28 Destinasi Wisata di London yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Tempat Wisata di London – London merupakan salah satu Kota paling maju di Eropa yang memiliki daya pikat luar biasa. Kotanya yang tertata dengan baik, serta terdapat banyak bangunan bersejarah yang masih terawat hingga kini dan menjadi daya tarik tersendiri untuk kita singgahi.

Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 14 juta orang mengunjungi London untuk menikmati liburan seru di Kota yang merupakan ibu kota Inggris dan Britania Raya. Karena memang, ada banyak sekali tempat wisata di London yang menakjubkan dan menarik untuk kita kunjungi.

Beberapa tempat wisata di London yang sangat terkenal seperti London Eye, Natural History Museum, Trafalgar Square, Buckingham Palace, Big Ben, London Tower bridge dan masih banyak algi lagi tempat-tempat serta bangunan-bangunan lain yang tidak boleh kita lewatkan saat menghabiskan liburan di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Nah, kira-kira kalau anda sendiri akan liburan ke tempat-tempat wisata di London dengan siapa? Dengan keluarga? Pasangan? Atau sahabat tercinta?

Tempat Wisata di London Inggris

Penomoran tempat wisata di London berikut ini tidak menunjukan kepopuleran tempat wisata tersebut, hanya bentuk penomoran saja.

Berikut ini Tempatwisataseru.com rangkum untuk anda setidaknya ada 28 tempat wisata di London yang tidak boleh anda lewatkan kalau sudah mengunjungi London, rugi rasanya kalau sudah sampai London tapi tidak dikunjungi semuanya, simak:

1. Natural History Museum

Natural History Museum

Tempat wisata di London yang pertama adalah natural history Museum. Museum ini menjadi tempat wisata edukasi di London yang tidak boleh anda lewatkan.

Tidak hanya untuk anak-anak saja, tempat wisata ini juga menjadi tempat menarik untuk dikunjungi oleh orang dewasa. Terdapat sekitar 70 juta spesimen yang ditampilkan di sini.

Bangunan museum ini memiliki gaya eropa kuno dimana di dalamnya terdapat berbagai koleksi bersejarah seperti kerangka hewan paus biru hingga fosil dinosaurus.

Adapun lokasi museum ini ada di Cromwell Road London SW7 5BD. Museum buka setiap hari pukul 10.00-17.50. Selain gratis, tempat wisata di London ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

2. Trafalgar Square

Trafalgar Square

loading...

Trafalgar Square merupakan salah satu tempat nongkrong di London yang paling populer dan menjadi salah satu landmark kota London.

Masyarakat London sangat senang nongkrong di Trafalgar Square karena area yang luas, terdapat air mancur yang menyegarkan mata serta berada di pusat Kita.

Trafalgar Square sendiri sudah ada sejak tahun 1800an. Meskipun sudah sangat tua, namun kondisi Trafalgar Squaremasih sangat terawat. Akses menuju Trafalgar Square sangat mudah karena bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi publik seperti bus. Bahkan saat malam hari pun Trafalgar Square masih bisa dikunjungi sebagai salah satu wisata malam yang harus dinikmati saat liburan di London.

3. Big Ben

Big Ben

Big Ben menjadi ikon kota London yang sangat terkenal, dan menjadi salah satu tujuan wisata oleh wisatawan dari penjuru dunia.

Landmark kota London ini merupakan representasi Inggris Raya di dunia. Big Ben harus anda masukan dalam daftar tempat wisata di London yang akan anda kunjungi.

Nama lain dari Big Ben adalah  Elizabeth Tower, Big Ben London terletak di ujung Westminster Bridge yang juga berdekatan dengan Parliament Square di London.

Saat malam hari, keindahan Big Ben akan semakin menakjubkan. Kini Big Ben telah berusia sekitar 150 tahun. Big Ben sendiri merupakan nama lonceng raksasa di dalamnya dengan berat mencapai 13 ton.

4. Madame Tussauds London

Madame Tussauds London

Tidak hanya di Bangkok Thailand, kalau anda mau bertemu dengan tokoh terkenal di dunia, aktor, aktris dan sebagainya, anda bisa pergi ke Madame Tussauds London.

