52 Tempat Wisata di Thailand Paling Populer Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Thailand  Negara Thailand merupakan salah satu negara anggota Asean yang perkembangannya cukup pesat, terutama dibidang pariwisata. Hal ini dikarenakan Thailand sangar kaya dengan bangunan peninggalan sejarah, serta alamnya yang sangat indah dan tertata dengan baik. Pantai-pantai di Thailand juga sangat indah dan mempesona.

Thailand sangat terkenal dengan kuil yang bersejarahnya. Ada banyak sekali kuil yang indah menarik untuk kita kunjungi selama di Thailand. Sebelumnya Tempatwisataseru.com sudah berbagi 25 Tempat Wisata di Bangkok Thailand Favorit dan Populer Dikunjungi, artikel ini sebenarnya untuk melengkapi artikel tersebut, kalau pada artikel sebelumnya hanya dibahas untuk tempat wisata di Bangkok, kalau sekarang kita bahas mengenai tempat wisata di Thailand secara umum.

52 Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Anda sudah tidak sabar ingin segera melakukan wisata ke Thailand ya? Sabar dulu, sebaiknya anda kenali dulu daerah- daerahnya, nah setelah itu anda tentukan kita-kita tujuan wisata mana saja yang akan kunjungi. Oke langsung saja, berikut ini 52 tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi selama liburan di Thailand:

1. Objek Wisata Nong Nooch Tropical Botanical Garden di Thailand 

Nah, tempat wisata di Thailand yang pertama adalah Nong Nooch Tropical Botanical Garden. Taman yang satu ini menjadi tujuan wisata di Thailand yang paling populer dan sangat menawan. Lokasinya berada di kilometer 163 di Sukhumvit Road, Chonburi Province, Thailand.

Objek Wisata Nong Nooch Tropical Botanical Garden di Thailand

Objek Wisata Nong Nooch Tropical Botanical Garden di Thailand

Tempat ini mudah di temukan karena dapat dicapai menggunakan bus, taksi atau transportasi darat pribadi. Disini anda dapat meneliti satwa liar, mengikuti upacara keagamaan, demonstrasi seni bela diri, pijat, dan pertunjukan gajah. Terdapat pula restoran, kebun binatang kecil serta sebuah hotel dengan kolam renang dan rumah sewa ciri khas Thailand.

2. Tempat Wisata Paling Terkenal Phuket di Thailand

Siapa yang tidak kenal dengan Phuket. Phuket merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang paling terkenal dan wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata Paling Terkenal Phuket di Thailand

Tempat Wisata Paling Terkenal Phuket di Thailand

Kalau anda memilih untuk berlibur bersama agen perjalanan jangan lupa untuk menikmati liburan yang menyenangkan di Thailand, khususnya di Phuket.

Loading...

Lokasinya berada di pulau kecil di provinsi Changwat. Pulau Phuket mempunyai pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna putih yang semakin menambah keelokan pulau ini. Meskipun pernah diterjang tsunami tetapi hal itu tidak mengurangi keindahan pulau ini.

3. Tempat Wisata Kuliner Khao San Road di Thailand

Khao San Road merupakan Tempat wisata kuliner di Thailand yang paling terkenal dan selalu ramai oleh wisatawan terutama pada malam harinya. Disini anda bisa menikmati kuliner yang lezat, seperti  pas thai, tom yam, mango sticky rice dan lain-lain.

Tempat Wisata Kuliner Khao San Road di Thailand

Tempat Wisata Kuliner Khao San Road di Thailand

Jangan khawatir, disekitar kawasan ini juga ada banyak tempat penginapan yang murah, sangat cocok kalau anda sedang backpakeran.

Di kawasan ini juga terdapat toko pakaian, tepat pijat refleksi dan tempat tattoo. Kawasan ini dibuka pada sore hari sampai tengah malam.

4. Tempat Wisata Favorit Wat Arun di Thailand

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa Thailand memiliki banyak sekali kuil-kuil peninggalan masa lalu yang menarik untuk dikunjungi, salah satinya adalah Wat Arun.

Tempat Wisata Favorit Wat Arun di Thailand

Tempat Wisata Favorit Wat Arun di Thailand

Wat Arun menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Thailand yang tidak boleh anda lewatkan. Wat Arun adalah salah satu kuil tertua di Thailand yang mempunyai dekorasi yang sangat indah. Dekorasi ini terbuat dari mozaik dan porselin China. Tepat di tengah kuil Wat Arun terdapat sebuah tugu yang mempunyai tinggi sekitar 70 meter.

Tugu ini merupakan ikon Thailand yang sudah sangat terkenal sampai ke internasional. Wat Arun selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik hari-hari biasa maupun hari libur. Bila anda kurang nyaman dengan situasi ini, anda bisa datang ke tempat ini pada pagi hari dimana belum banyak wisatawan yang datang kesini.

5. Tempat Wisata Grand Palace di Thailand

Kalau anda mencari tempat wisata di Thailand yang paling terkenal, inilah tempatnya. Grand palace adalah tempat wisata di Thailand yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Grand Palace merupakan sebuah tempat wisata yang menampilkan bangunan yang memadukan kombinasi antara arsitektur asli Thailand dengan arsitektur luar khususnya arsitektur bergaya barat.

