41 Tempat Makan Enak di Malang, Referensi Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Malang – Kota Malang terkenal sebagai penghasil apel yang enak dan manis. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Tidak heran kalau Malang menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang selalu ramai apalagi saat akhir pekan.

Nah, karena ada banyak tempat wisata di Malang, maka para pengusaha rumah makan, restoran, kafe sampai kaki lima, mereka berlomba-lomba untuk menyajikan kuliner yang enak untuk wisatawan yang datang dan untuk warga Malang sendiri. Kali ini kita akan membahas seputar wisata kuliner Malang yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Wisata Kuliner Malang (Rekomended)

Berikut ini Tempatwisataseru.com rangkum 41 tempat wisata kuliner Malang dari berbagai sumber yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk makan saat di Malang:

1. Bubur Ayam Agus

Bubur Ayam Agus

Tempat makan enak di Malang yang pertama adalah tempatnya mas Agus, kalau nama kedai atau restonya Bubur Ayam Agus.

Bubur ayam ini sangat terkenal di Malang, nah kalau anda sedang liburan atau berwisata ke Malang, anda harus mampir ke resto bubur ayam ini, letaknya ada di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang.

Ada banyak kuliner malang yang disajikan disini, anda bisa menikmati mie pangsit, lumpia, nasi bakmoy dan juga banyak jajanan yang bisa anda coba di tempat makan ini.

Bubur ayam agus menjadi salah satu tempat wisata kuliner Malang yang direkomendasikan untuk wisatawan yang datang ke Kota ini. Nah, kalau anda sudah mencoba kuliner disini, pasti ketagihan deh karena teksturnya yang lembut dan juga rasa yang gurih sehingga membuat para konsumen di manjakan.

2. Pecel Kawi

Pecel Kawi

Wisata kuliner Malang selanjutnya adalah pecel kawi. Pecel kawi merupakan salah satu kuliner murah di Malang, tapi tidak murahan, karena rasanya membuat lidah bergoyang dan ketagihan.

Meskipun masih baru, pecel kawi ini sudah menjadi incara masyarakat Malang dan sekitarnya. Warung pecel kawi ini buka pada 2014 dan telah banyak orang yang menjadi pelanggan tempat makan ini.

Kuliner dengan menu utama pecel memang sangat jarang di temui di kota-kota yang lainnya, oleh karena itu jika anda sedang berkunjung di kota malang mungkin kurang lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Pecel Kawi.

loading...

3. Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

Saat malam hari tiba, satu restoran atau kafe yang selalu ramai oleh pelanggan adalah Pos Ketan Legenda 1967. Rest ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang digandrungi banyak orang.

Di Pos Ketan Legenda 1967, ada berbagai jenis kuliner dari bahan dasar ketan. Makanan yang mungin Anda anggap kampungan ini diolah menjadi makanan favorit dan dinikmati ratusan orang setiap harinya. Disini ketan (terutama ketan hitam) disajikan dengan toping bervariasi, ada yang dari bubuk kacang (juga disebut ketan bubuk), ayam suwir, hingga susu keju dan cokelat susu.

Ada menu baru di Pos Ketan Legenda 1967, yaitu ketan durian. Dalam waktu singkat menu baru ini sukses menarik banyak pelanggan. Terbukti item yang satu ini mampu terjual habis hanya dalam beberapa jam, mengalahkan sajian ketan dengan toping lain yang telah lebih dulu eksis. Anda dapat mengunjungi Pos Ketan Legenda 1967 ini di Jln. KH. Agus Salim Batu (kawasan Alun-alun Batu). Wisata kuliner Malang yang satu ini buka dari jam 3 sore hingga 3 dini hari.

Baca juga: 18 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Paling Populer Wajib Dikunjungi

4. Sate Landak Bu Ria

Sate Landak & Biawak Bu Ria
Selanjutnya, kuliner Malang lainnya yang bisa anda coba adalah landak, ya sate landak. Wah, kayaknya menarik sekali ya.
Memang, sate landak bu Rita ini dalah kuliner di Malang yang sangat unik dan terkenal, karena termasuk jarang dan langka sekali.
Di balik duri tajam landak, ternyata ada daging yang manis dan empuk yang enak untuk disantap.
Bagi Anda yang ingin mencoba sate landak, tinggal meluncur ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo – Pakis – Malang, buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Tak lupa pula, juga tersedia kuliner yang tak kalah ekstrim di sana, yaitu aneka masakan dari bahan daging bulus dan daging biawak. Tertarik?

5. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo

Selanjutnya, tujuan wisata kuliner Malang yang harus anda cobain adalah Soto Geprak Mbah Djo. Soto ini sudah sangat terkenal karena rasanya yang mantap.

Soto Geprak Mbah Djo ini sudah ada sejak 1935, waw, sudah sangat lama sekali bukan? Tidak heran kalau soto ini terkenal dan lezat.

Soto Geprak Mbah Djo terletak di Jalan Letjen S. Parman Malang. Selain soto sebagai menu utama, tersedia juga sajian kuliner lainnya seperti bebek goreng, ayam goreng, bakso, dan aneka minuman. Mungkin banyak yang penasaran mengapa kuliner ini dinamakan Soto Geprak. Ini berawal dari kebiasaan Mbah Djo menggeprak (menghancurkan) daging dengan cara memukul-mukul hingga empuk. Berawal dari hal tersebut, kemudian namanya dikenal dengan sebutan Soto Geprak Mbah Djo.

6. Hot Cui Mie Gloria Malang

Hot Cui Mie Gloria Malang

Gambar via http://anekainfounik.net

Kalau anda mau mencoba kuliner yang ada kecina-cinaannya, Hot Cui Mie Gloria bisa menjadi pilihannya. Hot Cui Mie Gloria sendiri memiliki 4 cabang dengan alamat salah satu lokasi di Ruko Kawi Atas 43B menawarkan menu makanan khas Cina dengan harga yang relatif murah dari Rp. 11.000 hingga Rp 16.500 per porsi dengan jam buka dari 10 pagi sampai 10 malam.

Resto yang satu ini memiliki makanan andalan Cui Mie Siram Saos Pedas dengan toping jamur di dalamnya, Hot Cui Mie Udang, Kwetiau, Nasi Goreng, Nasi Ni Hao Ma, Hot Plate Crispy dan aneka minuman mulai dari Rp.1 ribu sampai Rp. 10 ribu. Salah satu keistimewaan hidangan tempat makan ini adalah mangkoknya terbuat dari kulit pangsit yang dapat dimakan.

7. Toko Oen

Toko Oen

Kafe yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi warga Malang, karena toko oen ini sudah ada sejak 1930. Bahkan, ada istilah yang menyebutkan “jangan pernah bilang pernah ke Malang jika belum mencicipi es krim ala Toko Oen”.

Toko es krim oen memang sangat terkenal dengan cita rasa eskrimnya yang enak dan unik. Anda bisa mencoba es kirm aneka rasa, juga ada menu makanan lain disini diantaranya nasi goreng, aneka kue, dan steak.

Konon, tempat kuliner Malang yang terletak di Jalan Basuki Rahmad ini adalah tempat nongkrong favorit orang-orang Belanda di masa lampau. Kesan kuno masih terlihat jelas dari asitektur bangunan yang tidak banyak mengalami perubahan, seperti desain interior dengan pintu dan jendela kaca besar, meja kursi dari rotan, dan sebuah piano tua yang akan membawa pengunjung pada suasana klasik masa lalu.

8. Cafe Jagung Jaya Abadi

Cafe Jagung Jaya Abadi

Jagung jaya abadi bukan sembarang jagung, karena Jagung Jaya Abadi yang terletak di Jalan Pulosari, Blimbing ini memiliki rasa yang enak dan tersedia jagung dengan aneka rasa, seperti rasa original, manis, pedas, barbeque, asin, coklat, dan keju. Bahkan Anda bisa memilih jagung yang sudah diserut atau juga memilih untuk menyantap langsung dari tongkolnya.

Sangat pas sekali kalau kita menyantap jagung panas pada kondisi cuaca dingin. Selain menyediakan jagung aneka rasa, di kafe ini juga ada aneka panganan lain seperti pisang goreng dan roti bakar dapat menjadi menu alternatif lain. Juga tersedia aneka minuman mulai kopi, teh, susu murni, hingga STMJ (Susu Telur Madu Jahe). Cafe Jagung Jaya Abadi buka setiap hari dari jam 5 sore.

Info menarik lainnya: 20 Tempat Wisata di Jember Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

9. Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni

Kondisi kota Malang yang relatif dingin terkadang membuat kita perlu menghangatkan tubuh dengan menyeruput secangkir minuman, dan anda bisa mencoba wedang ronde.

