58 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Asik

Tempat Nongkrong di semarang –  Semarang memiliki banyak sekali potensi, baik itu dari alamnya atau SDMnya. Kota Semarang sendiri merupakan kota metropolitasn terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Tidak heran kalau Semarang memiliki magnet tersendiri.

Kota Semarang mengalami perkembangan yang sangat pesat, gedung-gedung pencakar langit banyak berdiri, industri-industri bermunculan, berbagai fasilitas publik didirikan. Perkembangan Kota Semarang ini juga berpengaruh terhadap anak-anak muda Semarang. Berbagai fasilitas untuk anak-anak muda juga terus berkembang, kini ada banyak tempat nongkrong di Semarang yang asyik untuk hangout.

Berbagai tempat nongkrong di Semarang dengan konsep yang unik, menarik serta anti mainstream dibuat agar menarik untuk anak-anak muda. Karena memang anak-anak muda biasana menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya atau pasangan di luar sambil menikmati kuliner atau minuman.

Tempat Nongkrong di Semarang

Kali ini Tempatwisataseru akan mengajak anda keluar mengunjungi berbagai tempat nongkrong di Semarang yang cozy buat kumpul bersama teman, juga ada beberapa tempat romantis yang bisa kita kunjungi bersama pasangan tercinta. Nomor urut tempat nongkrong di Semarang berikut ini tidak menunjukan peringkat, hanya penempatannya saja. Berikut ini diantaranya:

1. Retro Cafe

Retro Cafe

Retro Cafe

Tempat nongkrong di Semarang yang pertama adalah Retro Cafe yang terletak di Kota Lama Semarang ini memboyong konsep zaman dahulu. Jadi untuk anda yang suka dengan hal-hal yang kalsik dan antik, kafe ini bisa dijadikan destinasi hangout bareng konco-konco.

Dari luar, cafe Semarang yang bagus ini terlihat biasa saja dengan dinding depan berwarna hijau cerah. Setelah kaki menginjakkan di dalam kafe, barulah terasa suasana zaman dahulu yang sangat khas.

Anda bisa menjumpai berabgai koleksi tempoe doeloe disini, mulai dari motor tua, mesin jahit kuno, sampai radio zaman kakek-nenek Anda, semua lengkap dipajang di sini. Suasana makin lengkap dengan aksen dinding mengelupas yang mengekspos batu bata merah.

Berbagai kuliner lezat disini bisa anda nikmati, mulai dari nasi goreng, sampai pancake, cokelat gulung, kentang goreng dan lain-lain. Dengan maksud membuat pengunjungnya betah berlama-lama dan kembali berkunjung nantinya, Retro Cafe menghadirkan pertunjukan musik dan perangkat karaoke untuk menemani nikmat Anda bersantap.

2. Clapper Movie Cafe

Clapper Movie Cafe

Clapper Movie Cafe

Tempat nongkrong di Semarang yang kedua adalah clapper movie cafe yang terletak di Jatiraya. Tempat nongkrong unik di Semarang yang satu ini hanya menggunakan peti kemas bekas sebagai ruang utama kafenya.

Selain tempatnya yang unik, berbagai koleksi unik lainnya seperti koleksi atribut film zaman dahulu, seperti laser disc, video VHS, miniatur robot Star Wars, dan lain-lain.

Bagi anda penggemar movie, kafe ini mesti masuk dalam daftar tempat nongkrong anda. Kafe ini sangat digemari oleh para movie mania untuk nongkrong. Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat plus nonton bareng pada hari-hari tertentu. Akan sangat mengasyikkan menghabiskan waktu bersama teman dengan bersantap sambil menonton film gratis.

Menariknya, selama bulan puasa kafe ini menawarkan paket menu dengan nama ala film religi Ayat-Ayat Cinta, seperti Paket Maria, Paket Aisha dan Paket Fahri. Selain itu, terdapat acara pemutaran film religi setiap hari sepanjang bulan puasa. Lokasi pasti cafe ini ada di Jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang.

loading...