Tempat Wisata Grand Palace di Thailand

Tempat Wisata Grand Palace di Thailand

Grand Palace pada jaman dahulu digunakan sebagai istana Raja Thailand, tetapi sekarang digunakan sebagai tempat wisata yang dibuka untuk umum. Ada kuil yang terletak di kompleks Grand Palace ini, kuil ini dianggap keramat oleh penduduk Thailand. Di dalam kuil ini terdapat sebuah patung buddha yang mempunyai tinggi sekitar 66 cm.

6. Destinasi Wisata ke Chiang Rai di Thailand

Destinasi wisata di Thailand yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah kota Chiang Rai, kota di bagian utara Thailand ini berfungsi sebagai pusat komersial utama dari Golden Triangle, yang berisi perbatasan Thailand, Laos dan Myanmar.

Destinasi Wisata ke Chiang Rai di Thailand

Destinasi Wisata ke Chiang Rai di Thailand

Sebuah kota yang selalu menawarkan sesuatu untuk semua orang, Chiang Rai sering digunakan sebagai awal untuk menjelajahi daerah di sekitarnya.

7. Destinasi Wisata ke Pai di Thailand

Pai merupakan salah satu kota yang ramai dikunjungi wisatawan dari berabgai negara di dunia. Kota PAI merupakan bagian dari Mae Hong Son Loop membentang antara Chiang Mai dan Mae Hong Son. Terkenal karena lembahnya yang sangat indah dan suasana pantainya. PAI merupakan tujuan favorit di kalangan backpackers serta wisatawan yang ingin menjelajahi negara Thailand.

Destinasi Wisata ke Pai di Thailand

Destinasi Wisata ke Pai di Thailand

8. Tempat Wisata Sejarah Phanom Rung di Thailand

Di Thailand juga terdapat candi yang menarik untuk kita kunjungi, salah satunya adalah Phanom Rung. Bangunan ini merupakan kompleks kuil Hindu yang memiliki arsitektur yang luar biasa. Terletak di dekat desa Nang Rong, Sanctuary. Candi ini dibangun oleh kebudayaan Khmer antara abad ke-10 dan ke-13 sebagai dedikasi untuk dewa Hindu, Siwa.

Tempat Wisata Sejarah Phanom Rung di Thailand

Tempat Wisata Sejarah Phanom Rung di Thailand

9. Obyek Wisata Seru Railay di Thailand

Anda mempunyai hobi panjat tebing? Sebaiknya adalah coba di Railay (atau Rai Leh) . Railay menjadi salah satu tebing favorit bagi wisatawan untuk mencoba adrenalin mereka. 

Obyek Wisata Seru Railay di Thailand

Obyek Wisata Seru Railay di Thailand

Railay sendiri merupakan semenanjung kecil yang hanya dapat diakses dengan perahu karena tebing kapur tinggi memotong akses daratan.

Tebing ini menarik perhatian pemanjat tebing dari seluruh dunia, tapi daerah ini juga merupakan daya tarik populer di Thailand karena pantainya yang indah dan suasana santai tenang.

10. Objek Wisata Kuil Wat Benchamabophit di Thailand

Satu lagi bangunan di Thailand yang memiliki nilai seni dan sejarah yang menarik untuk kita kunjungi, Dusitvanaram.

Objek Wisata Kuil Wat Benchamabophit di Thailand

Objek Wisata Kuil Wat Benchamabophit di Thailand

Bangunan ini merupakan candi Buddha di distrik Dusit Bangkok, Thailand.

Juga dikenal sebagai candi marmer. Bangunan ini merupakan salah satu kuil yang paling indah di Bangkok dan juga telah menjadi daya tarik wisata.

11. Objek Wisata Wat Ratchanatdaram di Thailand

Ada sebuah candi yang terletak di persimpangan antara Ratchadamnoen Klang dan Maha Chai Road, di Phra Nakhon kabupaten, Bangkok namanya adalah Wat Ratchanatdaram.

Objek Wisata Wat Ratchanatdaram di Thailand

Objek Wisata Wat Ratchanatdaram di Thailand

Bangunan ini adalah candi Buddha yang terletak di persimpangan antara Ratchadamnoen Klang dan Maha Chai Road, di Phra Nakhon kabupaten, Bangkok. Candi ini dibangun oleh perintah Raja Nangklao (Rama III) untuk cucu putri, Somanass Waddhanawathy pada tahun 1846.

12. Objek Wisata Candi Wat Chedi Luang di Thailand

Satu lagi bangunan candi di Thailand yang bisa menjadi destinasi wisata anda, Wat Chedi Luang.

Objek Wisata Candi Wat Chedi Luang di Thailand

Objek Wisata Candi Wat Chedi Luang di Thailand

Bangunan ini adalah sebuah kuil Buddha di pusat bersejarah Chiang Mai, Thailand. Alasan kuil saat awalnya terdiri dari tiga candi -. Wat Chedi Luang, Wat Ho Tham dan Wat Sukmin. Salah satu tempat wisata di Thailand yang dapat anda kunjungi adalah kuil ini.