Warung Ronde Titoni merupakan salah satu tempat favorit untuk minum wedang ronde, lokadinya ada di Jalan Jainal Arifin Malang.

Warung ronde ini sudah terkenal di Malang Raya sejak tahun 1948. Selain menjadi tujuan wisata kuliner di Malang, warung ini juga menjadi tempat nongkrong favorit di malam hari.

Selain minuman penghangat tubuh, anda juga bisa menikmati aneka cemilan enak lainnya seperti kacang kuah, roti goreng, angsle dan cakue. Tahukah Anda, wedang ronde dan angsle terbilang hampir mirip. Hanya saja jika ronde menggunakan kuah dari air jahe, maka kuah angsle terbuat dari santan. Isian angsle juga lebih banyak, yaitu potongan roti tawar, petulo (kembang mayang), kacang hijau rebus, dan kacang tanah sangrai. Angsle juga memiliki aroma lebih harum karena menggunakan bahan vanili dan daun pandan.

10. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay

Tempat makan di Malang yang bisa anda singgahi selanjutnya adalah Depot Hok lay. Depot ini bukan tempat isi ulang air mineral, melainkan tempat nongkrong untuk minum dan nyemil aneka cemilan yang lezat.

Disini, sajian kulinernya didominasi oleh makanan lumpia khas Semarang. Kesan vintage terlihat dari perabotan arsitektur bangunan, mulai dari meja kursi ukiran kayu, jendela dengan kaca ukuran besar, dan lantai dari jenis tegel kuno.

Lokasi Depot Hok Lay ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan dan telah dikenal konsumen sejak tahun 1946. Ada satu jenis minuman yang juga menjadi ikon depot yang satu ini, yaitu minuman legendaris Fosco. Minuman ini rasanya cukup khas karena terbuat dari coklat dan susu murni yang kemudian disajikan dalam kondisi dingin. Uniknya lagi, minuman Fosco dikemas dalam botol kaca (bekas botol coca-cola).

11. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Anda pasti tidak asing lagi dengan nama Cairo bukan? Cairo merupakan ibukota negara Mesir. Ternyata anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Afrika sana untuk ke Cairo, di Malang ada Cairo yang bisa anda singgahi.

Cairo kalau di Malang merupakan rumah makan yang menyajikan aneka kuliner Timur Tengah. Lokasi restoran dengan cita Rasa Arab ini ada di Jalan Kapten P. Tendean.

Menu yang tersedia disini mulai dari daging kambing, seperti sate, gulai kambing, nasi kebuli, dan krengsengan. Ada juga sajian pencuci mulut, seperti martabak telor dan roti maryam.

Menu olahan daging kambing di Rumah Makan Cairo rasanya lain dari olahan daging kambing kebanyakan. Teksturnya lebih lembut dan rasa gurihnya cukup kuat. Tempat kuliner Malang yang berdiri sejak 1953 ini juga menyediakan Susu Kambing Etawa, minuman yang baik untuk menjaga kesehatan. Rumah Makan Cairo buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan datang saja ke Restoran atau rumah makan Cairo ini.

12. Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket

Siapa yang tidak kenal dengan kue putu. Kue yang bagian dalamnya berisi gula jawa atau gula merah ini biasanya dijajakan dengan menggunakan gerobak di sepeda.

Biasnaya ketika penjual putu lewat, akan berbunyi cukup nyaring. Nah, di Malang ada Putu Lanang Celaket yang bisa anda cobain. Lokasinya ada di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03 Malang.

Selain kue putu, anda juga bisa menikmati aneka pangan tradisional lainnya seperti cenil, lupis, dan sebagainya untuk memanjakan lidah Anda.

Salah satu tempat kuliner legendaris di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1935 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

13. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy

Bakpao merupakan kuliner asli China, namun di Malang, bakpao Boldy sudah menjadi kuliner Malang yang sangat digemari oleh masyarakat, juga oleh pelancong yang datang berlibur ke Kota Malang.

Bakpao Bakpao Boldy sangat disukai karena memiliki citarasa yang khas dan unik. Kuliner yang satu ini bisa anda nikmati di Jln. Mangun Sarkoro(dulu bernama Jalan Boldy), juga merupakan salah satu kuliner legendaris di Malang dan telah berdiri sejak tahun 1950 silam.