3. Legend Coffee Semarang

Legend Coffee Semarang

Legend Coffee Semarang

Legend Coffe menjadi tempat nongkrong di Semarang yang cozy buat para pecinta kopi. Kafe ini belakangan lagi hitz dan menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak-anak muda.

Disini anda bisa mencoba kopi dengan 15 varian rasa plus lebih dari 100 hidangan pelengkap dengan harga yang bersahabat. Tempat nongkrong terbaru di Semarang ini menawarkan harga mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 30.000 untuk setiap sajian lezatnya.

Tidak heran kalau pelajar dan mahasiswa gemar nongkrong disini, karena tidak mengurang kocek tebal. Selain kuliner dan kopi, di kafe ini anda juga bisa mencoba permainan gratis mulai dari Xbox 360, PS2, PS3 dan dingdong yang bisa Anda mainkan sambil menunggu pesanan.

Tak cukup di situ saja, cafe Semarang recommended ini juga memanjakan pengunjungnya dengan cara lain seperti menyediakan akses WiFi gratis sepanjang hari.

Ditambah lagi pada waktu tertentu, Legend Coffee juga menggelar pertunjukan musik akustik untuk menghibur pengunjungnya. Jalan Trilomba Juang 5, Mugas, Semarang. Rugi deh kalau belum mampir ke tempat nongkrong baru di Semarang yang satu ini.

Pokoknya kafe ini memang legend banget, rasanya kurang kekinian kalau ke Semarang belum singgah dan mencicipi kopi serta kuliner lezat disini. Bagaiman, anda tertarik untuk hangout disini?

4. Wifi Corner Pahlawan

Wifi Corner Pahlawan

Wifi Corner Pahlawan

Buat anda yang suka ol, Wifi corner pahlawan bisa anda jadikan tempat nongkron sambil online ria sampai puas. Wifi corner Pahlawan menjadi tempat nongkrong di Semarang yang  full Wifi, lokasinya ada di Jalan Pahlawan Semarang, tepatnya ada di kantor Telkom Pahlawan dan juga kantor Telkom Simpang Lima. Bagi Anda yang ingin menikmati akses wifi di Semarang Anda bisa menuju ke tempat ini.

Namun karena ini hanya tempat nongkrong biasa, jadi Anda tidak akan menemukan pelayan yang melayani Anda makan ataupun menawarkan minuman. Anda bisa membawa atau membeli makanan dari luar.

Buat anda suka download atau main game, tempat ini sangat rekomended untuk anda. Siapin aja tempat ngecash.

5. Nestcology Land of Gastronomy

Nestcology Land of Gastronomy

Nestcology Land of Gastronomy

Anda mencari tempat nongkrong di Semarang pada malam hari? Nestcology Land of Gastronomy cafe menjadi salah satu pilihannya. Kafe ini saat ini sedang hits dan kekinian banget.

Suguhan musik akustik setiap malam pukul 19.00 WIB. Alamatnya di Jalan Tambora no.5A Semarang dan buka setiap hari senin-minggu pukul 12.00- 22.00 WIB. Cozy banget buat kongkow bareng teman, sahabat, atau relasi kerja.

Tempat ini sangat pas untuk mengembalikan mood setelah capek seharian bekerja atau aktivitas kuliah, maka berkunjung ke Nestcology Land of Gastronomy bisa menjadi solusi untuk anda.

6. Taman Tabanas

Taman Tabanas

Taman Tabanas

Bagi anda yang stay di Semarang atas, ada tempat nongkrong seru yang tidak boleh anda lewatkan, namanya taman Tabanas. Dari taman ini kita bisa menikmati keindahan kota Semarang dari ketinggian pada malam hari.

Selain menikmati pemandangan kota Semarang kita juga bisa mencicip berbagai jajanan yang dijajakan oleh pedagang di sekitar lokasi. Lokasi taman ini terletak di daerah perbukitan kawasan Gombel, sehingga disebut juga Gardu Pandang Gombel .