Simak juga 15 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi

13. Liburan Seru ke Safari World di Thailand

Anda mau bermain ke taman safari? Thailand juga memiliki safari world yang cukup terkenal. Lokasinya ada di Bangkok Thailand.

Liburan Seru ke Safari World di Thailand

Liburan Seru ke Safari World di Thailand

Safari World adalah sight seeing di Bangkok, Thailand yang terdiri dari dua taman bernama Taman Laut dan Safari Park, dioperasikan oleh Safari World Umum Terbatas. Taman ini dibuka pada tahun 1988 dengan luas total 480 hektar (190 ha) untuk kebun binatang terbuka dan 180 hektar (73 ha) untuk taman burung.

Renovasi besar untuk meningkatkan efektivitas penggunaan lahan dimulai pada tanggal 17 April 1989 dan total luas yang dikembangkan untuk taman rekreasi sekarang terdiri dari kebun binatang terbuka dan taman laut pada 500 rai (sekitar 200 ha) tanah.

14. Objek Wisata Wat Phra Kaew di Thailand

Wat Phra Kaew menjadi salah satu kuil yang tidak kalah megahnya dari yang lainnya. Wat Phra Kaew atau Kuil Budha Zamrud memiliki nama lengkap Wat Phra Sri Rattana Satsadaram, merupakan kuil Budha terpenting di Thailand. Kuil ini terletak di tengah kota Bangkok, distrik Phra Nakhon, di area istana utama.

Objek Wisata Wat Phra Kaew di Thailand

Created witObjek Wisata Wat Phra Kaew di Thailandh The GIMP

15. Objek Wisata Unik Wat Pho di Thailand

Satu lagi candi Budha di Thailand yang bisa anda sambangi, Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawihan. Candi ini juga dikenal dengan nama Wat Pho dikenal dengan Candi Buddha berbaring merupakan Candi Buddha Distrik Phra Nakhon, Bangkok, Thailand yang terletak di distrik Rattanakosin secara langsung berdekatan Grand Palace.

Objek Wisata Unik Wat Pho di Thailand

Objek Wisata Unik Wat Pho di Thailand

Candi ini mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Wat Pho juga dikenal sebagai tempat lahirnya Pijat Thai tradisional.

16. Berwisata ke Wat Phra That Doi Suthep di Thailand

wah ternyata ada banyak sekali ya candi-candi di Thailand, terserah anda kira-kira mana yang menarik untuk anda, karena ada satu lagi candi yang menarik untuk dikunjungi di Thailand, Wat Phra That Doi Suthep.

Berwisata ke Wat Phra That Doi Suthep di Thailand

Berwisata ke Wat Phra That Doi Suthep di Thailand

Bangunan ini merupakan candi Buddha Theravada di Provinsi Chiang Mai, Thailand. Candi ini sering disebut sebagai “Doi Suthep” meskipun ini sebenarnya adalah nama gunung dimana candi ini berada. Candi ini terletak 15 kilometer (9,3 mil) dari kota Chiang Mai dan merupakan situs suci bagi banyak orang Thailand.

Dari candi, anda dapat melihat pemandangan yang mengesankan dari Chiang Mai dan telah menjadi tujuan populer bagi wisatawan.

17. Tempat Wisata Alam Roller Cave National Park di Thailand

Anda juga bisa menikmati keindahan goa di Thailand di Roller Cave National Park. Taman nasional ini mencerminkan sebuah gua dimana Anda dapat menemukan keajaiban alam untuk orang banyak.

Tempat Wisata Alam Roller Cave National Park di Thailand

Tempat Wisata Alam Roller Cave National Park di Thailand

18. Tempat Wisata Keluarga Cha-am di Thailand

Satu lagi destinasi wisata di Thailand yang tidak boleh anda lewatkan, Cha-am. Lokasinya 161 km sebelah selatan kota Bangkok, kurang lebih dua jam waktu perjalanan menggunakan mobil.

Tempat Wisata Keluarga Cha-am di Thailand

Tempat Wisata Keluarga Cha-am di Thailand

Cha-am resor pantai yang terkenal sebagai pantai pasir putih yang terpanjang di Thailand.

Tempat ini juga dapat digunakan untuk bermain golf oleh wisatawan. Tempat yang sangat sempurna untuk berlibur bersama keluarga.

19. Tempat Wisata Pantai Hua Hin yang Terkenal di Thailand

Satu lagi pantai indah di Thailand yang wajib anda kunjungi, Hua Hin. Disini anda bisa liburan di pantai sekaligus menikmati sarana olahraga. Golf merupakan salah satu olahraga yang paling terkenal di sini, pengunjung dapat bermain di mana saja dibawah pohon kelapa.

Tempat Wisata Pantai Hua Hin yang Terkenal di Thailand

Tempat Wisata Pantai Hua Hin yang Terkenal di Thailand

20. Destinasi Wisata Koh Samui di Thailand

Ada sebuah resort yang menarik untuk anda kunjungi di Thailand. Namanya adalah Koh Samui. Disini terdapat sejumlah hotel besar yang terdapat di sekitar pantai dan Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dari hamparan pantai pasir putih yang ada di sepanjang garis pantai.

