50 Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Bogor Kota Bogor merupakan salah satu Kota dengan kemajuan yang cukup pesat. Kota ini juga memiliki julukan sebagai kota hujan, dimana intensitas hujan di Bogor di atas daerah lainnya. Selain dengan beragam kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Bogor juga memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Ada banyak tempat wisata di bogor yang wajib anda kunjungi. Untuk mencapai Bogor, anda dapat menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 59 Km ke arah Selatan dari Jakarta. Bogor sendiri terletak di Jawa Barat, daerah dengan penduduk yang sangat padat.

Selama ini mungkin orang-orang hanya mengetahui bahwa tempat wisata di bogor itu ada di puncak saja, ternyata tidak, ada banyak tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Nah, kali ini Tempatwisataseru ingin berbagi tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat

Berikut ini tempat wisata di Bogor  baik yang ada di Kota dan sebagiannya Kabupaten yang wajib di kunjungi. Yuk simak uraiannya berikut ini:

1. Tempat Wisata di Bogor – Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Bogor yang pertama yang harus anda dan keluarga kunjungi adalah Kebun raya Bogor. Siapa yang tidak kenal dengan kebanggan anak bangsa yang satu ini. Kebun raya Bogor merupakan salah satu peninggalan zaman penajajahan Belanda dan masih dilestarikan hingga kini, kebun Raya Bogor dinobatkan sebagai ikon kota hujan ini. Kita bisa menemukan dengan mudah KRB. KRB sendiri diresmikan sekitar tahun 1817 pada masa pemmerintahan Gubernur jenderal Raffless

Anda bisa menikmati indahnya alam, serta beraneka ragam flora dan fauna di sini. Untuk menikmati itu semua anda hanya butuh uang Rp 14.000 saja untuk membeli tiket masuk.

2. Tempat Wisata di Bogor – Istana Bogor

wisata ke istana bogor

Tempat wisata di Bogor yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah istama Bogor. Istiana Bogor harus masuk dalam daftar tempaat wisata yang akan anda kunjungi saat liburan ke Kota Hujan ini.

Istana ini terintegrasi dengan Kebun Raya. Sama halnya dengna KRB, Istana Bogor juga didirikan pada masa penjajahan kolonial Belanda, mulanya istana ini bernama Istana Buitenzorg.

Ada banyak benda seni yang tersimpan di dalamnya, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan lainnya. Tidak kurang terdapat 448 buah lukisan dan 216 buah patung yang dimiliki Istana Bogor ini.

3. Tempat Wisata di Bogor – Taman Safari

Taman Safari

Taman safari yang berada di Puncak Bogor ini juga harus masuk dalam daftar wisata yang akan anda kunjungi, terutama saat liburan bersama keluarga.

loading...

Taman safari ini menawarkan wisata interaksi secara langsung dengan hewan-hewan yang hidup di habitat aslinya.

Pengunjung taman safari ini paling banyak adalah anak-anak, oleh karena itu akan semakin ramai di waktu akhir pekan. Selain sebagai sarana liburan, taman ini juga dapat berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak.

Untuk bisa masuk ke tempat ini, anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 130.000 saja.

4. Tempat Wisata di Bogor – Situ Gede

situ-gede

Tempat wisata di bogor selanjutnya adalah Situ Gede. Situ gede merupakan sebuah danau dengan luasan sekitar 6 hektar. Salah satu pesona yang tawarkan oleh danau ini adalah pemandangan alam yang begitu menawan.

Bagaimana tidak? Danau ini dikelilingi oleh hutan dengan berbagai jenis tanaman di dalamnya. Untuk anda yang memiliki hobi memancing dan juga menyusuri sungai dengan perahu, tempat wisata ini tentunya akan sangat cocok digunakan sebagai sarana penyaluran hobi.

Selain itu di sini juga terdapat rusa-rusa cantik yang semakin menambah keindahan danau ini.

5. Tempat Wisata di Bogor – Tirta Sanita Ciseeng

tirta-sanita-ciseeng

Setelah letih beraktivitas selama sepekan tentu kita ingin menikmati indahnya alam pedesaan yang asri dan nyaman.

Nah, pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga adalah Tirta sanita ciseeng, tempat ini merupakan sebuah pemandian air panas yang memiliki sumber mata air panas yang bersumber langsung dari sumber mata air panas setempat.

Tempat ini merupakan salah satu tempat liburan yang terfavorit bagi masyarakat bogor dan sekitarnya dikarenakan biayanya yang sangat-sangat murah. Untuk dapat masuk ke tempat ini, anda hanya akan dikenakan biaya sekitar 10.000 rupiah saja.

Selain area pemandian, di sini juga disediakan berbagai macam permainan anak-anak.