Tempat nongkrong romantis di Semarang ini bisa diakses dengan kendaraan pribada atau umum. Untuk sampai ke taman tabanas kita harus menempuh perjalanan dari pusat kota sekitar 20 menit saja (kurang lebih 8km), sangat dekat ternyata ya.

Selain penjual roti bakar dan wedang jahe, juga terdapat restoran dan hotel yang siap melayani pengunjung yang datang. Sebut saja Resto Panorama dan juga Hotel Alam Indah. Udara sejuk dan angin yang sepoi-sepoi bakalan bikin kamu betah berlama-lama nongkrong disana. Apalagi kalau sama pacar, behhh,, bakal jadi romantis dah suasananya.

7. Simpang Lima

Simpang Lima

Simpang Lima

Nah, kalau tempat nongkrong di Semarang yang satu ini tidak boleh sampai terlewatkan. Simpang Lima Semarang menjadi tempat berkumpul masyarakat pada malam hari dari berabgai latar belakang profesi.

Tidak afdhol rasanya kalau ke Semarang tapi belum mampir ke laun-alun kota. Selain tempat untuk hangout, disini juga tersedia berbagai fasilitas hiburan seperti sepeda tandem, icip-icip kuliner Semarang, hingga foto bareng pocong jadi-jadian.

Simpang lima terletak di Semarang bawah dan dekat dengan pusat perbelanjaan, sehingga tidak heran kalau selalu ramai, apalagi pada malam hari. Hembusan angin sepoi-sepoi akan membuat malam semakin asyik. Kalau masalah budget, tenang saja karena kawasan ini terkenal sangat murah dan cocok untuk semua lapisan ekonomi masyarakat termasuk mahasiswa sekalipun.

Bagaimana? Pasti anda sudah tidak sabar ingin segera meluncur ke TKP bukan? Jangan lewatkan juga: 23 Tempat Wisata Kuliner Semarang Enak dan Terkenal

8. River View Café Semarang

River View Café Semarang

River View Café Semarang

Masih di Semarang Bawah, ada sebuah cafe yang lokasinya berdekatan dengan simpang lima, namanya river view cafe dengan konsep outdor. Kafe ini sangat nyaman dan asyik buat nongkrong.

Tempat buat kongkow bersama rekan-rekan ini sangat cozy untuk keluar malam, kita bisa bersantai ria sambil menikmati minuman atau jajanan sambil menghabiskan waktu malam sembari bercengkrama.

Lokasi kafe ini juga mudah ditemukan, misal anda sedang ada di sekitar simpang lima, ambil jalan simpang yang menuju ke arah rumah sakit Tlogorejo Semarang. Tempatnya berada di JL. Kyai Haji Ahmad Dahlan, No. 6B, Semarang. Sebelah kiri jalan dan satu lokasi dengan penginapan Simpang Lima Residence.

9. Hans Kopi

Hans Kopi

Hans Kopi

Satu lagi tempat ngopi yang bisa anda jadikan lokasi kongkow bersama rekan atau komunitas, bahkan bisa sampai pagi buta, karena kafe ini buka 24 jam sehari. Hans kopi menjadi salah satu tempat nongkrong di Semarang yang bisa anda jadikan tempat untuk begadang sambil menikmati kopi atau panganan ringan.

Hans Kopi berlokasi di Pleburan, tepatnya berada di sebelah timur gedung Bank Indonesia. Jika Anda pecinta kopi bisa mampir ke sini. Pas untuk Anda yang sedang mencari tempat nongkrong di Semarang 24 jam.

Sebagai informasi tambahan setiap hari pengunjungnya sangat ramai sekali. Apalagi ketika malah hari dan pas menginjak hari libur, jangan harap bisa selalu mendapat tempat duduk karena sudah pasti penuh pengunjung.