Variasi bakpao yang tersedia sungguh menarik hasrat, mulai dari isi daging ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, hingga tausa dan kacang tanah. Citarasa alami yang lezat adalah ciri khas bakpao Malang yang satu ini.

Pokoknya nyam-nyam deh.

14. Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada

Sebagai pecinta pangsit atau mie ayam, Kota Malang merupakan surganya pangsit, mie ayam atau bakso. Ada banyak sekali kafe atau tempat makan pangsit dan bakso disini.

Nah, salah satunya adalah yang ada di Jalan Pasat Besar. Pangsit Mie Ayam Jamur menjadi salah satu kuliner di Malang yang wajib anda cobain. Makanan ini dihidangkan bersama dengan campuran daun selada, suwir ayam, topping jamur kancing, serta wonton (siomai basah) dan tak lupa taburan bawang goreng serta daun bawang. Amda dapat memesan kuahnya dalam mangkuk yang terpisah.

Mie Gajah Mada terletak di Jl. Pasar Besar No. 17, Malang dan merupakan salah satu objek wisata kuliner di Malang yang populer. Kawasan ini adalah wilayah Pecinan di Malang. Sajian mie pangsitnya adalah yang paling direkomendasikan selain juga menu es campurnya.

15. Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak biasanya dimakan oleh mereka yang sedang ngidam, tapi ternyata tidak selalu benar, karena ternyata rujak itu sangat enak kok, apalagi kalau pedasnya mantap.

Kalau anda mau mencoba rujak yang terkenal denga rasanya yang enak, anda bisa mencoba rujaknya ude ruk yang ada di Jalan Suruji No. 17, Malang. Jangan kaget bila makanan rujak Bude Ruk selalu ramai dikunjungi para penyuka makanan rujak cingur.

Salah satu tempat kuliner Malang yang legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1960, menawarkan Anda hidangan rujak yang lezat.

Karena popularitasnya, gang 1 yang menjadi lokasi tempat warung Rujak Cingur Bude Ruk ini berada disebut pula sebagai gang rujak.

16. Warung Lama Haji Ridwan

Warung Lama Haji Ridwan

Selain mie ayam Kota Malang juga memiliki banyak sekali kreasi sate yang menggugah selera. Anda bisa mencoba satenya H. Ridwan.

Warung Lama Haji Ridwan menyediakan sajian Sate Komoh yang lezat. Sate ini adalah sate daging bacem yang diberi bumbu rempah dan cabai, memiliki citarasa yang hampir sama dengan daging bumbu Bali serta terasa agak manis.

Selain Sate Komoh, juga terdapat menu sate usus yang diberi bumbu bacem dan sangat empuk. Sajian kuliner Malang yang satu terasa khas akan bumbu dari resep Jawa kuno dan hingga sekarang memiliki penggemarnya yang banyak. Anda dapat menjumpai warung ini di Pasar Besar Malang lantai dasar (Jalan Pasar Besar, Malang).

17. Depot Tahu Lontong Lonceng

Depot Tahu Lontong Lonceng

Depot tahu lontong yang berlokasi di Jalan lasamana Mardinata no 66 ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Malang yang tidak boleh dilewatkan.

Tempat makan yang satu ini sudah ada sejak 1935, wah sudah tua sekali ya. Usaha turun temurun ini, menjadi salah satu kuliner legendari Malang yang tidak pernah sepi peminath.

Beberapa menu andalan di depot ini, misalnya tahu telor lontong, tahu telor nasi, tahu lontong biasa, hingga minuman. Sajian tahu lontongnya tidak berubah sejak dahulu hingga kini, dengan karakter rasa gurih serta manisnya bumbu kacang yang bercampur dengan sambal petis.

Berlokasi di Jalan Laksamana Martadinata No. 66 Malang, Anda dapat dengan mudah menemukan depot sederhana dengan makanan tahu lontong yang lezat ini. Letaknya memang berada di kawasan pertokoan kota lama Malang yang sejak dahulu telah menjadi sentra pertokoan.

18. Burger Buto

Burger Buto

Burger Buto? Namanya ekstrim sekali ya. Burger buto merupakan  sebuah tempat yang menyajikan makanan dengan menu utama adalah makanan khas yang berasal dari barat. 

Tempat makan rekomendasi di malang ini berdiri di jalan Sarangan yang tentunya akan sangat mudah di temukan, karena termasuk di kawaasan pusat kota. Berbagai macam bentuk burger di sajikan di tempat ini, mulai dari burger dengan besar, kecil sampai memanjang pun ada di sini.

