Objek Wisata Wisata Pantai Cipatujah Di Tasikmalaya

Pantai CipatujahKawasan Jawa Barat selama ini memang dikenal dengan potensi wisata modernnya. Akan tetapi sebenarnya kawasan Jawa Barat tak hanya punya wisata modern saja melainkan berbagai wisata pantai juga dapat kita temukan dengan mudah di Jawa Barat khususnya di Tasikmalaya.

Kalau Anda jalan – jalan ke Tasikmalaya, salah satu wisata yang sangat disarankan Anda kunjungi adalah wisata Pantai Cipatujah. Pantai ini merupakan pantai yang memanjang dengan lebar sekitar 115 hektar. Potensi besar untuk wisata pantai modern memang telah diraup oleh wisata Pantai Cipatujah ini.

Disini pesona alam yang indah bersama pantai yang konturnya landai akan terhampar menyejukkan pandangan Anda. Karena itu Anda yang ke wilayah Tasikmalaya jangan pernah lupa untuk berwisata disini.

Objek Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Objek Wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Lokasi wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Lokasi wisata ini letaknya kurang lebih sekitar 74 km dari pusat kota Tasik dan 179 km dari Bandung. Pantai Cipatujah sendiri merupakan sebuah wisata pantai dengan potensi lain yaitu pasir besi di wisata ini. Pantai ini juga memiliki pesona terumbu karang yang begitu menawan dan juga menjadi tempat kesukaan untuk ikan bertelur.

Untuk mencapai pantai yang satu ini Anda bisa melewati perjalanan jalur Nagreg sesudah ke luar dari pintu Tol Cileunyi dan kemudian menuju Tasik. Nantinya dari pusat kota Tasik, perjalanan dilanjutkan dengan Anda mengikuti trayek jalan berliku menuju Cipatujah dengan panorama pemandangan yang lumayan bagus.

Objek Wisata Pantai Cipatujah

Objek Wisata Pantai Cipatujah

Bagi Anda yang ingin datang menuju ke wisata Pantai nan elok di Tasikmalaya dengan menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Cicaheum bersama trayek Bandung – Tasikmalaya. Nantinya sampai di Terminal Tasik, perjalanan akan dilanjutkan dengan naik bus jurusan Tasikmalaya Cipatujah.

Daya tarik wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Pantai ini sendiri merupakan sebuah wisata pantai dengan daya tarik yang mengagumkan didalamnya. Suasana pantai sangat santai. Anda yang memang butuh ketenangan tentunya akan bisa merasakan ketenangan yang luar biasa ketika datang ke wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya ini.

Yang menarik dari wisata Pantai ini adalah pesona sunset atau sunrisenya yang menawan. Anda bisa menikmati pesona alam berwarna jingga kala itu. Jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap moment yang tercipta ketika memang Anda sedang menikmati sunset atau sunrise karena hasil gambarnya benar – benar terbentuk sempurna.

Sunset di Pantai Cipatujah

Sunset di Pantai Cipatujah

Akan tetapi pada beberapa kesempatan, Anda memang harus bisa berdamai dengan masyarakat yang terlihat memelihara kerbau. Akan tetapi saat ini sudah ada regulasi dimana tempat masyarakat memelihara kerbau sehingga kawasan pantainya tidak akan terusik dengan aktivitas masyarakat ini.

Selain wisatawan bisa menyaksikan kerbau yang balapan, wisatawan juga bisa menguji ketangkasan mengendarai kerbau dan bertanding antar sesama warga atau sesama wisatawan. Bagi para wisatawan memang ini juga menjadi daya tarik lain yang tidak bisa ditemukan di tempat wisata pantai yang lainnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Cipatujah

Untuk bisa menikmati liburan di pantai Cipatujah wisatawan harus membayar tiket masuk. Tiket masuk yang dikenakan sangat murha, yaitu hanya Rp. 5000 saja perorang.

Silahkan anda menikmati pantai ini setiap hari. Selain harian, anda juga bisa bermalam di sekitar pantai ini. Ada banyak penginapan dengan tarif yang bervariasi di sekitar pantai Cipatujah.

Atraksi Balap Kerbau

Salah satu daya tarik di pantai Cipatujah adalah atraksi balap kerbau yang sudah sejak lama dilaksanakan disini. Selama ini mungkin atraksi balap kerbau yang terkenal itu Pulau Madura, namun untuk anda yang ingin menyaksikan atraksi balap kerbau ini tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Madura sana.
Memang atraksi di pantai Cipatujah ini tidak selalu diadakan. Namun ketika sedang diadakan, akan menjadi magnet yang mengundang keramaian.
Siapa saja boleh ikut dalam perlombaan ini. Bahkan wisatawan yang datang juga boleh ikut jika ingin menguji adrenalin.

Fasilitas Pantai Cipatujah

Pantai CIpatujah ini memiliki berbagai fasilitas dan sarana penunjang yang cukup lengkap. Sehingga anda tidak perlu khawatir kelaparan atau kurang nyaman. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di pantai Cipatujah:

Area Parkir

Area parkir di pantai ini cuku luas sehingga anda tidak perlu cemas untuk membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Meskipun ketika akhir pekan pantai ini sangat ramai oleh wisatawan tapi anda tidak akan kehabisan tempat parkir.

Warung Makan

Buat anda yang tidak ingin repot-repot membawa bekal, anda tidak perlu cemas kelapran. Karena di pantai Cipatujah ini ada banyak warung makan yang siap memanjakan lidah anda setelah kecapekan bermain air.

Anda bisa mencicipi aneka kuliner lezat di pinggir pantai bersama teman, keluarga tercinta atau pasangan sambil ngobrol-ngobrol menambah hangat suasana. Anda bisa menikmati aneka hidangan laut nan lezat disini. Selain itu, juga bisa anda bawa pulang.

Panggung hiburan

Di pantai Cipatujah ini juga terdapat panggung hiburan yang siap menghibur pengunjung dengan hiburan berupa live concert . Anda bisa menyaksikan dan mendengarkan lantunan lagu sembari menikmati semilir angin pantai.

Penginapan di Pantai Cipatujah Jabar

Bagi anda yang ingin menambah keseruan liburan ke pantai ini, anda harus menyaksikan indahnya sunset serta menikmati malam yang syahdu di pantai ini.

Untuk tarif penginapan, harga rata-rata penginapan di Pantai ini Tasikmalaya mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 500.000 an. Harga dapat berubah-ubah tentunya, terlebih pada musim liburan.

Tips Liburan

Agar liburan ada lebih maksimal, sebaiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya. Silahkan bawa pakaian ganti dan peralatan kesehatan seperti sabun, tissue dan lain sebagainya. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit anda terpapar dari sinar matahari langsung.

Jangan lupa juga untuk membawa bekal jika perjalanan dirasa cukup jauh. Sementara tiba di lokasi anda bisa menikmati makan di warung – warung yang tersedia. Awasi selalu putra – putri anda ketika bermain di bibir pantai sebab ombak yang ada cukup besar. Utamakan keselamatan anda dan rekan/ keluarga. Anda bisa menginap agar tidak terlalu lelah setelah melakukan perjalanan dan berwisata. Selain itu anda bisa menikmati matahari tenggelam disini.

Bagi Anda yang memang berada di Tasikmalaya, itulah sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Pantai Cipatujah. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur di Pantai Cipatujah. Kunjungi juga: Wahana Objek Wisata di Trans Studio Bandung

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!