10. Grand Edge

Grand Edge

Grand Edge

Anda mencari tempat nongkrong eksklusif di Semarang? Grand edge bisa anda jadikan lokasi buat kongkow bersama teman-teman atau komunitas dengan konsep yang lebih high class.

Grand Edge adalah salah satu tempat nongkrong elite di Semarang yang enak dan nyaman. Grand Edge sebenarnya sebuah hotel dengan konsep lifestyle hotel yang terhubung dengan food arcade/food mall.

Anda bisa menikmati berbagai tempat makan mewah mewah seperti Madam Huang’s, Bayleaf, Momoya, foodcourt djatilegi, Cloud9, Bean Resto dll. Alamatnya di Jalan Sultan Agung No.96, Candisari – Semarang.

11. Good Fellas

Good Fellas

Good Fellas

Good fellas menjadi tempat nongkrong di Semarang yang sekaligus menawarkan best view ke bagian selatan Semarang dari perbukitan. Konsep perpaduan urban dan classic menjadi ciri khas resto ini.

Letaknya berada di daerah Gajah Mungkur yaitu dari jalan S Parman arah RS.Karyadi setelah Taman Gajah Mungkur sekitar 30m belok kiri, maju terus dan resto berada di kanan jalan. Alamat dan lokasi lengkapnya terletak di Jl. Gajahmungkur Selatan No.11 Semarang.

Aneka kuliner lezat bisa anda cicipi disini.

12. Peacook Coffee Shop

Peacook Coffee Shop

Peacook Coffee Shop

Lokasi peacook coffee shop terletak di Jalan S Parman Semarang, lokasi antara RS Willam Booth dan Indovision. Jika Anda berasal dari arah RS William booth kiri jalan, Peacook Coffee di setelah RS William Booth tersebut.

Kafe ini lebih mengusung tema ke Eropa. Bisa dilihat dari bentuk design bangunannya. Bangunannya kecil dan simple namun sangat nyaman sekali jika Anda ingin bersantai ria di sana sambil menikmati kopi.

Di kafe ini anda bisa mencoba racikan kopi dari ahli mulai dari Americano Caffe Au Lait, Cappucino Carmelitto, Mochaccino Latte, Cinnamon Latte, Hazzelnut, Green Tea Latte, Chocolate, Cheese Cake. dll. Dengan menu yang bervariasi, tak ada salahnya Anda mampir ke tempat ngopi di Semarang yang satu ini.

13. Dapur Keju

Dapur Keju

Dapur Keju

Anda ingin nongkrong plus menikmati berbagai pangan yang diolah dari keju? Anda bisa coba datang ke dapur keju yang berada di Jalan Taman Kalisodo 9A, Semarang. Bukan hanya menunya saja, bahkan desain interior bangunan cafenya juga berbetuk seperti keju, dimana warna catnya didominasi warna kuning dan berlubang layaknya potongan keju Swiss yang populer.

Menu makanan di Dapur Keju ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi karena semuanya merupakan hasil olahan keju dan dijamin lezat. Anda penikmat keju sejati? Coba saja pesan lasagna, macaroni schotel, zupa soup dan nasi goreng yang dipadu dengan taburan keju melimpah.

Harga makanan yang murah membuat Dapur Keju menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Semarang. Selain harga yang ramah di kantong, kafe ini dilengkapi dengan sofa empuk yang nyaman digunakan untuk bersantai dan mengobrol lama-lama bersama teman.

14. Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul Ampiran 3

Anda mencari tempat makan murah di Semarang? Nah, Angkringan Gaul Ampiran 3 bisa anda pilih. Angkringan Gaul Ampiran 3  terletak di  Jl Durian Raya No 29C Banyumanik Semarang.

Meskipun menawarkan kuliner dengan harga yang murah, namun anda bisa menikmati faslitas free wifi dan live music. Pengunjung bisa nongkrong sambil minum aneka wedangan (paket) bisa untuk 3-4 orang.

