Liburan Seru ke Pantai Akkarena Di Makassar Nan Cantik

Pantai Akkarena di MakassarMakassar tak hanya kaya akan wisata kulinernya. Selain hadir dengan berbagai wisata kuliner yang super lezat, nikmat dan potensial, Makassar juga punya berbagai wisata pantai yang patut dijelajahi. Karena itu selain wisata kuliner yang wajib banget dirasakan di Makassar, pengunjung juga wajib datang ke sebaran wisata pantai yang dimiliki Makassar.

Ada banyak sekali tempat wisata di Makassar yang menarik untuk kita kunjungi. Sebelumnya Tempatwisataseru sudah mengajak anda liburan ke tempat wisata yang ada di Makassar. Jadi untuk anda yang ingin melihat tempat-tempat keren di Makassar silahkan simak artikel-artikel sebelumnya.

Salah satunya wisata pantai yang recommended banget di Makassar adalah Pantai Akkarena di Makassar. Pantai Akkarena sendiri kini sudah menjadi pusat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai sarana untuk bermain, bersantai sampai dengan olahraga. Disini terdapat juga taman hidangan dengan gaya bangunan Mediterania yang sangat khas. Sajian musik yang mengalun merdu juga akan menjadi teman wisata disini.

Lokasi Pantai Akkarena

Pantai ini sangat cantik dan menurut salah seorang netizen yang membawa anak kesini, mereka merasa senang dan nyaman karena sangat kids freindly.

Pantai ini  terletak di Komplek Tanjung Bunga Kav. 3-5, Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Tj. Merdeka, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk bisa sampai disini, wisatawan hanya menempuh waktu perjalanan sekitar  15 menit dari pusat kota Makassar ini dikenal sebagai tempat rekreasi keluarga dengan fasilitas lengkap di kota angin mamiri sulawesi selatan.

Pesona Alam Pantai Akkarena Di Makassar

Kalau Anda datang ke Pantai Akkarena di Makassar, Anda tak hanya akan temukan taman hidangan dengan gaya bangunan Mediterania saja. Karena nantinya di Pantai Akkarena ini Anda juga akan temukan sebuah dermaga dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Berbagai fasilitas yang disediakan ini memang diperuntukkan untuk aktivitas rekreasi. Untuk dermaganya punya panjang 150 meter bersama lebar mencapai 50 meter.

Dermaga panjang yang tersedia di Pantai Akkarena Makassar ini dapat digunakan berbagai hal. Tidak hanya digunakan sebagai tempat berlabuhnya kapal – kapal wisata berukuran kecil sampai sedang. Akan tetapi kalau Anda ke dermaga, Anda juga bisa menyaksikan pesona sunset yang sangat menawan di perairan Selat Makassar. Semburan warna orange berpadu jingga di langit nan biru matang akan Anda temukan.

Jika wisatawan ingin menginap, tenang anda bisa menginap di beberapa penginapan yang disediakan. Kalau mau camping, lebih baik didiskusikan dulu kepada petugas demi menghindari hal – hal yang tidak diinginkan tentunya.

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena

Untuk bisa masuk ke Pantai Akkarena di Makassar, pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 10.000 rupiah untuk orang dewasa dan 5.000 untuk anak-anak. Sementara untuk parkir dikenakan tarif Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Perlu diketahui juga, tiket yang diperoleh di pintu masuk tetap harus disimpan, sebab saat melalui pintu keluar petugas akan meminta tiket kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan.

Fasilitas Permainan di Pantai Akkarena

Untuk menghibur pengunjung yang datang pihak pengelola pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas permainan seru yang bisa anda coba. Beberapa fasilitas tersebut seperti Banana boat, speed boat, boat kecil, jet sky, wisata memancing ke pulau bahkan ada juga lho ruang ganti sebagai ruang bilas dan ruang bermain untuk anak – anak.

Banana Boat di Pantai Akkarena

Banana Boat di Pantai Akkarena sumber Tribunnews

Siapapun yang liburan kesini pasti merasa betah berlama-lama. Karena permainan tersebut memang diperutunkkan agar pengunjung betah liburan ke pantai nan cantik ini.

Selain lengkap dengan fasilitas permainan, di pantai ini pengunjung juga bisa menemukan beberapa sarana dan prasarana yang bisa ditemukan di sepanjang pantai. Sarana dan prasarana ini seperti Plaza oval, menara air, taman bermain untuk anak – anak, food curt dan juga restoran. Selain itu terdapat pusat pemandian, meeting room, poliklinik, lapangan untuk digunakan voli pantai dan berbagai fasilitas rekreasi yang lain juga ada disini.

Di pantai ini juga terdapat Ada taman bermain, fasilitas olah raga air, MCK hingga Restoran. Pokoknya lengkap!

Keindahan Pantai Akkarena Malam Hari

Kalau Anda masih belum pulang di kala waktu malam datang membayang, nantinya Pantai Akkarena di malam hari akan memberikan keindahan yang berbeda dengan keindahan siangnya. Di malam hari, Anda temukan suasana lampu remang dengan view alam gelap yang sangat menawan. Semilir angin ketika sunset memang akan ditampakkan.

Suasana Romantis di Pantai Akkarena Malam Hari

Suasana Romantis di Pantai Akkarena Malam Hari

Belum lagi tulisan love di ujung salah satu dermaga membuat pantai ini sebagai sebuah tempat romantis untuk pasangan.

Waktu Buka

Bagaimana? Pasti anda sudah tidak sabar lagi ingin liburan ke pantai ini bukan/ Silahkan datang saja ke pantai ini mulai jam 7 pagi. Pantai ini mulai dibuka untuk pengunjung mulai jam 6 pagi sampai pukul 22.00 Waktu Indonesia Tengah. Jika hari libur dan hari raya, pengelola Akkarena menambah waktu hingga pukul 24.00 Wita.

Wisatawan yang ingin datang berlibur kesini bisa datang setiap hari, karena pantai ini dibuka untuk pengunjung setiap hari.

Seru sekali bukan liburan di pantai ini?

Jadi, untuk anda yang datang ke Makassar, jangan lupa untuk datang ke Pantai Akkarena di Makassar. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini, agar pantai Akkarena semakin dikenal, tidak hanya oleh masyarakat Makassar saja, tetapi juga oleh semua orang.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru ke Pantai Baron Gunung Kidul

Leave a Reply

error: Content is protected !!