Meskipun tidak bisa bertemu dengan yang aslinya, anda bisa bertemu dengan replikanya, berupa patung lilin. Salah satu koleksi terbaru dari Madame Tussauds London adalah pentolan boy band asal Inggris One Direction.

Selain itu, tokoh super hero Captain Amerika juga presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat, Barrack Obama pun bisa anda jadikan sebagai teman selfie di Madame Tussauds London.

5. Westminister Abbey

Westminister Abbey

Westminister Abbey merupakan bangunan bersejarah yang sudah ada sejak 1066 dan masuk dalam daftar situs warisan budaya UNESCO.

Pada awalnya, Westminister Abbey merupakan merupakan tempat untuk penobatan Raja dan Ratu Inggris. Selain itu tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat melangsungkan pernikahan oleh para bangsawan dan Pangeran Wills dan Kate pun melangsungkan pernikahannya di Westminister Abbey pada tahun 2011 yang lalu.

Selain itu Westminister Abbeyi juga terdapat pemakaman 17 Ratu dan Raja.

6. Victoria and Albert Museum

Victoria and Albert Museum

Nah, kalau anda mencari tempat wisata di London yang bebas biaya alias gratis, Victoria and Albert Museum merupakan salah satu pilihannya.

Musuem sendiri Victoria and Albert Museum merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Museum ini sendiri berdiri sejak tahun 1852.

Di dalam museum ini terdapat sekitar 145 galeri yang memuat karya keramik, tekstil, kostum, perak, perhiasan, furnitur, hingga patung dan fotografi.

7. Kensington Palace

Kensington Palace

Kensington Palace bisa menjadi tempat wisata sejarah di London yang bisa nada kunjungi. Bangunan megah ini sudah berdiri sejak ke-17 dan  merupakan salah satu kediaman dari Putri Diana.

Disini, anda bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Kensington Garden yang merupakan salah satu dari delapan royal park yang berada di London.

Pada mulanya, Kensington Palace ini merupakan tempat pribadi untuk para ratu dan raja, namun seiring berjalannya waktu sudah dijadikan tempat terbuka untuk umum, dan bahkan disepanjang taman yang berada di Kensington Palace ini sering dijadikan area berlari ataupun bersepeda oleh warga setempat. Terkenal akan keindahan dan kesejukan udaranya, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

8. Menara London

Menara London

Menara London atau tower of london menjadi destinasi wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi. Siapapun yang berlibur ke London tidak pasti tidak akan melewatkan menara yang terkenal satu ini, minimal mengabadikan dengan berselfie ria.

Menara yang masih berdiri kokoh ini merupakan peninggalan masa lalu yang masih terawat dengan baik dan menjadi salah satu daya tarik wisata London.

Menara London selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

9. London Tower Bridge

London Tower Bridge

Selain menara London, london Tower Bridge juga menjadi ikon Kota London yang menarik juga untuk kita kunjungi. Jembatan ini berdiri kokoh hingga kini membelah Sungai Thames.

Bangunan jembatan ini memiliki desain yang cukup unik, jembatan ini dibagi menjadi 2 bagian yang sama besar sehingga kedua sisinya bisa diangkat ketika kapal dengan tiang tinggi akan melintas di bawahnya.

Pada malam hari, jembatan ini akan terlihat semakin megah dan cantik.

10. London Eye

London Eye

Wisata London yang tidka boleh anda lewatkan selanjutnya adalah London eye. London Eye atau EDF Energy London Eye ini lokasinya berada di tepi selatan Sungai Thames.

Dari kincir raksasa setinggi 135 meter ini anda bisa melihat keindahan  pemandangan kota London secara keseluruhan. London Eye merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Inggris, dengan pengunjung mencapai 3,5 juta orang per-tahun.

Bagaimana? Anda ingin merasaka sensasi berada di atas ketinggian di 135 meter? Cukup deg-deg ser juga rasanya, plus wow.