Untuk mengganjal perut anda bisa memesan aneka nasi bungkus, nasi bakar, menu prasmanan, aneka sate, gorengan, jajanan pasar, wedang jahe, wedang uwuh, susu jahe, kopi jahe, kopi susu hingga jahe rempah. Harga murah terjangkau hampir sama dengan angkringan pinggir jalan namun tempat nyaman ( Rp 1.000-3.000 ribuan, dan nasi sayur ambil sendiri Rp 5.000).

15. Noeris Cafe

Noeris Cafe

Noeris Cafe

Neoris cafe menawarkan konsep kafe dengan desain interior jadul bahkan bisa dibilang agak kuno, namun kalau soal rasa, hidangan disini terkenal enak dan tempatnya juga coz buat nongkrong.

Di setiap sudut Noeris Cafe ada berbagai macam benda antik masa lalu. Noeri’s Cafe terletak di Jl Nuri, kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah. Kafe yang baru buka pada 2013 ini terletak di Kota Lama juga bisa menjadi tempat bernostalgia lagu-lagu lawas.

Bahka juga ada dpiringan hitam lengkap dengan pemutarnya. Musik-musik tempo dulu juga akan menemani Anda bersantap di kafe ini.

Menu yang disajikan Noeri’s Cafe terdiri dari menu tempo dulu ala Barat dan Indonesia, seperti onbitjkoek. Harga jual makanan serta minuman di kafe jadul cukup terjangkau. Harganya mulai dari sekitar Rp 10 ribu hingga puluhan ribu rupiah. Harga ini sebanding dengan kelezatan makanan dan suasana jadul yang menyenangkan.

16. The Hills

The Hills

The Hills

The Hills menjadi tempat nongkrong romantis di Semarang selanjutnya. Resto dengan konsep fine dining romantis dengan view menghadap Semarang dari ketinggian. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu romantis bersama pasangna tercinta.

The Hills juga memiliki meja di area indoor dan outdoor. Nah untuk anda yang ingin mendapatkan suasana romantis silahkan duduk yang di area outdoor dengan view terbuka. Suasana pun makin syahdu dengan sebuah lilin yang menerangi meja. Jadi bagi Anda yang ingin mencari tempat romantis untuk melihat Semarang dari ketinggian, The Hills bisa untuk rekomendasi.

Disini tersedia berbagai menu Barat seperti steak, hingga sushi yang khas Jepang. Sedangkan dari segi harga, makanan di The Hills masih cukup terjangkau di kantong. Harganya berkisar dari belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

17. Prince House Cafe & Resto

Prince House Cafe & Resto

Prince House Cafe & Resto

Kalau anda mencari tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang menyajikan kuliner berbagai negara, Prince House Cafe & Resto bisa menjadi tempat pilihan. Kafe ini menyajikan berbagai kuliner dari cuisine western, Japanese, dan Indonesian.

Pengunjung bisa memilih sendiri kira-kira mau mencoba menu mana. Dengan menu bercita rasa yang yummie serta suasana yang cozy, cafe ini enak juga buat tempat hangout bareng teman. Alamat dan lokasinya terletak di Jalan MT. Haryono 678 (dahulunya Jalan Mataram) Semarang.

Anda bisa menikmati main course seperti sapi lada hitam, ayam lada hitam, spaghetti, dan sebagainya dengan harga yang cukup terjangkau. Beragam menu appetizer juga tersedia untuk menggugah selera seperti Sandwich smoke beef/chicken/tuna, Bubur Ayam, dan Cream Soup.

Fasilitas kafe ini juga memadai, terdapat Free Wifi, TV Cable, dan AC sudah mumpuni untuk nongkrong asyik disini. Anda yang suka terhubung dengan pekerjaan, membawa laptop, beberapa tempat duduk yang terbuat dari kayu dan sofa ini sudah terhubung dengan colokan.

18. Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat

Ternyata banjir kanal barat kini menjadi salah satu tempat kongkow di Semarang yang selalu ramai pada sore hingga malam hari.