6. Tempat Wisata di Bogor – Taman Mekarsari

Taman Mekarsari

Selain wisata alam, di Bogor juga ada banyak sekali taman bermain untuk anak dan keluarga. Taman mekar sari sangat ramai bila hari libur, tempat ini sangat cocok sekali untuk menghilangkan penat.

Untuk membuat pengunjung semakin betah berada di sana, pengelola setempat baru-baru ini melakukan beberapa renovasi sehingga tempat ini terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Dengan luas sebesar 264 hektar, taman ini menyediakan berbagai macam wahana wisata, salah satunya adalah water kingdom yakni sebuah wahana wisata air yang di klaim sebagai wahana wisata air terbesar di Asia.

7. Tempat Wisata di Bogor – Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang

Tempat wisata di Bogor yang ketujuh adalah kampung budaya Sindang barang.

Kampung ini berjarak sekitar 5 Km dari Kota Bogor, tepatnya berada di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung ini dipercaya sebagai kampung dengan usia tertua di Kota Bogor. Bahkan menurut cerita yang beredar, kampung ini sudah ada sejak jaman kerajaan Sunda di abad ke 7.

Di sini anda akan bisa melihat berbagai peninggalan prasejarah kerajaan Pajajaran, berbagai macam kesenian sunda, dan juga dapat menikmati suasana pedesaan yang sunyi dan tenang.

8. Tempat Wisata di Bogor – Museum Zoologi Bogor

museum-zoologi-bogor

Tempat wisata di Bogor yang murah Yang ke tujuh adalah museum Zoologi Bogor. Mendengar namanya saja, pasti anda sudah tahu mengenai tempat wisata yang satu ini bukan? museum Zoologi Bogor merupakan sebuah museum yang terdiri dari koleksi-koleksi hewan purba yang telah punah.

Museum ini tak hanya terdiri dari hewan-hewan yang diawetkan saja, tapi juga terdiri dari fosil-fosil hewan dengan usia ribuan bahkan jutaan tahun. Museum ini masih satu lokasi dengan Kebun Raya Bogor.

Selain sebagai tempat rekreasi museum ini juga dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan bagi putra-putri anda.

9. Tempat Wisata di Bogor – Warso Farm

warso-farm

Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah warso farm. Warso Farma atau yang lebih dikenal dengan sebutan kebun durian ini merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Cihideung dengan jarak 10 Km dari kota Bogor.

Untuk menemukan tempat ini tidaklah sulit karena pada pintu masuk terdapat patung atau replika buah durian dan juga buah naga dengan ukuran yang sangat besar. Dengan luas wilayah perkebunan durian dan juga buah naga sebesar 8 hektar, membuat tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

10. Tempat Wisata di Bogor – Air Panas Ciparay

air-panas-ciparay

Tempat wisata di Bogor yang murah berikutnya adalah Wisata air panas Ciparay. Tempat ini adalah merupakan tempat pemandian air panas yang masih alami.

Untuk mencapai lokasi yang dimaksud, anda diharuskan untuk menuruni 400 anak tangga. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena selama perjalanan anda akan menyaksikan sebuah pemandangan alam yang luar biasa indahnya sehingga rasa lelah anda akan hilang.

Harga tiket masuknya sangat murah sekali yakni sebesar 4.000 rupiah saja.

11. Tempat Wisata di Bogor – Marcopolo Adventure

Marcopolo Adventure

Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah Marcopolo adventure. Tempat wisata ini terletak di perumahan Bukit Cimangu City, Bogor.

Marcopolo Adventure merupakan sebuah wahana wisata air yang tergolong lengkap. Di sana anda bisa melihat water boom, kolam reang, Flying fox, balon air, dan yang lainnya.

Kolam renang ini menjadi tempat liburan di Bogor favorit anak-anak. Kalau liburan bersama keluaraga, marcopolo adventure harus masuk dalam daftar tempat liburan anda.

Bagaimana anda tertarik untuk liburan kesini?

12. Tempat Wisata di Bogor – Museum Etnobotani

Museum Etnobotani Bogor

Museum yang diresmikan sejak tahun 1982 oleh Menristek BJ Habibie pada masa itu memiliki koleksi sekitar 1700 benda dengan penomorannya masing-masing dan dipamerkan dalam ruang kaca.

Benda-benda ini merupakan sampel yang digunakan para peneliti di berbagai daerah tatkala meneliti hubungan antara suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya.

Museum ini sangat cocok untuk dijadikan wisata edukasi.

13. Tempat Wisata di Bogor – Museum Pembela Tanah Air

Museum Pembela Tanah Air

Selanjutnya, selain berwisata anda juga dapat merasakan aroma perjuangan kemerdekaan para pahlawan dahulu di Museum perjuangan PETA.

Hal ini cukup untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang kuat di tengah gempuran arus zaman yang telah melunturkan rasa kebangsaan banyak generasi muda Indonesia di masa kini.