19. Pia Mangkok Malang

Pia Mangkok Malang

Pia atau kalau orang londo menyebutnya pie yang ada di Malang ini juga bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata Kuliner bersama keluarga.

Pie Mangkok Malang lokasinya ada di jalan Semeru No. 25 Malang dan dengan anda berkunjung ke tempat ini dan membeli menu khasnya anda akan merasakan nikmatnya salah satu makanan khas Malang. Makanan yang di namakan Pia Mangkok Malang ini banyak orang yang bilang hampir mirip dengan bakpia Pathok yang ada di Jogja.

Makanan Pia Mangkok Malang ini mempunyai rasa yang sangat enak, bertekstur sangat lembut jadi merupakan salah satu jajanan yang memanjakan lidah. Rasa kacang hijau terkombinasi dengan apik di makanan khas Malang yang satu ini. Beberapa rasa lain bisa anda nikmati di tempat ini apabila anda kurang selera dengan rasa kacang hijau, seperti misalkan saja rasa durian, keju, cokelat dan kopi. Jika anda sedang berkunjung ke Malang, rasanya kurang baik jika tidak mencoba jajanan malang yang satu ini.

20. STMJ Glintung

STMJ Glintung

Selain wedang ronde, anda juga bisa mencoba STMJ yang merupakan singkatan dari susu, telor, madu dan jahe. Wedang yang satu ini selain dapat menghangatkan tubuh ,juga dapat menyehatkan dan mengembalikan staminta utbuh kita.

STMJ Glintung ini mnejadi tempat untuk sangat cocok bagi anak muda untuk ngobrol bersama teman sambil di temani dengan STMJ.

Tidak hanya STMJ saja yang di sajikan di STMJ Glintung ini, anda juga bisa menikmati pisang bakar dan juga roti bakar. Sajian STMJ di sini sangat cocok di nikmati pada malam hari, karena STMJ bisa menghangatkan tubuh. Jadi tentu saja rekomendasi kuliner malang yang pertama ini bisa menjadi prioritas apa bila anda ingen bercengkramah bersama teman-teman.

21. Mie Iblis Malang

Mie Iblis Malang

Tenang, mie iblis ini bukan buatan iblis untuk menyesatkan manusia kok. MIe iblis itu merupakan singkatan dari Ini Baru Lezat dan Istimewa.

Mie Iblis menjadi salah satu kuliner Malang yang terkenal dan sebaiknya anda coba jika sedang ada di Kota ini. Apalagi kalau anda pecinta masakan pedas, karena mie yang di sajikan di Mie Iblis Malang ini sangat pedas, akan tetapi untuk masalah rasa jangan ragu lagi.

Benar-benar unik bukan wisata kuliner Malang yang satu ini? Jika anda memang mengaku sebagai pencinta makanan dengan selera pedas, sebaiknya anda mengunjungi Mie Iblis Malang ini yang beralamatkan di Jalan Kol Sugiono No. 122 Malang.

22. Surabi Gendut

Surabi Gendut

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jajanan pasar yang bernama surabi bukan?

Nah anda bisa mencoba Surabi gent yang ada di Malang. Uniknya surabi yang di sajikan di tempat ini tidak seperti surabi pada umumnya, yang membedakan adalah ukurannya. Surabi di ‘Surabi Gendut’ untuk ukurannya lebih besar dari surabi pada umumnya.

Anda juga bisa mencoba surabi yang di kombinasikan dengan berbagai topping di atasnya. Topping yang paling di favoritkan di tempat ini adalah surabi yang di beri topping durian di atasnya. Untuk bisa menikmati wisata kuliner Malang dengan menu surabi ini silahkan segera mengunjungi tempat kuliner di Malang ini di Jalan Mayjen Panjaitan 205 Malang.

23. Gado-Gado Citra Kota Malang

Gado-Gado Citra Kota MalangSatu lagi kuliner Malang yang cukup terkenal dan bisa anda coba adalah Gado-gado citra. Wisata Kuliner Malang yang termasuk kuliner trasisional ini menjadi incaran wisatawan yang datang ke Kota Malang.

Lokasi Warung Citra terletak di Jalan Let Sutomo.