Banjir Kanal Barat ini tak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 10 menit jika dari Simpang Lima. Pada malam hari, banyak anak muda yang duduk-duduk santai di pinggir sungai. Banyak juga yang foto-foto atau sekedar bercengkerama sambil menikmati indahnya kelap-kelip lampu jembatan yang terlihat.

Di tempat ini juga sering diadalah even-even yang mengundang banyak orang. Anak-anak muda dari berbagai latar belakang profesi dan komunitas sering ngumpul disini. Jadi tidak ada salahnya juga kalau anda ikut bergabung disini.

19. Taman Srigunting

Taman Srigunting

Taman Srigunting

Taman ini biasanya menjadi tempat nongkrong anak-anak muda sambil melakukan berbagai aktivitas olahraga ringan. Taman ini berada di Kota Lama, lokasinya berada di sebelah Gereja Blenduk yang bersejarah itu.

Taman ini tampak asri dan bersih, dengan pepohonan rindang di sekelilingnya. Taman ini menjadi salah satu tempat nongkrong gaul di Semarang.

Taman Srigunting biasanya dipakai untuk istirahat setelah lelah berkeliling di Kota Lama. Banyak juga anak muda baik perempuan dan laki-laki yang mengambil foto dengan latar Gereja Blenduk, dari sebuah tangga di taman ini.

Taman Srigunting juga sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas di Semarang.

20. Taman Menteri Supeno

Taman Menteri Supeno

Taman Menteri Supeno

Tempat nongkrong di Semarang berupa taman selanjutnya adalah taman menteri supeno yang ada di depan SMA 1 Semarang. TamanMenteri Supeno sendiri lebih menawarkan ruang utk bermain atau menjadi suatu taman hiburan yg dinikmati tidak sedikit kalangan di Semarang. Taman Menteri Supeno terbuka 24 jam penuh bagi kunjungan khalayak.
Taman yg berada persis di depan SMA Negara 1 Semarang ini pun mempunyai tempat bagi mereka yg gemar hidangan kuliner khas Semarang.
 
Apabila Kamu berada di Semarang, tidak ada salahnya mencoba datang ke taman ini. Kemungkinan tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi menarik utk mengisi aktivitas  diwaktu malam hri ketika berwisata di Semarang.
 
Alamat Taman Menteri Supeno : Jl. Taman Menteri Supeno No. 1, Semarang

21. Coco Madeleine

Coco Madeleine

Coco Madeleine

Cafe coco madeleine menjadi tempat nongkrong di Semarnag selanjutnya, kafe ini juga cocok untuk tepat kumpul-kumpul, meeting, makan, atau sekedar untuk melepaskan penat bersama rekan-rekan.

Tempat ini sangat cozy dan tersedia pilihan indoor atau outdoor. Tersedia berbagai kuliner lezat mulai dari Waffle, spaghetti bolognaise/carboara/aglio olio, fetuccinni, chicken gordone blue, dan masih banyak lagi.

Cafe Semarang yang bagus ini buka dari jam 9.30 hingga 23.00, dan khusus hari sabtu buka hingga tengah malam. Café ini berlokasi di Jl. Sisingamangaraja no.31 Semarang, yang berada tak jauh dari hotel Patra Jasa Semarang.

22. House Of Coffee Cafe

House Of Coffee Cafe

House Of Coffee Cafe

House of coffe atau rumah kopi yang sering disingkat HOC ini menjadi tempat nongkorng sekaligus untuk bersantai ria bersama rekan-rekan. Disini anda bisa mencoba kopi dan coklat dengan berbagai varian rasa ang menggugah selera.

Silahkan cobain Kopi Toraja Kalosi, Mandheling Javanese, Arabica, Robusta, Espresso Coffee based, dan Cappuccino – Latte.

