Harga Tiket Masuk Jatim Park Terbaru 2019

Harga Tiket Masuk Jatim Park – Kota Batu Malang merupakan kota yang terkenal dengan kawasan wisata favorit, khususnya bagi masyarakat Jawa Timur. Pasalnya, kota ini letaknya tidak jauh dari pusat kota Malang dan memiliki hawa dingin yang menambah nilai unik kala menyambangi kota tersebut.

Kemajuan wisata di Kota Batu juga tentunya menjadi pendukung banyaknya wisatawan yang datang, misalnya saja lantaran akses yang sangat mudah. Salah satu wisata populer di kawasan ini yang sering disambangi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri adalah Jawa Timur Park atau yang lebih dikenal dengan nama Jatim Park.

Jatim Park sendiri merupakan sebuah taman wisata yang mengusung tema hiburan dan edukasi di dalamnya. Taman wisata ini dibangun dengan menggunakan konsep modern dengan teknologi canggih yang menyokongnya.

Hebatnya lagi, ternyata Jatim Park tidak hanya ada 1 tempat, melainkan membuka cabang wisata dan menjadi rangkaian wisata yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Lebih jelasnya, total ada 3 Taman wisata Jatim Park yang kini beroperasi dan masih sangat jaya, yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Meskipun ketiganya memiliki tema yang sama dan sama-sama ada di Malang, namun ketiganya memiliki konsep yang berbeda dari satu dengan yang lainnya. Nah, bagi anda yang berencana berlibur bersama keluarga atau teman, salah satu taman wisata ini cocok untuk menjadi tujuan anda ya!

Mengenal Jatim Park 1

Jatim Park 1 ini adalah taman yang dibangun pertama kali dari rangkaian wisata Jawa Timur Park dengan mengusung konsep utama berupa taman bermain dan hiburan.

Seiring perkembangan, terdapat pula konsep edukasi dan pembelajaran yang menjadikan wisata ini sebagai tujuan study tour oleh sekolah-sekolah yang ada di Jawa Timur.

Taman wisata Jatim Park 1 ini sudah mendapatkan juara 1 kategori wisata berskala besar tingkat nasional pada tahun 2013. Berlokasi sekitar 20 Km di barat kota Malang, tepatnya terletak di timur lereng Gunung Paderman, lokasi wisata menarik ini ada di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut.

Jika kamu tertarik, silahkan saja menyambangi Jl Kartika No. 2, Batu untuk tiba di lokasi. Jatim Park 1 menyediakan 36 wahana hiburan dan juga sarana edukasi yang bisa dinikmati ketika berkunjung kesana.

Nah, jika kamu berencana berkunjung, kamu harus simak dulu info menarik tentang taman wisata ini. Harga tiket dan jam operasional Jatim Park 1 adalah beberapa hal yang wajib kamu tahu sebelum berangkat. Hal ini dimaksudkan agar kamu membawa budget yang cukup dan datang di waktu yang tepat.

Harga yang di patok di taman wisata ini dibagi menjadi 2 yaitu untuk weekday dan weekend. Disini juga disediakan beberapa pilihan paket wisata yang bisa kamu pilih. Untuk hari biasa (weekday), pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 70 ribu rupiah per orang dan 100 ribu rupiah untuk weekend.

Dan bagi pengunjung anak-anak yang memiliki tinggi di bawah 85 cm, tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk untuk akses 51 wahana kecuali beberapa wahana yang berbayar.

Kemudian untuk paket tiket masuk dibagi menjadi tiket paket 1, tiket sakti dan tiket super sakti. Harga tiket paket 1 di bandrol dengan harga 91 ribu rupiah di hari biasa dan 130 ribu rupiah di akhir pekan. Paket tiket ini mencakup harga tiket masuk ditambah dengan wahana berbayar yaitu museum tubuh.