11. Buckingham Palace

Buckingham Palace

Tempat wisata di London selanjutnya adalah Buckingham Palace yang merupakan kediaman Ratu Inggris di London, Istana Buckingham juga berfungsi sebagai kantor pusat administratif kerajaan Inggris.

Lokasi Buckingham Palace sendiri berada di antara St.James’ Park dan Green Park, tepatnya di ujung jalan The Mall, istana ini juga kerap dijadikan tempat diadakannya upacara-upacara kerajaan, tempat menerima kunjungan negara, dan tempat pelantikan jabatan.

12. Science Museum

Science Museum

Jika andal iburan bersama keluarga terutama membawa anak-anak, science museum ini bisa anda masukan dalam daftar tempat wisata di London yang menarik untuk dikunjungi.

Museum ilmu pengetahuan ini akan menambah wawasan kepada anak tentang dunia sains. Anak akan lebih mengenal ilmu pengetahuan melalui cara yang menyenangkan bagi mereka.

Disini anda dan keluarga bisa melihat  roket, satelit, probe ruang angkasa, dan pesawat pendarat yang ditampilkan bersama satelit pertama di dunia, Sputnik, hingga Launchpad, galeri khusus untuk anak-anak yang membuat prinsip sains menjadi menyenangkan dan mudah dimengerti.

13. Windsor Castle

Windsor Castle

Satu lagi bangunan bersejarah yang menarik untuk kita kunjungi, yaitu windor castle. Tahukah anda? windsor castle merupakan tempat wisata di London yang merupakan kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih dihuni dan telah menjadi rumah bagi 39 raja/ratu Inggris.

Kastil yang terletak di Windsor, Beckshire, Inggris ini adalah rumah favorit ratu Inggris dan tempat menerima kunjungan negara selain Istana Buckingham.

Lebih dari 500 orang tinggal dan bekerja di Windsor Castle. Seperti halnya Istana Buckingham, Windsor Castle juga menjadi istana kerajaan bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Selain melihat ruangan-ruangan mewah dan royal serta taman kastil.

14. Tate Modern dan Tate Britain

Tate Modern dan Tate Britain

Ada lagi tempat atau museum untuk memamerkan karya seni bernilai tinggi di London, Tate Modern dan Tate Britain. Tate Modern dan Tate Britain  merupakan rumah bagi koleksi seni internasional yang mengagumkan.

Tate Modern menyimpan karya-karya kontemporer pasca 1900 dan Tate Britain memiliki koleksi seni nasional dari 1500 hingga kini.

Kedua tempat wisata di London ini sangat cocok untuk anda pecinta koleksi seni.

15. Piccadilly Circus

Piccadilly Circus

Piccadilly Circus menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi di KOta London. Piccadilly Circus merupakan kawasan persimpangan yang selalu ramai oleh masyarakat London yang berlalu lalang.

Persimpangan Piccadilly Circus juga menjadi tempat wisata Belanjan di London, selain terdapat toko-toko berjejer, juga terdapat Museum Ripley’s Believe It or Not! yang menarik untuk kita kunjungi.

Di Piccadilly Circus terdapat sebuah air mancur degan patung cantik di tengahnya. Untuk mencapai tempat wisata di London ini Anda bisa naik subway dan turun di Stasiun Piccadilly Circus.

16. Portobello Road Market

Portobello Road Market

Anda pengleksi barang-barang antik? Atau suka melihat-lihat barang antik? Nah, Portobello Road Market merupakan pusat penjualan barang-barang antik di London.

Di Portobello Road Market anda bisa melihat-lihat koleksi barang antik yang bisa anda bawa pulang. Lokasi Portobello Road Market terletak di area Nothing Hill.

Di hari Sabtu pagi, pasar ini akan dipenuhi oleh penjual barang-barang antik mulai dari furnitur, pakaian hingga perhiasan. Setelah lelah hunting barang, Anda juga bisa bersantai di kafe dan restoran funky yang ada di area tersebut.