Untuk menu makanan, anda bisa coba BBQ fried rice, Nasi goreng spesial HOC, serta dessert seperti strobery special pancake, melting choco pancake. HOC Cafe termasuk tempat nongkrong di Semarang yang ada Live music, free Wi-Fi / hotspot berkecepatan tinggi up to 2 Mbps, dan suasananya cozy baik indoor maupun outdoor.

23. Sarang Nenen

Sarang Nenen

Sarang Nenen

Apa yang anda bayangkan dengan kata nenen? Nenen atau nyusu mungkin terdengar agak anti mainstream. Nah buat penggemar susu, kafe sarang nenen wajib anda datangi. Kafe ini terletak di Ungaran, tepatnya di jalan Ahmad Yani dengan jam buka dari pukul 6 sore sampai jam 2 pagi.

Kafe ini terkenal dengan gambar maskotnya berupa sapi, dan pengunjung bisa mencoba susu dengan berbagai varian rasa mulai dari kopi susu, susu segar, cappucino, dan sejenisnya.

Selain menyediakan berbagai minuman dari susu juga tersedia berabgai pangan enak seperti mie, kornet, dan lainnya. Harga Robusta-Coklat dihargai Rp. 7.500 sedangkan Coklat Original dihargai Rp. 7.000 saja. Murah meriah bukan? Cocok buat Anda yang sedang mencari cafe murah di Semarang buat kongkow bareng teman atau sahabat.

24. Blue Lotus Semarang

Blue Lotus Semarang

Blue Lotus Semarang

Blue Lotus yang sudah buka sejak 2010 ini menjadi tempat nongkrong di Semarang bagi para pecnita kopi. Lokasi cafe ini ada di Jalan Ahmad Yani 1947. Kafe ini terkenal dengan kualitas kopinya yang nomor satu di Semarang.

Orang mengenal cafe milik Hardjono Tjandra ini sebagai coffee micro-roaster pertama di Kota Atlas. Blue Lotus Semarang memiliki mesin espresso berwarna merah menyala dari La Marzocco, beragam coffee toys termasuk cold brew drip tower produksi Kalita dari Jepang, dan tentu saja mesin roasting.

Gourmet Coffee House yang satu ini tak hanya menawarkan deretan koleksi kopi lokal (jawa, toraja, mandailing, kopi luwak) secara sempurna. Di sini, penikmat kopi diajak berpetualang mempelajari cara menyeduh kopi (brewing) dengan variasi teknik hingga 10 macam. Tak heran jika cafe ini menjadi tempat ngopi di Semarang yang terkenal dan favorit anak muda.

25. Warung Dimsum Horison

Warung Dimsum Horison

Warung Dimsum Horison

Tempat nongkrong selanjutnya ada di perkemapungan China yang cukup asri. Warung Dimsum Horison mengusung konsep outdoor. Sesuai namanya, tempat ini menyediakan menu utama berupa dimsum dan bubur.

Selain aneka dimsum, Warung Dimsum Horison juga menyediakan berbagai macam desert. Salah satu desert paling populer adalah Guiling Gao yang dibuat dari tempurung kura-kura. Untuk mencari suasana baru, tempat ini cukup tepat untuk nongkrong bersama teman sambil menikmati waktu santai.

Alamat Warung Dimsum Horison: (lantai 1 lobi Hotel Horison), Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 2, Simpang Lima, Semarang

26. Joglo Agung Resto and Gallery

Joglo Agung Resto and Gallery

Joglo Agung Resto and Gallery

Joglo Agung Resto and Gallery menjadi tempat nongkrong favorit di Semarang selanjutnya, terutama yang di area outdoor nya yang teduh oleh pepohonan cemara yang rimbun dan sejuk serta pemandangan alam bebas yang masih asri.