Selain liburan kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa. Jangan lupa mampir kesini ya, ajak anak-anak untuk cinta pahlawannya.

14. Tempat Wisata di Bogor – Prasasti Batu Tulis

Prasasti Batu Tulis

Selain wisata sejarah perjuangan, wisata sejarah kerajaan nusantara juga harus anda jajaki. Salah satunya adalah di Museum Prasasti Batu Tulis, prasasti ini merupakan peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibuat pada masa pemerintahan Surawisesa di tahun 1521–1535.

Surawisesa adalah salah satu putra Prabu Siliwangi. Di batu ini, terdapat kalimat-kalimat yang ditulis dalam bahasa dan aksara Sunda Kuno. Tujuan utama prasasti ini dibuat adalah untuk mengenang kebesaran Prabu Siliwangi tatkala memimpin Kerajaan Pajajaran.

15. Tempat Wisata di Bogor – The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Nah, bagi anak-anak, tentu mereka sangat suka sekali bermain, apalagi wahana yang disediakan lengkap, pasti anak akan betah berlama-lama. Coba wahana yang satu ini Jungle Water Adventure, wahana yang dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

Beberapa waterboom dan wahana air yang dimiliki objek wisata Bogor yang satu ini, misalnya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, hingga Spiral Slide dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter.

16. Tempat Wisata di Bogor – The Highland Park Resort

the-highland-park-resort

Anda mencari tempat menginap yang berbeda, coba saja datang dan menginap di The Highland Park Resort. Resort ini memiliki konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia.

Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen.

Dari tempat ini, Anda dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak.

17. Kolam Renang ZamZam Tirta – Ciomas

kolam-renang-zamzam-tirta  - tempat wisata di Bogor

Kolam renang zamzam tirta bisa anda jadikan tempat liburan di Bogor. Kolam renang ini menjadi salah satu objek wisata di Bogor untuk keluarga.
Harga tiket kolam renang ZamZam adalah 15.000 hari biasa dan 20.000 hari libur (Sabtu-Minggu). Lumayan murah bukan?
Lokasi kolam renang ini ada di wilayah Barat Kabupaten Bogor Kp.Sukamaju No.15 Rt.01/01 Pagelaran Kec.Ciomas Kab.Bogor.
Jam Buka: jam 09:00 s/d 21:00 WIB
 
Fasilitas :
  • Restoran
  • Lapangan Futsal
  • Kolam Renang
Salah satu alsan banyak wisatawan yang liburan kesini adalah karena sumber airnya yang alami, yaitu berasal dari pegunungan Salak. Brrrr, pasti segar dan dingin nyaman mandi disini karena bersih dan alami. Kalau mau mandi-mandi disini, datang lebih awalnya supaya tidak terlalu ramai.

18. Tempat Wisata di Bogor – Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Di wahana ini anda bisa mendapati beraneka ragam permainan, selain wahana untuk outbond, taman matahari juga mewarkan wahana petualangan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu.

Ada pula sektor pendidikan untuk anak-anak melalui wahana area sawah dan kebun sayur. Selain itu, sektor permainan diperuntukkan bagi para anak agar mereka mendapatkan waktu bermain yang menggembirakan. Pada sektor alam, terdapat wahana kegiatan air yang menyajikan wisata danau dan aneka permainan air.

19. Tempat Wisata di Bogor – Agro Gunung Mas

agro-gunung-mas

Melihat alam yang hijau dari kejauhan bisa membuat mata menjadi segar, otak menjadi rilex, nah kebun teh yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Wisata alam biasanya menjadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan, apalagi di Jakarta bisa dibilang sangat kurang pemandangan alam yang masih alami.

Bagi anda yang ingin mengunjungi agro gunung mas ini, silahkan datang saja ke Jalan Raya Puncak Km 84, Cisarua Bogor.

Beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati disini, seperti:

1. Kolam pemancingan
2. Wisata jalan di tengah perkebunan teh / Tea Walk
3. Tea corner & Tea cafe
4. Terbang layang
5. Berkuda
7. Kolam pemancingan & pemandian air panas

20. Tempat Wisata di Bogor – Taman Riung Gunung

Taman Riung GunungSelanjutnya, Riung Gunung juga terdapat tempat bermain anak-anak, fasilitas kolam renang, serta area berkemah keluarga di alam terbuka.

Di tempat rekreasi Bogor yang satu ini, Anda dapat mengambil penginapan yang berkonsep sederhana dengan nuansa alam yang dikelilingi kebun teh.