Destinasi Wisata Koh Samui di Thailand

Destinasi Wisata Koh Samui di Thailand

Resorts menawarkan akomodasi dan anggaran yang cukup terjangkau dan pasti akan membuat keluarga merasa senang.

21. Tempat Wisata Koh Chang di Thailand

Thailand juga memiliki taman nasional laut yang tidak kalah dari negara-negara lain. Koh Chang menjadi salah satu taman nasional laut di yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tempatnya yang indah serta damai menjadikan tempat ini sebagai salah satu objek wisata favorit di Thailand.

Tempat Wisata Koh Chang di Thailand

Tempat Wisata Koh Chang di Thailand

22. Destinasi Wisata Seru Krabi di Thailand

Satu lagi pulau indah dan seru untuk liburan yaitu Krabi. Krabi sendiri merupakan sebuah pulau di Thailand yang mempunyai pantai dan pulau-pulau lepas yang indah. Pantai ini mempunyai panorama alam dan keindahan yang sempurna. Krabi sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.

Destinasi Wisata Seru Krabi di Thailand

Destinasi Wisata Seru Krabi di Thailand

23. Liburan ke Pattaya di Thailand

Satu lagi destinasi wisata di Thailand yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu pattaya. Pantai ini sangat terkenal sekali di Asi Tenggara bahkan didunia.

Liburan ke Pattaya di Thailand

Liburan ke Pattaya di Thailand

Pattaya berlokasi di sepanjang Teluk Thailand. Sebuah pantai yang populer di Asia Tenggara. Di Pattaya ada sekitar 300 hotel yang terjangkau yang dapat Anda pilih untuk berlibur bersama keluarga dengan berbagai macam ukuran kamar. Sejumlah pasar dan pusat belanja. Banyak pula restoran terjangkau yang dapat Anda temukan di Pattaya dengan menyajikan hidangan makanan yang lezat khas Thailand.

24. Objek Wisata Phu Thok di Thailand

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah phu Thok. Anda ingin menikmati liburan yang damai dan tenteram? Phu Thok adalah tempat yang cocok untuk itu semua, Phu Thok sendiri adalah sebuah tempat di propinsi Khan yang terkenal karena dikelilingi pegunungan dan juga kompleks Sungai Mekong. Kabut pagi akan menutupi hampir semua wilayah White Mountains.

Objek Wisata Phu Thok di Thailand

Objek Wisata Phu Thok di Thailand

Selain sebagai tempat yang damai dan tenteram, phu thok juga dikenal memiliki objek wisata yang menantang adrenalin. Anda bisa memandang provinsi khan dari sisi tebing yang cukup terjal. Bagi siapapun yang merasakan wisata ini pastinya akan sangat memacu jantung, namun semua itu akan terbayarkan degan keindahan alam yang begitu asri dan sunyi.

Hal ini pastinya disukai oleh para wisatawan yang gemar mendaki gunung di ketinggian berkali lipat dari Phu thok.

25. Liburan Seru ke Salaeng Luang National Park di Thailand

Di taman nasional ini ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita nikmati, seperti air terjun, gua, padang rumput, sumber terbuka. Dan sangat kaya akan vegetasi dan satwa liar. Pada musim dingin antara bulan November sampai Februari cuacanya akan sangat dingin.

Liburan Seru ke Salaeng Luang National Park di Thailand

Liburan Seru ke Salaeng Luang National Park di Thailand

26. Tempat Wisata Doi Mae Hua Kham di Thailand

Nah, kalau anda mau melihat pemandangan yang sangat indah dan menawan, disinilah tempatnya.

Tempat Wisata Doi Mae Hua Kham di Thailand

Tempat Wisata Doi Mae Hua Kham di Thailand

Doi Mae Hua Kham merupakan Salah satu wisata Thailand yang indah seperti surga yang berada di bumi. Thailand populer dengan turis dan wisatawan asing, terutama ketika musim dingin.

27. Objek Wisata Phu Rua Taman Nasional di Thailand

Phu Rua merupakan Taman Nasional yang menarik untuk kita kunjungi. Cuaca disini dingin di sepanjang tahun. Terutama saat musim dingin akan sangat dingin sekali. Embun membuat rumput membeku menjadi kristal es.

Objek Wisata Phu Rua Taman Nasional di Thailand

Objek Wisata Phu Rua Taman Nasional di Thailand

28. Liburan Seru ke Puncak galaksi Kanchanaburi di Thailand

Anda hobi mendaki, tidak ada salahnya kalau mencoba puncak galaksi. Anda bisa menikmati petualangan seru disini.

Liburan Seru ke Puncak galaksi Kanchanaburi di Thailand

Liburan Seru ke Puncak galaksi Kanchanaburi di Thailand

29. Destinasi Agrowisata Doi Ang Khang Mon di Thailand

Anda juga bisa menikmati wisata ke kebun di Thailand. Doi Ang Khang Mon merupakan sebuah Perkebunan teh, strawberry dan rumah pedesaan di daratan tepi Utara. Mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menyejukkan mata. 