17. Hampton Court Palace
Hampton Court Palace

Satu lagi bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi di London, yaitu Hampton Court Palace. Hampton Court Palace sendiri merupakan bekas kediaman Raja Henry VIII yang flamboyan.

Setelah raja Henry VIII mendapatkan istana ini pada 1520-an, dia merenovasinya dan mengembangkan menjadi sebuah istana megah yang bertahan hingga kini.

Hampton Court Palace lokasinya berada di barat daya London, terdapat  kebun seluas 60 hektar yang meliputi labirin terkenal dan Great Vine. Istana ini buka setiap hari mualai pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Dengan mengeluarkan uang 14 Euro (sekitar Rp.190 ribu), Anda sudah bisa berkeliling di Istana ini.

18. Istana Kensington

Istana Kensington

Selain Hampton Court Palace, juga ada Istana Kensington yang tidak kalah menariknya untuk kita datangi.Istana ini merupakan istana generasi perempuan kerajaan dari Queen Mary ke Victoria dan baru-baru ini Diana, Princess of Wales.

Istana yang cantik ini memiliki taman-taman yang indah seperti Sunken Garden, sebuah oasis yang tenang dan nyaman dan merupakan tempat yang tepat untuk bertamasya di hari sibuk.

Istana ini menyelenggarakan pameran yang menarik sepanjang tahun yang buka setiap hari dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat dengan tiket masuk 12.5 Euro (sekitar Rp.170 ribu).

19. Kebun binatang ZSL London

Kebun binatang ZSL London

Saatnya liburan ke kebun Binatang di London. Kebun binatang ZSL London merupakan kebun binatang ilmiah tertua di dunia, dimana sudah beroperasi sejak 1828.

Kebun binatang ZSL London ini berlokasi di Regent’s Park, London dan memiliki 650 spesies binatang yang berbeda, dan hanya di kebun binatang ini Anda bisa merasakan pengalaman dengan binatang besar seperti jerapah dan gorila.

Kebun binatang ZSL London memiliki koleksi hewan yang cukup banyak, lebih dari 12.000 koleksi. Kebun binatang ini buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00 waktu setempat dan Anda dikenakan tiket masuk 18 euro (sekitar Rp.. 250 ribu).

20. Shakespeare’s Globe Theatre

Shakespeare’s Globe Theatre

Shakespeare’s Globe Theatre merupakan tempat wisata anak di London yang tidak boleh anda lewatkan. Lokasi Shakespeare’s Globe Theatre sendiri berada di Soutwark, tepi Selatan Sungai Thames.

Tempat liburan untuk anak ini sudah ada sejak lama, dan memiliki sejarah yang panjang. Teater Globe yang asli dibangun pada 1599 oleh perusahaan bermain, Lord Chamberlain’s Men. Namun kemudian terbakar pada tanggal 29 Juni 1613. Teater ini dibangun kembali bulan Juni 1614 tapi secara resmi ditutup oleh tekanan pendapat Puritan pada 1642 dan penghancuran pada tahun 1644.

Tempat ini secara resmi dibuka tahun 1997. Jika Anda ingin berkunjung teater ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Bagi orang dewasa dikenakan biaya 10.5 Euro (sekitar Rp.142 ribu) sedangkan anak-anak dikenakan biaya 6.5 euro (sekitar Rp.88 ribu).

21. Berlayar di Sungai Thames

Sungai Thames - Tempat wisata di London

Sungai Thames – Tempat wisata di London

Jika anda sedang menikmati liburan di London, jangan lupa untuk menyusuri keindahan kota London dari sungai Thames. Dari kapal pesiar, anda bisa menikmati kemegahan kota London dari sungai Thames.

 Semua kapal memiliki dek atas terbuka dan saloons rendah yang luas dengan panorama jendela. Anda dapat mencoba berlayar dengan kapal pesiar disini setiap hari dan biasanya mulai beroperasi pukul 10.00 waktu setempat dan Anda tinggal mengeluarkan uang 13,5 Euro (sekitar Rp. 183 ribu) untuk bisa menaikinya dan melihat pemandangan kota yang spektakuler.