Anda tentu hafal dengan rasa Gado Gado, Sayuran segar berupa Kubis, kentang, kol, seledri, dicampur beberapa penyedap seperti Kecap, Saos dan lainnya. Ciri khas Warung Citra ini Penyajiannya menggunakan Sepeda Onthel! Seru Juga kan?

23. Bakso President

Bakso PresidentWah enak kayaknya kalau bisa mencoba bakso presiden ya. Ya. Bakso presiden meruapakan salah satu andalan wisata kuliner Malang yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Bakso presiden ini sangat populer sekali bagi masyarakat Malang. Sudah banyak artis ibu kota yang mencoba makan bakso di ‘Bakso President’ ini, ini akan jadi pengalaman tersendiri bagi anda saat makan bakso tiba-tiba bertemu dengan artis. Banyak orang yang memfavoritkan tempat kuliner ini sebagai tempat kuliner yang paling populer di Kota Malang, mungkin karena bakso yang di sajikan mempunyai cinta rasa yang enak dan untuk masalah harga cukup murah.

Anda bisa menikmati bakso di ‘Bakso President’ ini dengan berbagai pilihan dan varian bakso yang sangat banyak. Dan untuk bisa menikmati ‘Bakso President’ anda harus segera mengunjungi pinggiran rel kereta api yang tepatnya berada di jalan Batanghari no. 5 Malang.

24. Lesehan Pak H. SHOLEH

Lesehan Pak H. SHOLEH

Resto lesehan pak H. Sholeh menjadi tujuan wisata kuliner di Malang yang selanjutnya dari kami. Resto dengan konsep lesehan ataupun gazebo mungkin sudah menjamur. Namun rumah makan yang satu ini bisa dikatakan tetap berdiri kokoh di tengah berbagai saingan rumah makan yang kian hari kian bermunculan di kota Malang.

Ya, Warung Lesehan Pak H. Soleh merupakan salah satu wisata kuliner yang namanya sudah tidak asing lagi bagi warga kota Malang dan sekitarnya. Warung Lesehan Ayam Goreng & Ikan Segar Pak Sholeh ini menjadi salah satu tempat makan pilihan bahkan favorit di mata warga sekitar maupun wisatawan luar yang akan berkunjung ke Kota Wisata Batu.

25. Lesehan Yogyakarta Malang

Lesehan Yogyakarta MalangSelain resto pak H. Sholeh, anda juga bisa menikmati sjaian dengan berlesehan ria di warung lesehan Yogyakarta. Lokasi restoran ini di Malang kok bukan di Jogja.

Bagi anda yang ingin menikmati kuliner yang ada di lesehatan Jogja silahkan datang ke kawasan Soekarno Hatta -Kota Malang.

Tepatnya ada di Jalan Kendalsari Barat No. 8, Soekarno Hatta – Malang (tidak berada persis di pinggir jalan besar). Jika anda dari arah Universitas Brawijaya, lokasinya berada di sebelah kanan di seberang jalan ruko Soekarno Hatta. Setelah masuk gang (jalan kecil) sekitar 20 meter, anda baru bisa menemui warung ini.

26. Taman Indie Resto Malang

Taman Indie Resto Malang

Kalau anda ingin makan di tempat yang sejuk, kemudian asri, rindang pokoknya penuh dengan tumbuhan, disini tmepatnya, taman indie resto.

Disini anda bisa makan dengan tenang, damai dan nyaman sekali, karena selain rindang anda juga akan ditemani dengan suara gemercik air sungai yang mengalir secara alami. Di malam hari suasana yang mempesona, elegant, exclusive dan romantis sangat terasa ketika Anda berkunjung di Taman Indie Resto.

Dengan mengadirkan nuansa khas Tradisional yang dipadukan dengan keindahan alam sekitar membuat Taman Indie Resto menjadi salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.  Berbagai pernak-pernik Jawa tempoe doeloe menghiasi interiornya, bahkan pertama Anda menginjakkan kaki di Resto Taman Indie ini Anda akan disambut oleh seorang karyawan restoran yang memakai pakaian jaman kolonial

27. Amsterdam Garden Resto & Steak House Malang

Amsterdam Garden Resto & Steak House Malang

Kalau anda mau mencoba steak di Malang, disini tempat yang enak, AMSTERDAM GARDEN RESTO & STEAK HOUSE.

Aneka kuliner bercita rasa tinggi tersedia disini, lokasinya ada di Jalan Pahlawan Trip No. 25, Malang. Amsterdam Garden Resto & Steak House merupakan salah satu restoran terkenal di Kota Malang yang menghadirkan aneka menu hidangan Chinese food dan berbagai macam steak bercita rasa tinggi.