Destinasi Agrowisata Doi Ang Khang Mon di Thailand

Destinasi Agrowisata Doi Ang Khang Mon di Thailand

Disini anda juga bisa merasakan sensasi  wisata alam yang tidak terlupakan. Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan disini, seperti melakukan paralayang dari ketinggian bukit dan melewati perkebunan teh yang indah. Berjalan di rumah-rumah pedesaan yang asri yang tak bisa di dilihat dimanapun. Juga dengan sajian khas kuliner thailand yang menggugah selera.

30. Objek Wisata Khao Kho di Thailand

Anda mau menikmati pemandangan alam yang indah? Khao Kho lah tempatnya, Khao Kho terletak di Propinsi Phetchabun Thailand dan memiliki keindahan alam yang mempesona.

Objek Wisata Khao Kho di Thailand

Objek Wisata Khao Kho di Thailand

31. Tempat Wisata Belanja Chiang Mai di Thailand

Setelah puas keliling-keliling dan menikmati tempat liburan seru di Thailand, anda jangan lupa untuk pergi ke Chiand Mai. Chiand Mai merupakan tempat wisata populer di Thailand.

Tempat Wisata Belanja Chiang Mai di Thailand

Tempat Wisata Belanja Chiang Mai di Thailand

Di tempat ini bisa membeli banyak barang hanya dengan satu dolar. Pengunjung sering berkerumun di pasar Chiang Mai yang terbuka dari pukul 05:00 sampai tengah malam yang di buka setiap hari.

32. Tempat Belanja Murah di Pratunam Market Thailand

Satu lagi tempat wisata belanja murah di Thailand yang tidak boleh anda lewatkan.

Tempat Belanja Murah di Pratunam Market Thailand

Tempat Belanja Murah di Pratunam Market Thailand

Pratunam Market menawarkan harga barang yang relatif lebih murah daripada di tempat lain. Lokasinya ada di Petchburi Road. Di Pratunam market ini memang pusatnya baju grosir yang murah. Tidak hanya grosir saja tentunya, anda juga bisa membeli satuan, tapi tentu tidak semurah grosiran.

Ada banyak sekali baju, celana, aksesoris seperti ikat pinggang, kalung, gelang anting, jam tangan, sendal dan sepatu. 

Pratunam market tempatnya semi outdoor, jadi bersiaplah kegerahan kalo belanja di sini, gang nya juga sempit dan terlalu berdesakan mirip kayak di pasar tanah abang.

33. Tempat Wisata Belanja di Amarin Plaza Thailand

Nah, ini adalah tempat wisata di Thailand yang terakhir dari kami, disini anda ada sekitar 15.000 toko yang terbagi di 4 lantai. Ada toko yang menjual pakaian, furnitur, kosmetik, hingga alat kesehatan. Tapi barang andalan yang paling banyak dijual Amarin Plaza adalah sutra Thailand. Di sini, turis bisa mendapatkan sutra Thailand yang lembut dengan harga lebih murah dibanding tempat lain.

34. Phu Thap Boek

Tempa wisata di Thailand selanjutnya adalah Phu Thap Boek. Phu Thap Boek sendiri merupakan kawasan dimana tanaman dapat tumbuh dengan subur dan hawanya sangat sejuk. Tempat ini akan diselimuti kabut ketika pagi dan dikelilingi awan.

Phu Thap Boek

Phu Thap Boek

Layaknya puncak di Indonesia, Phu Thap Boek memiliki keindahan pegunungan yang asri dan udara yang sejuk, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berhenti sejenak dengan hiruk pikuk kota yang bising.

Menikmati waktu luang akan lebih relax dengan memandangi keindahan alam Phu Thap Boek dan segudang kuliner khas daerah ini, terlebih dengan makanan penghangat khas thailand.

35. Dream World Garden

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Dream World Garden yang ada di distrik Pathum Thani. Berlokasi agak jauh dari pusat Kota Bangkok, Anda bisa menjangkau taman bermain ini dengan bus maupun taksi. Nah, untuk menikmati wahana-wahana yang ada di sini, Anda wajib membayar tiket sebesar 650 Baht per orangnya.

Jumlah itu, sudah termasuk tiket masuk, plus tiket untuk menaiki seluruh wahana, kecuali Snow Town dan Go-Kart. Oh ya, jika ingin lebih praktis dan murah, pembelian tiket bisa dilakukan secara online, kok. Biayanya, 449 Baht (untuk orang dewasa) dan 399 Baht (untuk anak-anak).

Dream World Garden

Dream World Garden

Dream world garden merupakan Disneyland ala Thailand. Pasalnya, di sinilah Anda dapat menemukan beragam wahana permainan yang menarik. Itu sebabnya, Dream World Garden ditengarai sebagai satu destinasi yang menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

36. Baan Pinsuwan Benjarong

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Baan Pinsuwan Benjarong uamg lokasinya ada di kawasan Samut Songkhram. Wisatawan yang datang akan melihat ada banyak sekali industri rumahan atau home industry keramik yang diproduksi dengan tangan atau manual. Motif keramik sangat khas dan detailnya begitu diperhatikan. Motif memiliki warna yang terang, cerah, dan berwarna yang menjadi ciri dari motif Thailand dan motif Tiongkok kuno.