Untuk paket sakti, dibandrol dengan harga sebesar 375 ribu rupiah untuk weekday maupun weekend. Paket tiket sakti ini bisa digunakan selama 2 hari. Dan yang terakhir untuk tiket super sakti, dibandrol dengan harga 450 ribu rupiah untuk weekday dan weekend. Tiket super sakti bisa digunakan selama 3 hari.

Harga tiket sakti dan super sakti sudah mencakup harga tiket masuk ditambah akses masuk untuk Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Predator Fun Park Museum Tubuh, Museum Angkut serta D’ Topeng dan Runway 27.

Untuk jam buka Taman Wisata Jatim Park, hampir sama dengan taman wisata lainnya, yakni pada pukul 08.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB untuk weekdays maupun weekend. Jam operasional tersebut juga berlaku saat long weekend maupun hari libur nasional.

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Wahana Jatim Park 1

Ada banyak wahana yang ditawarkan oleh taman wisata ini. Mulai dari untuk hiburan, bermain, sampai untuk menambah pengetahuan tersedia di satu tempat wisata ini. Cukup lengkap untuk tujuan wisata anda dan keluarga bukan? Beberapa wahana yang tersebut diataranya adalah :

1. Superman Coaster

Jika kamu ingin menghibur diri dengan menguji adrenalin, kamu bisa mencoba wahana superman coaster. Wahana ini merupakan wahana yang berupa kereta luncur atau sering disebut roller coaster.

Kamu akan merasakan sensasi meluncur menggunakan roller coaster cepat yang dijamin akan membuat jantungmu terbang. Lintasan yang dilewatipun tidak dalam zona horizontal saja, melainkan meliuk-liuk bahkan memutar melawan gravitasi. Wahana ini memang memacu adrenalin yang tinggi.

Bagi pengunjung yang ingin menaiki wahana ini, pastikan kamu tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan stoke atau sedang hamil.

2. Waterboom

Bagi kamu yang menyukai wahana yang berbasis air, kamu bisa mencoba wahana Waterboom Science and Coaster Park yang ada di Jatim Park 1 ini. Di wahana ini, tersedia banyak model water slide sehingga pengunjung dapat memilih model dengan karakter yang mereka miliki.

Karena ada banyak model, akan memungkinkan pengunjung bermain dengan bebas dan seru. Wahana ini tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja, melainkan untuk remaja, dewasa, bahkan sampai orang tua.

Pengunjung akan merasakan sensasi bermain di kolam dengan aneka bentuk permainan yang mengagumkan di ketinggian 20 meter. Maka dari itu, untuk kamu para pecinta air wajib memasukkan wahana ini ke list wahana yang harus di coba ketika di Jatim Park 1.

3. Galeri Etnik

Selain wahana hiburan dan bermain, taman wisata ini juga menyediakan wahana edukasi dan seni yang menakjubkan. Di wahana ini, pengunjung bisa mengenal produk budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Wahana yang disebut Galeri Etnik ini menyuguhkan budaya dari banyak suku di nusantara seperti suku Jawa, Manado, Sunda, Batak, Madura hingga suku-suku di daerah Papua. Pengunjung bisa menemukan berbagai alat musik, pakaian tradisional, rumah adat, serta makanan khas dari suku-suku tersebut disini lho.

Di dalam wahana ini juga disediakan layar dengan aplikasi interaktif untuk pengunjung yang ingin menambah pengetahuan tenang seni dan budaya yang lengkap dan akurat. Wahana yang sangat mendidik, bukan?

4. Science Center

Nah, bagi pengunjung yang menyukai atau ingin mengenalkan pada anak anak anda tentang dunia sains, ada wahana yang bisa dicoba. Science center di Jatim Park 1 ini bisa menjadi solusinya. Di science center, pengunjung akan belajar tentang unsur-unsur kimia, hukum-hukum fisika hingga morfologi pada makhluk hidup.

Tidak hanya itu, di wahana ini juga disediakan beberapa alat peraga serta papann informasi  yang akan mempermudah pengunjung dalam memahami ilmu tersebut.