Kunjungi juga Tempat wisata di Singapore yang Spektakuler

22. Covent Garden

Covent Garden

Covent Garden merupakan tempat wisata belanja di London yang tidak boleh anda lewatkan. Covent Garden menawarkan berbagai barang bermerk mulai dari pakaian, tas, sepatu, perhiasan, parfum dan lain-lain. Interior dan bentuk bangunannya pun keren dan klasik.

Disini, anda juga bisa wisata kuliner dengan menikmati berbagai sajian lezat di restoran atau kafe untuk kelas atas dan menengah. Aneka ragam kuliner tersaji di sini. Beberapa di antaranya terletak di tengah hall yang disekat dinding kaca.

Covent Garden  juga menawarkan wahana liburan yang menghibur untuk wisatawan, anda bisa menyaksikan musikus jalanan yang memainkan musik klasik lengkap dengan biola, celo dan flutenya. Musik klasik yang dimainkan oleh anak-anak muda ini akan menemani Anda saat menikmati sajian makanan di kafe dan restoran yang melingkup di tengah hall pusat perbelanjaannya.

23. Museum Perang Churchill

Museum Perang Churchill

Anda ingin mengetahui sejarah perang dunia II atau ingin mengetahui bagaimana strategi Inggris yang ikut anddil dalam perang?

Nah, Museum Perang Churchill ini berada bawah tanah dari bangunan di daerah Whitehall, Westminster. Kini ruang bawah tanah tersebut merupakan bagian dari Churchill War Rooms, sebuah museum yang merupakan cabang dari Imperial War Museum. Churchill War Rooms terdiri dari ruangan bawah tanah Cabinet War Rooms dan Churchill Museum yang berisi biografi Winston Churchill.

Museum ini dibuka secara resmi pada tahun 1984 oleh Perdana Menteri Inggris. Pada tahun 2003, perubahan besar terjadi pada ruangan ini dengan adanya penambahan tempat khusus untuk benda-benda milik Winston Churchill.

Tiket Masuk: Dewasa : £ 17. Usia diatas 60 tahun dan pelajar: £ 13.60. Usia dibawah 16 tahun: Gratis, Jam Operasional : 09.30 – 18.00. Hari Libur: 24-26 Desember

Transportasi umum: stasiun kereta bawah tanah terdekat: Westminster tube station (Jubilee, District and Circle Line) dan St James’s Park tube station (District and Circle Line)
Stasiun kereta api terdekat: Charing Cross, Victoria, Waterloo. Bus : rute 3, 11, 12, 24, 53, 87, 88, 109, 148, 159, 184, 211, 453.

24. St. James’ Park London

St. James' Park London

Tempat wisata di London selanjutnya adalah St. James’ Park London yang berlokasi tepat di sebelah Buckingham Palace. St. James’ Park London pada awalnya merupakan tempat berburu Raja Henry VIII, sampai sekarang berfungsi sebagai kebun binatang, waduk kerajaan, dan gelanggang bowling.

Disini anda bisa melihat berbagai unggas yang cantik dan juga burung-burung pelican yang sudah menghuni taman ini sejak dihadiahkan oleh Duta Besar Rusia kepada Kerajaan di tahun 1664. Burung-burung tersebut diberi makan pada jam 2 siang setiap hari. Berisitirahat di bangku taman dan anda mungkin akan ditemani oleh seekor burung pelican – itu merupakan kebiasaan unik dari burung dengan bentuk yang tidak menarik tapi ramah ini.

25. Royal Albert Hall

Royal Albert Hall

Tempat wisata di London selanjutnya adalah sebuah Hall yang terletak di ujung utara daerah South Kensington, di Kota Westminster, London, Inggris.

Gedung pertunjukan ini terkenal dengan konser prom musim panas tahunan sejak tahun 1941. Pada awalnya, gedung ini bernama The Central Hall of Arts and Science. Namun kemudian, diganti oleh Ratu Victoria untuk mengenang mendiang suaminya, Prince Albert.