Baan Pinsuwan Benjarong

Baan Pinsuwan Benjarong

Di tempat ini kita diperbolehkan melihat pembuatan keramik tradisional secara langsung, memotret proses pembuatannya, dan juga belajar caranya melukis di keramik dengan motif indah dan detil tersebut. Seru, bukan? Selain kegiatan di atas, jika ingin membawa oleh-oleh dari sini juga dapat membeli keramik.

Kebanyakan yang dibawa sebagai oleh-oleh adalah berupa cangkir dengan motif tradisional yang khas. Harga yang dibanderol untuk sebuah cangkir saja bisa mencapai Rp 1000.000,-,. Wajar saja, karena pembuatannya begitu teliti dan menggunakan tangan.

37. Wat Khanon Temple

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Wat Khanon Temple yang terletak di Ratchaburi, Thailand tengah. Disini wisatawan dapat melihat secara langsung museum wayang dan pertunjukan shadow puppet. Banyak obyek yang bisa kita jepret. Diantaranya adalah para biksu yang tengah melakukan aktivitasnya dengan mengenakan pakaian khas berwarna jingga. Interior museum wayang pun cantik dan patut diabadikan dalam mata lensa.

Wat Khanon Temple

Wat Khanon Temple

Bila berminat menonton pertunjukan wayang, datanglah pada hari sabtu dan minggu pukul 10.00. Tetapi jangan membayangkan kita akan melihat wayang yang mirip dengan di Indonesia, ya. Karena melihat pertunjukan wayang Thailand serasa melihat pertunjukan tarian. Ini disebabkan oleh ukuran wayang Thailand yang besar, bisa-bisa satu lembar kulit kerbau dipakai untuk membuat satu wayang.

Wisatawan akan digusuhkan pertunjukan wayang dengan lama pertunjukan sekitar 1 sampai dengan 2 jam. Beda dengan wayang kulit yang biasa dipertunjukkan di jawa yang membutuhkan waktu semalam suntuk. Karena wayang Thailand peruntukannya untuk wisata sedangkan wayang Indonesia untuk hiburan masyarakat.

38. Sungai Mekong

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Sungai Mekong yang merupakan sungai terpanjang ke-7 di Asia dan ke-12 di dunia ini melewati beberapa daerah. Sungai yang sangat panjang ini membelah Tiongkok, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Menyusuri Sungai Mekong sungguh menyenangkan. Melihat aktivitas para biksu dengan pakaian khas berwarna jingga dan tanpa alas kaki, kanan-kiri sungai terdapat penginapan.

Sungai Mekong

Sungai Mekong

Sungai ini dimanfaatkan untuk kegiatan perikanan, transportasi, bahkan wisata. Sebagian besar warga Thailand adalah penganut aliran budha theravada yang tak diperbolehkan untuk masak makanan sendiri atau bertani. Jadi untuk kelangsungan hidupnya mereka mengumpulkan pindapatta dari umat yang berwujud uang atau makanan.

39. Pasar Tradisional Jed Samian

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Pasar Tradisional Jed Samian yang terlatak di kawasan Photharam. Pasar yang sudah berumur ratusan tahun ini juga menjadi pusat kuliner yang terkenal harganya murah.

Pasar yang sudah berdiri sejak 117 tahun lalu ini juga terkenal dengan pedagang yang ramah kepada semua pengunjung menambah daya tarik obyek wisata Thailand yang satu ini. Pokoknya bagi pecinta kuliner dan ingin makan kenyang dengan harga miring, jangan lupa berkunjung kemari, ya.

40. Sampran Riverside Market

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Sampran Riverside Market sebenarnya merupakan resort serta hotel di Nakhom Pathom. Sampran Riverside Market memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Sampran Riverside Market

Sampran Riverside Market

Disini wisatawan akan disuguhkan dengan fasilitas berupa taman bermain, pasar tradisional berisi aneka macam yang khas Thailand, Taman budha Thailand (tarian, seni bela diri, memasak kuliner khas Thailand), proses pembuatan tenun Thailand yang legendaris. Di luar Sampran ada farmer market yang menjual hasil perkebunan dan pertanian dari wilayah sekitar dengan harga terjangkau. Anda juga bisa melihat gajah dari sini.

41. Pembuatan Keramik dan Vas Naga, Tao Hong Thai Ceramic Factory

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah sentra pembuatan keramik yang ada di kawasan Rachtaburi. Pembuatan keramik dan vas naga yang masih mempertahankan proses tradisional/menggunakan tangan. Diklaim sebagai pabrik keramik terbaik di Thailand.

Pembuatan Keramik dan Vas Naga, Tao Hong Thai Ceramic Factory

Pembuatan Keramik dan Vas Naga, Tao Hong Thai Ceramic Factory

Pengrajinnya sangat kreatif, tak hanya membuat vas tetapi keramik dengan bermacam rupa pun diproduksi di sini. Yang masih bertahan hingga kini adalah motif naga yang mempesona dan indah sekali.