Selain menjadi tempat makan yang menarik, Amsterdam Garden juga cocok untuk dijadikan sarana refreshing sekaligus bersantai bersama keluarga. Resto ini mempunyai tepat yang cukup luas untuk menampung pengunjung yang datang. Dilengkapi pula dengan tempat bermain anak-anak, sehingga cocok untuk bersantai dengan keluarga.

28. Malibu Steak ‘n’ Pizza Malang

Malibu Steak ‘n’ Pizza Malang

Selain amsterdam resto, anda juga bisa mencobanya di MALIBU STEAK ‘n’ PIZZA. Aneka kuliner western ada disini.

Malibu Steak n Pizza merupakan salah satu Restoran di Kota Malang yang menghadirkan aneka menu hidangan Eropa seperti diantaranya Steak, Pizza, Pasta, Salad, Soup dan aneka menu western lainnya.

Malibu Steak ‘n’ Pizza sendiri telah mempunyai 2 cabang resto di Kota Malang, yakni yang pertama berlokasi disekitar kawasan Ijen atau lebih tepatnya berada di Jalan Pahlawan Trip A11, Malang, dan satu lagi berada di Jalan Terusan Kawi No. 6C – 6D, Malang. Untuk bangunan Malibu Steak ‘n’ Pizza yang berada di Jalan Trip memang terbilang cukup besar

29. Padi Resto Galeri Malang

Padi Resto Galeri MalangRestoran yang ada di Jalan Ijen, tepatnya di Jalan Pahlawan Trip No. 19 – Malang ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang bisa anda singgahi.

Padi Resto Galeri merupakan salah satu Restaurant yang cukup terkenal di Kota Malang. Padi Resto Galeri merupakan sebuah restaurant yang memadukan unsur galeri dengan rumah makan bergaya art deco sehingga menghadirkan suasana makan yang cozy dan menarik.

Padi Resto Galeri Malang juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda para penggemar kuliner “steak” yang sedang berada di kawasan Kota Malang dan sekitarnya.

30. Ikan Bakar 52 Malang

Ikan Bakar 52 Malang

Salah satu tempat makan ikan bakar yang terkenal di Malang adalah Resto ikan bakar 52.

Ya, lokasinya yang strategis terletak tepat di depan Malang Plaza yang merupakan Plaza tertua di Kota Malang menjadikan Rumah Makan Ikan Bakar 52 ini mudah ditemukan meskipun letaknya yang berada di pusat Kota Malang.  

Di sini, Anda dapat menikmati berbagai macam menu, mulai dari ikan atau ayam bakar, goreng, dan lain-lain.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?

31. Ikan Goreng Pangeran Muda Malang

Ikan Goreng Pangeran Muda Malang

Satu lagi tempat makan yang ada di kawasan Soekarno Hatta Malang, yaitu esto Ikan Goreng Pangeran Muda.

Restoran ini sangat terkenal karena rasa ikannya yang menggoda selera.

Restoran ini memang belum lama beroperasi, sekitar tahun 2012.

Kini Ikan Goreng Pangeran Muda telah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang patut bahkan wajib untuk  dikunjungi ketika berada di kawasan Kota Malang dan Sekitarnya.

32. Ikan Bakar Cianjur ( IBC )

Ikan Bakar Cianjur ( IBC )

Satu lagi tempat makan di Malang yang menyajikan ikan bakar sebagai menu andalannya yaitu Ikan Bakar Cianjur (IBC).

IBC Malang ini merupakan salah satu cabang dari 19 cabang restaurant Ikan Bakar Cianjur yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Berawal dari Kota Cianjur, Jawa Barat rumah makan Ikan Bakar Cianjurini didirikan dengan tujuan untuk memperkenalkan citarasa Nusantara khas Sunda kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara yang kebetulan sedang berwisata di Indonesia.

Ikan Bakar Cianjur cabang Malang pertama kali di buka pada awal tahun 2009 dan sampai saat ini Resto IBC  tetap berdiri kokoh dan tidak pernah sepi dikunjungi para penikmat setia mereka setiap harinya. Ikan Bakar Cianjur menghadirkan aneka menu olahan ikan goreng maupun bakar yang pantang untuk Anda lewatkan ketika berkunjung ke kawasan Kota Malang

33. Pondok Desa Kampung Telaga Malang

Pondok Desa Kampung Telaga Malang

Pondok Desa Kampung Telaga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Malang yang tidak boleh anda lewatkan, apalagi kalau anda liburan bersama keluarga atau pasangan.

