salah satunya adalah kuis berhadiah. Untuk mengikutinya, kamu bisa mengikuti acara band musik dan game-game interaktif, mulai dari Menara, Fun golf, Benteng atlantis, ketapel air, lari matras, dan tebar bola.

Selain wahana-wahana di atas, masih ada lagi kolam anak serta wahana yang lain yang bisa kamu coba ketika berkunjung kesana. Meskipun harga tiket ditempat wisata ini terkesan cukup mahal, tapi akan sebanding dengan wahana yang ditawarkan Atlantis Water Adventure. Bagaimana? Tertarik?

Fasilitas Atlantis yang Lengkap

Selain berbagai wahana menarik, tempat ini juga  didukung oleh fasilitas yang memadai dan bisa dikatakan lengkap. Diantaranya seperti toilet, mushola, ruang bilas wanita, ruang shower, dan juga toko souvenir. Disini juga menyediakan penyewaan ban untuk pengunjung yang tidak bisa berenang serta loker untuk penyimpanan barang.

Di beberapa lokasi tertentu, pengunjung dapat menemui berbagai kuliner makanan lezat yang boleh dicoba. Disana juga tersedia gazebo untuk bersantai sekaligus untuk makan dan istirahat. Wah, lengkap, kan? Pasti mengunjungi Atlantis Water Adventure untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk Atlantis

Kamu tertarik mengungujungi Atlantis Water Adventure? Jika iya, kamu memerlukan informasi tentang jadwal operasionalnya dan harga tiket masuk Atlantis. Tidak perlu khawatir, karena ulasan dibawah ini akan membantumu menemukan jawabannya. Jadi, langsung saja kita cari tahu informasinya. Check this out!

Bagi kamu yang hendak berkunjung ke Atlantis Water Adventure, hal pertama yang harus kamu ketahui adalah informasi mengenai jam buka atau jam operasional dari tempat wisata tersebut. Satu hal yang paling menggembirakan ketika sedang berlibur di tempat wisata ini adalah karena jam buka Atlantis ini begitu panjang. Menyenangkan sekali, bukan?

Jadi para pengunjung akan merasa sangat puas ketika bermain di dalam area wisata yang satu ini. Untuk jam bukanya, Atlantis Water Adventure ini selalu dibuka setiap hari tanpa ada jeda atau  libur.

Untuk hari biasa yakni weekdays, Atlantis Water Adventure dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk hari akhir pekan alias weekend dan juga pada hari libur nasional, obyek wisata di Ancol ini di buka lebih pagi dari biasanya, yakni mulai pukul 07.00 WIB dan waktu tutupnya juga lebih panjang yakni pukul 20.00 WIB.

Dengan waktu operasional yang cukup lama ini, dijamin pengunjung akan puas menikmati seluruh wahana yang ada di Atlantis Water Adventure.

Untuk harga tiket masuk ke wisata ini, ada perbedaan tarif berdasarkan hari. Jadi, kamu yang ingin berlibur kesini bisa memilih hari dan waktu yang tepat.

Untuk hari biasa, kamu akan dikenakan tarif sebesar 120 ribu rupiah. Untuk weekend, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 175 ribu rupiah. Sedangkan ketika sedang musim liburan, kamu akan di kenakan tarif sebesar 175 ribu rupiah, sama dengan biaya kala weekend.

Harga Tiket Masuk Atlantis Terbaru

Harga Tiket Masuk Atlantis Terbaru

Sedikit saran saja bagi yang mempertimbangkan faktor ekonomis, lebih baik kamu datang ketika hari biasa saja, karena di hari libur dan weekend harga tiket akan naik dan tentuya akan penuh dengan pengunjung.

Nah, ada satu hal lagi yang pelu kamu ketahui mengenai harga tiket promo Atlantis Water Adventure. Jika kamu sudah sering datang ke Atlantis Water Adventure dengan harga biasa tentunya akan terasa cukup mahal. Karena itu,  pihak dari pengelola juga menawarkan harga tiket promosi masuk Atlantis Water Adventure yang sangat menarik.

Promo ini berlaku dimana kamu hanya perlu membayar tiket masuk wisata tersebut untuk satu tahun yaitu dengan harga 185 ribu rupiah. Sangat menarik, bukan?

Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa datang dan masuk kapan saja sesukamu ke Atlantis Water Adventure selama satu tahun penuh tanpa perlu biaya masuk lagi. Tiket promo ini biasanya di sebut dengan Doki Card atau Annual Pass. Dan untuk Doki Card ini juga sudah termasuk dalam tiket masuk pada hari libur nasional.

Annual Pass Atlantis

Annual Pass Atlantis

More Info

Instagram: @atlantiswateradventures

Facebook Fanpage: @atlantiswateradventures

Ancol Contact Center: 021- 29 222 222

*****

Demikian ulasan mengenai info wisata dan harga tiket masuk Atlantis. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur! Jangan lewatkan juga: Waterpark Kolam Renang di Jakarta Terbaik

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!