Selain wahana-wahana diatas, ada wahana lainnya seperti Sky Ride, pendulum 360,volcano coaster, flying tornado, sky swinger, froggy dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba di Jatim Park 1. Wahana yang disediakan dijamin seru, menghibur dan tentunya mendidik ya.

Tidak hanya menyediakan wahana yang lengkap, pengelola juga menyediakan fasilitas pendukung untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang disediakan juga bisa dibilang cukup lengkap seperti tempat parkir, musholla dan toilet yang merupakan kebutuhan yang hakiki bagi pengunjung. Ada juga beberapa toko souvenir yang bisa dijadikan alternatif oleh-oleh oleh pengunjung.

Kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan ketika berkunjung kesana. Karena disana juga disediakan rumah makan yang menyediakan menu yang lezat yang akan menggoyangkan lidah anda.

Bagi kamu yang  telah membeli tiket sakti dan tiket super sakti atau mungkin pengunjung yang ingin menikmati suasana kota Batu saat malam hari, bisa menyewa penginapan yang disediakan di Jatim Park tersebut. Jadi  kamu tidak perlu susah-susah mencari openginapan di luar area taman wisata.

Artikel terkait: 76 Tempat Makan Enak di Malang, Referensi Wisata Kuliner

Mengenal Jatim Park 2

Berbeda dari taman wisata Jatim Park 1 yang lebih menunjukkan konsep hiburan, taman wisata Jatim Park 2 ini lebih memusatkan pada konsep edukasi. Jatim Park 2 ini lebih bertema pembelajaran seperti belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa dengan latar belakang yang sesuai habitatnya.

Taman wisata ini berdekatan dengan Batu Night Spectacular, tepatnya beralamat di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9 Kota Batu Malang Jawa Timur.

Sebelum berkunjung, ada baiknya kamu mengetahui jam dan harga tiket dari taman wisata Jatim Park 2 ini agar bisa menyesuaikan dengan kegiatan anda yang lain. Harga tiket untuk weekdays sebesar 95 ribu rupiah dan 125 ribu rupiah untuk weekdays.

Harga tersebut sudah mencakup Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Dan tarif harga sebesar 75 ribu rupiah untuk weekdays dan 105 ribu rupiah untuk weekend yang mencakup Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Sementara itu, jam operasional dari taman wisata Jatim Park 2 mulai pukul 10.00-18.00 WIB untuk weekdays maupun weekend dan pukul 09.00-17.00 WIB khusus di bulan Ramadhan.

Jatim Park 2

Jatim Park 2

Wahana di Jatim Park 2

Taman wisata ini sangat cocok untuk sarana edukasi anak-anak anda. Hal itu dikarenakan adanya wahana-wahana yang mendukung untuk kegiatan tersebut. Ada tiga wahana unggulan yang berbasis edukasi, antara lain :

1. Secret Zoo

Di Secret Zoo, pengunjung bisa melihat satwa secara langsung. Satwa yang ada disini tidak hanya satwa dari lokal saja, melainkan ada yang dari luar negri pula. Dan tentunya pengunjung akan melihat satwa yang belum tentu bisa ditemui di kebun binatang lainnya.

2. Eco Green Park

Sementara itu, Eco green park memiliki tata letak yang unik dan menarik yang bisa membuat pengunjung takjub. Disini terdapat koleksi serangga dan hewan lainnya yang  akan menambah pengetahuan anda.

3. Museum Satwa

Ketika memasuki museum satwa, pengunjung akan disuguhkan dengan replika tulang dinosaurus yang berdiri dengan tegak dan kokoh. Di dalam museum ini terdapat juga binatang asli yang diawetkan. Zona ini akan menambah kesan tersendiri bagi pengunjung.

Bagaimana? Selain berwisata, anak-anak bisa sambil belajar, bukan?