Pondok Desa Kampung Telaga merupakan tempat makan yang berlokasi di Daerah Ngijo, Kecamatan Karangploso ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat makan lainnya yang pernah Anda kenal.

Restoran Pondok Desa Kampung Telaga Malang ini menyajikan aneka masakan tradisional yang sudah terkenal akan kelezatan citarasa racikan bumbu ala Resto Pondok Desa Karangploso. Pondok Desa Kampung Telaga memang merupakan salah satu rumah makan yang mengusung tema “Traditional Restaurant” yang namanya sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat luas.

34. Javanine Restaurant

Javanine Restaurant

Disini kamu bisa mencoba aneka masakan khas jawa.

Javanine Restaurant

Jl. Pahlawan Trip A5, Malang, Indonesia

+62 341- 557988 / 557989

35. Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil

Kalau kamu mau mencoba nostalgia ala zaman kolonial Belanda silahkan datang ke resto yang satu ini. Kamu harus banget cobain menu ikan gurame goreng, lele, tempe penyet, sampe pecelnya juga enak banget!

Rumah Makan Inggil

Jl. Gajah Mada no. 4, Malang

+62 341 332110

36. Bakso Bakar Trowulan

Bakso Bakar Trowulan

Satu lagi tempat makan bakso yang terkenal di Malang, tapi bakso bakar, silahkan saja datang ke Bakso Bakar Trowulan. Harganya cuma Rp 3.000,- aja loh perbijinya!

Bakso Bakar Trowulan

Jl. Candi Trowulan no. 65, Malang

37. Depot Rawon Nguling

Depot Rawon Nguling

Anda suka rawon? Kesini tempatnya. 

Depot Rawon Nguling

Jl. Zainal Arifin no. 62, Malang

+62 341 324684

38. WellDuck Bebek Goreng & Bakar

WellDuck Bebek Goreng & Bakar

Satu lagi restoran yang menyajikan aneka olahan bebek, silahkan datang ke WellDuck Bebek Goreng & Bakar

Jl L.A Sucipto 108 | Matos, Malang

39. Ayam Kremes Madura Potre Koneng

Ayam Kremes Madura Potre Koneng

Ayam keremes bisa kita temui hampir di semua kota di Indonesia, salah satunya di Malang. Silahkan datang ke Potre Koneng

Jl. Raya Dieng no. 2A, Malang

+(62)341559077

40. Bakso Bakar Pahlawan Trip Malang

Bakso Bakar Pahlawan Trip Malang

Satu lagi tempat makan bakso Bakar di Kota Malang yang sangat terkenal yaitu Bakso Bakar Pahlawan Trip Malang, lokasinya ada di Jl Pahlawan Trip. Penyajiannya pun Istimewa. Harga Per porsi Bakso Bakarnya berkisar Rp 10.000  sampai Rp. 15.000. Sangat murah! anda wajib mencicipinya, saya jamin anda merasa puas, Sangat pantas menjadi andalan Wisata Kuliner Malang.

41. Harmoni Resto Cafe Malang

Harmoni Resto Cafe MalangTempat wisata kuliner Malang dari kami adalah harmoni resto cafe. Resto modern ini didesain khusus untuk memanjakan konsumen, panorama lingkungan sekitarnya dibuat sedemikian rupa hingga kita merasakan kesejukan alami layaknya tempat makan tradisional.

Menu spesial seperti ayam Bakar Saos Inggris, Jamur Mete, Ayam jeruk Lemon, gurame bakar, Nasi Goreng Super Pedas, tak tertinggal Sea Food diantaranya Tumis Cumi Cumi, Udah Lobster, semua itu Disajjikan ala Restorant Internasional, sangat mengundang selera makan. Harganya pun murah, rata rata sekitar Rp.20.000 sampai Rp.50.000.

Bagaimana? Anda pasti sudah tidak sabar ingin segera mencoba kuliner Malang di atas bukan? Itulah 41 Tempat Wisata Kuliner Malang yang Wajib Anda Dicoba dari kami, semoga bermanfaat. Kunjungi juga 36 tempat wiata kuliner Bogor

9 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!