 Setiap tahunnya, Royal Albert Hall  menjadi tuan rumah bagi lebih dari 350 pertunjukan termasuk konser klasik, rock dan pop, balet dan opera, tenis, upacara penghargaan, sekolah dan acara komunitas, pertunjukan amal dan perjamuan.

Bagi wisatawan, anda tidak hanya bisa menonton pertunjukan saja, anda juga bisa menikmati menikmati tur yang diselenggarakan oleh pengelola. Tur yang ada yaitu Afternoon Tea Tours, Behind the Scene Tours dan Familly Victorian Experience Tours.

26. Berburu Souvenir Khas London di Camden Town

Tempat wisata di London

Jika anda ingin mencari souvenir, maka Camden Town ada pusatnya. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Camden Town, anda bisa menggunakan tube (kereta bawah tanah) dan turun di Stasiun Camden Town. Begitu ke luar dari stasiun tersebut Anda bisa langsung merasakan suasana pasar souvenir di sepanjang Jalan Camden Road.

Berbagai souvenir bisa anda bawa pulang dari sini,  Tiap-tiap toko di Camden Market ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Ada yang menghias toko mereka dengan poster-poster Kota London, ada juga yang memajang semua barang dagangannya di dinding toko.

Anda bisa membeli  pernak-pernik mulai dari magnet kulkas, gantungan kunci, pembuka tutup botol, scarf, cermin, juga miniatur bangunan-bangunan terkenal di Kota London seperti Tower Bridge, Jam Big Ben, box telepon merah khas Kerajaan Inggris, dan masih banyak lagi.

27. British Museum

British Museum - Tempat wisata di London

British Museum menjadi tempat wisata di London yang wajib anda kunjungi. Museum ini memiliki koleksi artefak terbesar di dunia. Setidaknya terdapat 8 juta artefak di museum ini.

Museum yang sudah berdiri sejak  tahun 1753 ini bisa anda jadikan tempat liburan sekaligus mengenal berabgai benda sejarah yang sangat berharga.

Museum yang buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 5.30 sore juga tidak memungut biaya bagi para pengunjungnya.

Bagaimana? Pasti sangat sayang untuk dilewatkan bukan?

28. Wisata Romantis di Queen Mary’s Garden

Wisata Romantis di Queen Mary’s Garden - Tempat wisata di London

Kalau anda sedang mencari tempat romantis di London, maka Queen Mary’s Garden sangat pas untuk anda kunjungi. Taman yang paling romantis di London ini terletak di  dalam kawasan Regent’s Park nama seperti nama istri Raja George V.

Queen Mary’s Garden mulai dibuka untuk umum dan pada saat itulah penanaman bunga mawar dimulai dan selesai pada tahun 1934.

Di taman ini anda akan melihat keindahan bunga mawar dari berbagai jenis dan bentuk. Lebih dari  12.000 bunga mawar di tanam disini. Salah satu bunga mawar yang istimewa di Queen Mary’s Garden yaitu Royal Park Rose. Nah, jika Anda ingin melihat bunga-bunga disana bermekaran datanglah pada awal bulan Juni.

Disini anda bisa menikmati  fasilitas umum seperti bangku taman dan kafe, juga ada danau yang dapat digunakan untuk berperahu bersama pasangan. Kita dapat menyewa perahu di Boathouse yang buka pukul 10:00 hingga 18:00. Namun jika ingin menikmati pemandangan taman sambil menyantap makanan Anda dapat mengunjungi kafe yang terletak di sekitar taman.

Untuk mengunjungi Queen Mary’s Garden Anda dapat menggunakan moda trasnportasi bus dengan rute Westminster atau Anda juga dapat berjalan kaki menyusui Prince Albert Road.

Bagaimana? ANda sudah tidak sabar lagi untuk menikmati liburan seru di London? Tunggu apa lagi, segera booking tiket pesawat untuk terbang ke London.

Itulah beberapa tempat wisata di London yang kami rekomendasikan untuk anda, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya, supaya bisa juga dijadikan panduan wisata London untuk yang lain. Simak juga 23 Tempat Wisata di Hongkong Paling Seru Dikunjungi Saat Liburan

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!