Mengenal Jatim Park 3

Taman wisata Jatim Park 3 ini mengusung konsep Dino Park yang akan menarik pengunjung terutama para pecinta hewan purba dinosaurus.

Jatim Park 3 dibangun layaknya hutan purba yang terhampar dengan luasnya dan dilengkapi berbagai jenis spesies dinosaurus yang dapat bergerak dan berkeliaran di area taman wisata tersebut.

Berdiri diatas lahan seluas 6,5 hektar, pengunjung dapat menikmati dan mengetahui nama, spesies, habitat serta makanan dari dinosaurus. Jika tertarik, anda bisa mengunjunginya di alamat Jalan Raya Ir. Soekarno No.144, Kawasan Beji, Daerah Junrejo, Kota Batu.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum kamu mengunjungi taman wisata ini seperti harga tiket masuk, jam operasional serta wahana yang disediakan. Ulasan berikut akan membantu anda mengetahui informasi tentang hal tersebut.

Wahana di Jatim Park 3

Dino Park

Dino Park

Di Jatim 3 disediakan banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Berbeda dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang mematok harga tiket masuk yang sudah mencakup menikmati beberapa wahana, Jatim Park 3 mematok tarif masuk di setiap memasuki satu wahana. Harganya antara lain :

1. Wahana Dino Park

Dino park merupakan zona wisata, dimana pengunjung bisa menikmati dan melihat bagaimana replika dinosaurus secara langsung. Wahana ini termasuk wahana populer dan harus kamu kunjungi. Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu harus membayar sebesar 75 ribu rupiah untuk hari biasa dan 100 ribu rupiah untuk akhir pekan.

2. Infinite World

Disini pengunjung akan diajak untuk mandi cahaya. Pengunjung bisa berfoto ditengah desain interior yang mmennakjubkan serta dinding  yang unik karena pantulan sermin dan lampu kelap-kelip. Kamu harus membayar dengan harga 30 ribu rupiah untuk menikmati wahana ini. Cukup murah, bukan?

3. Fun Tech Plaza

Dalam wahana ini, pengunjung terutama anak-anak bisa menyatukan hiburan dengan belajar sains. Pasalnya, anak anak bisa mewarnai gambar binatang laut sesuai imajiinasi mereka kemudian gambar tersebut akan dipindai dan binatang tersebut ditampilkan di layar virtual.

Pengunjung juga bisa memainkan permainan seperti Fruit Ninja dalam layar yang berukuran besar yang menambah keseruan dalam memainkannya. Harga yang harus dibayar untuk menikmati wahana unik ini adalah sebesar 30 ribu rupiah untuk hari biasa dan 40 ribu rupiah untuk akhir pekan.

Selain wahana di atas, masih banyak wahana yang seru dan menyenangkan dan bisa kamu nikmati di Jatim Park 3 dan tentunya harus kamu bayar dengan tarif yang berbeda-beda. Jatim Park 3 itu sendiri beroperasi mulai dari pukul 11.00-22.00 WIB untuk hari biasa maupun weekend kecuali untuk Dino Park yang beroperasi dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Jatim Park Group

Harga Tiket Masuk Jatim Park Group

Harga Tiket Masuk Jatim Park Group

Alamat dan Kontak

Jatim Park di No Telp: (+62) 341 597777, address: Jl. Kartika No. 2 Kota Wisata Batu Jawa Timur Indonesia, email address: [email protected]

****

Nah, itu tadi informasi mengenai wahana wisata dan harga tiket masuk Jatim Park yang sudah mencakup Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 yang bisa membantu anda dalam menentukan destinasi yang harus anda kunjungi. Anda bisa memilih salah satu dari 3 taman wisata yang ditawarkan pleh Jatim Park sesuai kebutuhan atau keinginan ada. Demikian ulasannnya, semoga bermanfaat dan selamat berkunjung!

Jangan lewatkan juga: 48 Tempat Wisata di Malang Jawa Timur Paling Populer

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!