Kita dapat memesan keramik secara langsung di sini. Galerinya cukup di halaman pabrik yang luas. Para pengunjung dapat mengabadikan dalam kamera bagaimana pengrajin membuat keramik secara tradisional dan keliling pabrik melihat aneka macam keramik.

42. Baiyoke Sky Bangkok

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Menara Baiyoke yang merupakan gedung tertinggi di Thailand dengan 83 lantai, bahkan gedung tertinggi di Asia Tenggara. Menara ini juga memiliki restoran eksklusif yang bisa  dipakai untuk melihat keindahan Bangkok yang menawan. Apabila ingin mengambil gambar Bangkok dari ketinggian, kita juga bisa melakukannya dari sini.

Baiyoke Sky Bangkok

Baiyoke Sky Bangkok

Baiyoke Sky sangat cocok untuk menikmati keindahan kota bangkok, terlebih pada saat suasana kota di malam hari, akan dihiasi dengan berbagai keindahan lampu-lampu di kota bangkok.

43. Ayutthaya

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Ayutthaya menyajikan sensasi Thailand versi masa lampaunya. Lokasi Ayutthaya ada di dekat lembah Sungai Chao Phraya, Ayutthaya ini pada dasarnya merupakan ibu kota dari satu provinsi yang bernama sama, yakni Ayutthaya. Adapun untuk menjangkaunya, Anda bisa langsung menaiki bus maupun kereta dari Kota Bangkok.

Ayutthaya

Ayutthaya

Lantaran merupakan “kota kuno” Thailand, wajar saya bila di Ayutthaya, Anda akan disuguhkan pemandangan lanskap berupa jajaran kuil dan istana kuno. Nah, jika ingin puas mengunjungi dan menjelajahi Ayutthaya, Anda bisa menyiapkan waktu sekitar satu hari.

44. Suphattra Land

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Suphattra Land yang kalau di Indonesia mirip dengan Taman Buah Mekarsari, Bogor. Wisatawan dapat melihat kebun buah yang lengkap dan luas. Adapun Suphattra Land dapat dijangkau dengan berkendara selama tiga jam, dari Kota Bangkok.

Suphattra Land

Suphattra Land

Kita pasti sangat kenal dengan buah-buahan dari Thailand yang memiliki kualitas sangat baik. Nah, disini anda bisa berkeliling menggunakan kereta khusus, Anda akan diajak untuk mempelajari aneka buah, bahkan mencicipi segarnya buah langsung dari pohonnya! Untuk yang satu ini, bahkan Anda dibolehkan makan samapi puas.

45. Chatuchak Weekend Market

Tempat wisata di Thailand yang menarik kita kunjungi selanjutnya adalah Chatuchak Weekend Market. Pasar ini merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara. Pasar ini terkenal memiliki harga barang yang miring. Dari namanya tentu sudah terbaca, anda sebaiknya datang ke pasar ini pada akhir pekan.

Jika beruntung, Anda bahkan bisa menawar dengan harga sesuai kocek. Adapun satu yang harus diingat, pembayaran hanya bisa dengan metode uang tunai.

Penting juga untuk wisatawan yang tertarik datang ke pasar ini sebaiknya menggunakan baju yang nyaman, karena cuaca yang panas dan kondisi pasar yang padat.

46. Madame Tussaud

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Museum Madame Tusaaud. Museum yang terletak di Kota Bangkok ini memiliki banyak koleksi patung lilin berbagai tokoh dan artis dari berbagai penjuru dunia. Museum yang sudah ada sejak 2010 ini memiliki sepuluh ruangan (zona) yang bisa Anda kunjungi, yaitu zona red carpet Hollywood, misalnya.

Madame Tussaud

Madame Tussaud

Anda dapat menjumpai banyak artis-artis ternama seperti brad Pitt, Nicole Kidman, Jackie Chan, Julia Roberts, dan masih banyak lagi. Hal yang sama berlaku pada zona lainnya, seperti zona penyanyi pop yang berisi Michael Jackson dan Madonna; pun zona bintang televisi yang berisi Nicolas Cage, Jim Carrey, dan masih banyak lagi.

Oh ya, museum lilin ini tidak cuma memuat para selebriti sebagai figur patung, lho. Ada pula banyak tokoh-tokoh dunia dengan pernak-pernik mereka yang khas. Ini dapat berupa Albert Einstein dengan kumis dan rumus pada papan tulis; Picasso dengan cerutunya; Beethoven dengan piano, Barack Obama, hingga mantan presiden Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Nah, jika anda berkunjung ke Museum ini, jangan lupa untuk mengabadikan gambar bersama patung lilin dari berbagai tokoh disini ya. Siapkan fose terbaik anda, anda bisa menyentuh, memeluk, berpura-pura mengobrol, bermain, atau bahkan berduet. Untuk anda yang tertarik liburan di museum ini, anda hanya dikenakan tarif masuk sebesar 795 Baht (atau sekitar Rp230 ribu rupiah) per orang. Silahkan datang setiap hari pukul delapan pagi hingga sembilan malam.