Anda bisa mencicip aneka olahan iga menjadi menu andalan di sini, seperti Iga Bakar, Iga Penyet dan Iga Tongseng. Bisa dibayangkan kan betapa nikmatnya menyantap daging yang empuk dengan bumbu istimewa di tengah ademnya hawa pegunungan

Lokasi: Jl. Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang
Telepon: 024-7053 2345 / 0851 0453 2345
Jam Operasional: 10.00 – 21.00
Harga: Makanan mulai dari Rp15.000,-

27. Eling Bening

Eling Bening

Eling Bening

Eling Bening menjadi tempat nongkrong di Semarang yang tidak kalah cantiknya. Tempat ini masih sangat asri dan dipenuhi oleh pepohonan rindang sejauh mata memandanga dengan hamparan sawah, perkebunan kopi, deretan pegunungan yang memanjakan mata, serta telaga Rawa Pening yang melegenda.

Selain pesona alam yang memikat, kawasan wisata ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang, area outbound, bumi perkemahan, playground  anak play ground anak, meeting room, hill tracking area, archery area, flying fox, serta kafe & restoran.

Lokasi: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang
Telepon: 0857 2956 5656
Jam Operasional: 09.00 – 22.00
Harga: Tiket masuk kawasan wisata Rp15.000,- | Makanan mulai dari Rp20.000,-

Tempat Nongkrong di Semarang Lainnya

  1. Indomart Point Pandanaran, jl. Pandanaran
  2. TUKUTOSU WARUNG SRAWUNG Kedai Angkringan Indoor, Alamat: Jl. Manggis 1 No 9
  3. HUGO’S Bristo, Jl. Sisingamangaraja No.43
  4. Seven Degrees Bistro & Cafe , Jl. Diponegoro (Siranda) No 38B
  5. MGM Cafe & Gallery, Marabunta Gedung Multiguna, Jl. Cendrawasih 23 Kota Lama
  6. WARUNG’E MAJAPAHIT, Jl. Majapahit
  7. Holycow Steak hotel, Jl. Sultan Agung
  8. The Tavern Gastropub , Jl. Rinjani no.1 Semarang (di atas Candibaru Car Wash).
  9. Kedai Gula Jawa, jl. Singosari
  10. Mr. K cafe & resto, jl. Ki Mangusaskoro
  11. Medoho d’cafe , jalan Medoho Raya
  12. Kopi Kebun, jl. Panda Barat 1 No. 29
  13. Alma Cafe/ Cafe Payung, jl. Tlogosari Raya
  14. Kopi Miring, jl. Pamularsih Raya
  15. Recheese Factory, jl. Gajah Mungkur
  16. Onyx Cafe, jl Truntun Raya Tlogosari
  17. Nest’co the Bistro, Jalan S. Parman
  18. The Hugo Bristo, jalan Sisingamanggaraja
  19. Double Dipps Resto & Cafe, Jalan Diponegoro
  20. Menur Bistro, Jalan A. Yani (Holiday Inn)
  21. Mazzio Polaris Coffee Garden, Jalan Dr. Wahidin
  22. My Kopi-O Cafe & Resto, Jalan Sisingamangaraja
  23. La Dolce Vita, Jalan Mayjen Sutoyo (Kampung Kali)
  24. Icos Cafe, Daerah UNDIP Tembalang
  25. Urban Bistro Semarang, Jalan Veteran
  26. Strada cafe , jalan S.Parman
  27. KoenoKoeni Cafe Gallery, Jalan Tabanan
  28. Beans Resto & Coffee, Jalan Mayjen Sutoyo (Kampung Kali)
  29. Wong Art Bakery & Cafe, Jalan Puri Anjasmoro
  30. River View Cafe, Jalan Ahmad Dahlan (Simpanglima Residence
  31. Ayam Goreng P Supar Jl. Moch Suyudi Semarang

Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali tempat nongkrong di Semarang dan sekitarnya yang menarik untuk kita kunjungi. Sambil menikmati waktu bersama teman-teman kita bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang menggoda selera.

Demikianlah rekomendasi tempat nongkrong di Semarang dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lewatkan juga 46 Tempat Wisata di Semarang yang Harus Dikunjungi

Leave a Reply

error: Content is protected !!