Objek Wisata Pantai Madasari Di Pangandaran

Pantai Madasari memang masih jarang terdengar sebagai obyek wisata di Pangandaran. Pantai Madasari ini mempunyai sejuta pesona yang masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan sehingga tempat ini masih jarang dikunjungi oleh pelancong. Sekali anda mengunjungi tempat ini, anda pasti ingin kembali suatu saat nanti ke tempat ini karena keindahan alamnya yang sangat menawan.

Pantai Madasari memiliki nama lain yaitu pantai Bulben atau akronim dari Bulak Benda ini menawarkan keindahan panorama alam yang masih asri dan belum terjamah oleh tangan usil manusia. Hingga kini pantai Madasari masih dikelola oleh warga sekitar tempat ini. Lokasinya sendiri jauh dari koat Pangandaran sehingga membuat pantai ini bagaikan surga tersembunyi yang tidak banyak diketahui oleh orang. Berikut ini adalah keindahan tersembunyi pantai Madasari Pangandaran.

Aktivitas Seru Di Pantai Madasari

Pantai ini merupakan salah satu  pantai tempat yang cocok bagi anda untuk melakukan aneka jenis olahraga air yang mengasyikkan. Namun anda harus membawa perlengkapan yang anda butuhkan sendiri karena di tempat ini belum tersedia penyewaan alat olahraga air.

Anda juga bisa memancing dengan berdiri di bebatuan karang yang banyak terdapat di pantai. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat makan bersama di pinggiran pantai atau dalam bahasa Sunda disebut babacakan.

Pantai Madasari Cimerak

Pantai Madasari Cimerak

Lokasi Pantai Madasari

Pantai ini terletak di sebuah desa bernama Masawah, kabupaten Cimerak yang terletak disebelah pantai Batu Karas yang sudah sangat populer itu. Dari batu karas anda harus menempuh perjalanan sejauh 18 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Apabila dari kota Pangandaran, anda akan memakan waktu selama 45 menit.

Cukup jauh memang tetapi jika anda sudah sampai ke lokasi jauhnya perjalanan akan terbayar dengan pemandangannya yang indah.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat peta berikut ini untuk panduan anda:

Rutenya: Untuk lebih mudahnya, silahkan anda ikuti, dari Pangandaran lanjut ke arah Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon. Dari Cimerak kemudian lurus ke Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari.

Atau bisa juga dari Cimerak bisa langsung belok kiri ke desa Masawah terus ke Bulakbenda dan sampai Madasari. Namun, disarankan, anda ambil jalur Legok Jawa karena di jalan sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah.

Keindahan Pantai Madasari

Hamparan pasir putih yang begitu luas membentang pesisir pantai Madasari akan menyambut anda seketika anda menginjakkan kaki di kawasan pantai.

Hamparan Pasir Putih di Pantai Madasari

Hamparan Pasir Putih di Pantai Madasari

Pemandangan khas yang disajikan oleh pantai Madasari adalah adanya pulau-pulau kecil disekitaran pantai yang berjumlah enam pulau. Pulau-pulau tersebut bernama Batu Sebrotan, Batu Gedogan, Pulo Batu Leuit, Cariuk, Legok Candu, dan Pandan Nyampai.

Pulo Batu Leuit

Pulo Batu Leuit

Pantai untuk Melepas Penat

Jika anda menginginkan untuk menghindari kebisingan kota sejenak, pantai Madasari adalah pilihan yang tepat. Disini anda akan menemukan suasana pantai yang tenang dan nyaman untuk beristirahat dan menikmati liburan sambil menikmati pemandangan yang masih sangat alami.

Apabila anda beruntung, anda akan menemukan satwa liar yang kadang mendekat ke bibir pantai. Hati-hatilah pada saat pantai surut karena didaerah ini banyak terdapat bulu babi yang jika terinjak akan membuat kaki anda pegal dan gatal.

Harga Tiket masuk Pantai Madasari

Berikut ini daftar harga tiket masuk pantai ini:

  • – pejalan kaki    Rp 2.500
  • – sepeda motor Rp 7.500
  • – jip, sedan, kijang Rp19.000
  • – bus kecil Rp 36.000
  • – bus sedang Rp 68.000
  • – bus besar Rp 83.500

*Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Demikian uraian seputar keindahan pantai Madasari yang belum banyak diketahui banyak oleh orang. Dengan keindahan seperti itu sangat disayangkan jika obyek wisata ini belum tereksplor oleh orang banyak karena keindahan alamnya sangatlah ekslusif.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar semakin banyak lagi yang mengetahui ternyata Pangandaran memiliki pantai indah yang masih perawan. Simak juga: Objek Wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat

Leave a Reply

error: Content is protected !!