47. Sanctuary Of Truth

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Sanctuary Of Truth yang merupakan objek wisata religi yang terletak di sekitar Crescent Moon Beach, Pattaya. Secara umum, ini merupakan satu kuil yang dibangun pada tahun 1981. Keunikan Sanctuary of Truth lantas kentara pada bahan pembuatannya, yakni kayu yang diukir menyerupai patung dewa; pun gambar tokoh-tokoh Buddha.

Sanctuary Of Truth

Sanctuary Of Truth

48. Bangkok Dinner Cruises

Bangkok Dinner Cruises bisa anda jadikan pilihan lihuran di Thailand selanjutnya. Sungai Chao Phraya membelah Kota Bangkok dan menjadi salah satu tempat paling romantis di Thailand saat malam hari. Anda bisa menyusuri singai ini dengan menggunakan kapal pesiar sambil menikmati makan malam yang sangat romantis.

Bangkok Dinner Cruises

Bangkok Dinner Cruises

Wisatawan akan dibawa menyusuri sambil menikmati keindahan sungai pada malam hari dan gedung-gedung dengan lampu yang eksotis. Nantinya wisatawan akan dibawa berhenti di kuil. Jika wisatawan sampai di sungai ini saat siang hari, tour guide akan memandu wisatawan mengunjungi Kuil Wat Arun.Salah satu cara anti-mainstream untuk menikmati Kota Bangkok, adalah dengan menyusuri Sungai Chao Phraya. Dalam praktiknya, keberadaan sungai ini begitu penting, karena bukan hanya membelah Kota Bangkok, melainkan juga menjadi “nadi” kehidupan masyarakat lokalnya.

49. Four Face Buddha

Selanjutnya, wisatawan juga bisa mengunjungi Four Face Buddha yang ada di pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan. Barulah, seiring berjalannya waktu, patung yang sudah ada sejak tahun 1956 ini ramai-ramai dikunjungi orang.

Four Face Buddha

Four Face Buddha

50. Siam Ancient City

Tempat wisata di Thailand selanjutnya adalah Siam Ancient City yang merupakan replika geografis Bangkok di masa lampau. Disini wisatawan bisa melihat banyak stupa, hingga kuil yang dibangun di kawasan ini. Salah satu tujuannya, untuk mengingatkan masyarakat Thailand, pun turis asing tentang kejayaan di masa Ayutthaya.

Siam Ancient City - tempat wisata di Thailand

Siam Ancient City

Siam Ancient City dibuka untuk umum mulai pukul delapan pagi, hingga lima sore. Nah, untuk bisa memasuki kawasan ini, Anda wajib membayar tiket, ya. Jumlahnya sebesar 400 Baht untuk orang dewasa, dan 200 Baht untuk anak-anak.

51. Emporium Mall

Emporoum mall merupakan tempat wisata di Belanja di Thailand dengan barang-barang brended yang tidak boleh anda lewatkan. Lokasi mall ini ada di Bangkok. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena letaknya ada di jantung Kota Bangkok–Sukhumvit. Adapun di sana, Anda dapat menemukan beragam pilihan barang, mulai dari produk kulit, perhiasan, fashion ternama, gadget, perangkat komputer, hingga perlengkapan rumah tangga.

Emporium Mall

Emporium Mall

52. Siam Niramit Show

Siam Niramit Show bisa anda jadikan tempat wisata di Thailand selanjutnya, khususnya untuk anda yang suka dengan wahana hiburan aksi pawang gajah dan puluhan gajah dalam satu arena.

Siam Niramit Show

Siam Niramit Show

Disini wisatawan akan disuguhkan penampilan gajah selama kurang lebih 1,5 jam. Wisatawan akan menyaksikan bagaimana para pemain “beradu akting” dengan gajah. Adapun pementasan berkisah tentang kehidupan masyarakat Thailand di masa lampau (lengkap dengan pakaiannya yang khas); yang dikemas dengan efek pencahayaan, serta tata panggung yang artistik. Tidak perlu khawatir kehabisan tiket, pasalnya, bangunan gedung ini cukup besar dan mampu menampung penonton sebanyak dua ribu orang.

Untuk anda yang tertarik menyaksikan pertunjukan disini, silahkan datang saja dan memilih beberapa paket yang bisa dipilih untuk menikmati pertunjukan ini. Ini mencakup (1) paket pertunjukan tanpa makan malam dan penjemputan hotel (1.300 Baht per orang dewasa); (2) paket pertunjukan dengan makan malam (1.500 Baht per orang dewasa); serta paket pertunjukan dengan makan malam dan penjemputan (1.800 Baht per orang dewasa).

Bagaimana? Anda tertarik untuk menghabiskan liburan di Thailand? Tunggu apa lagi, segera tentukan destinasi wisata yang akan anda kunjungi. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan selama dan setelah liburan. Itulah 52 tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi dari kami, semoga bisa menjadi panduan wisata di Thailand untuk anda dan yang lainnya. Jangan lewatkan juga 27 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Sangat Menarik

loading...

One Response

  1. Pingback: Agen Wahana Di Cirebon – Wahana Cirebon December 17, 2017
  2. Pingback: Wahana Agen Cirebon – Wahana Cirebon December 31, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!