Alamat : Tugu Selatan, Cisarua Puncak Bogor
Nomer Telepon : 021-87903634
Jam Buka : Senin-Minggu

Ada banyak fasilitas liburan disini, seperi:

1. Cafe and resto

2. Kolam renang

3. Wahana outbond

4. Tea walk

5. Taman bermain anak

6. Terapi ikan

7. Camping ground

8. Penginapan

9. Pusat oleh-oleh

21. Tempat Wisata di Bogor – Gunung Pancar

gunung-pancar

Gunung Pancar adalah kawasan wisata alam di Bogor dengan fasilitas kolam pemandian air panasnya. Kawasan wisata ini sering dimanfaatkan sebagai tempat camping, kegiatan bersepeda, joging, hiking, hingga berkuda.

Anda dapat menyaksikan panorama alami khas hutan lindung yang dipenuhi pepohonan pinus. Sejumlah satwa hidup bebas di kawasan ini. Air panas Gunung Pancar berasal dari mata air alami, dialirkan lewat pancuran ke kolam-kolam rendaman. Ada banyak wisatawan yang menikmati pemandian air panas di sana guna mengembalikan kesegaran tubuh.

22. Tempat Wisata di Bogor – Air Terjun Bidadari

air-terjun-bidadari

Inilah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang buat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool).

Di kawasan air terjun ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya, misalnya perahu tangan dan flying fox. Air Terjun Bidadari selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan masa-masa liburan.

23. Tempat Wisata di Bogor – JungleLand Adventure Theme Park

jungleland-adventure-theme-park  - tempat wisata di Bogor

Tempat wisata Bogor yang satu ini dikembangkan dalam area seluas 35 Hektar dan terdapat lebih dari 31 wahana dan ragam atraksi yang menarik untuk dinikmati. Keseluruhan wahananya dirancang dalam konsep unik serta untuk berbagai segmen usia.

Tidak hanya itu, terdapat banyak menu kuliner yang ditawarkan berbagai cafe dan resto di kawasan JungleLand Adventure Theme Park ini.

Hampir dapat dipastikan, Anda akan merasakan pengalaman menarik di sana dan rasanya ingin kembali mengunjungi objek rekreasi Bogor ini.

24. Tempat Wisata di Bogor – Taman Budaya Sentul

taman-budaya-sentul  - tempat wisata di Bogor

Taman ini adalah salah satu pilihan untuk rekreasi keluarga di Sentul Bogor. Menempati areal lahan yang luas, terdapat fasilitas perkemahan serta pertemuan dalam balutan suasana yang nyaman.

Jika Anda membawa anak-anak, mereka dapat ikut melukis, membatik, serta membuat keramik pada spot Culture Center yang ada di Taman Budaya Sentul. Selain itu, Anda sekeluarga atau rombongan dapat menikmati berbagai kegiatan outbound high ropes, paintball, fun games, serta trekking. Tersedia paket-paket kegiatan yang dapat Anda pilih untuk rencana wisata Anda di Taman Budaya Sentul ini.

25. Water Boom Yasmin Sport Center

water-boom-yasmin-sport-center

Waterboom yasmin Sport center menjadi tempat wisata keluarga selanjutnya di Bogor. Waterboom ini ada di Jl. Abdullah Bin Nuh Komplek Taman Yasmin No. 43 Bogor, Jawa Barat.
Waterboom ini sangat cocok anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga, karena Water Boom Yasmin Sport Center sangat cocok untuk semua kalangan, anak-anak dan dewasa.
Harga tiket Water Boom Yasmin Sport Center adalah Rp 15.000 hari biasa dan 22.500 hari libur. 
Jam Buka: 9:00 s/d 17:00 WIB
Lokasinya yang berada di jalur ramai membuat waterpark ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sangat sayang sekali kalau liburan bersama keluaraga tidak mencoba wahana yang ada disini.

26. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung - tempat wisata di Bogor
Ternyata di Bogor juga ada curug atau air terjun yang indah dan eksotis. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, lebih mirip dengan kolam renang pribadi.

pasti seru rasanya kalau bisa berendam di sini, jadi seperti air terjun privat. Apalagi kalau membawa ban sendiri pasti lebih seru. Air terjun ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor.Dengan bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami, debit air yang cukup deras, serta jernihnya air menjadikan Curug Cibaliung tampak indah dan cantik. Tak ayal, Curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata baru di Sentul yang cukup ngehits saat ini.

Untuk mencapai air terjun yang masih sangat asri ini memang membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City, belok kiri, masuk ke jalan utama arah Jungle Land.

Sebelum pintu gerbang Jungle Land belok kanan melalui jalan perkampungan sampai bertemu pertigaan. Belok kiri menuju Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo, sedangkan arah lurus menuju kawasan Gunung Pancar dengan hutan pinus dan air panasnya.

Selanjutnya ikuti jalan sampai bertemu petunjuk Curug Leuwi Hejo di sebelah kanan jalan, kurang lebih setengah jam, tepatnya di desa Karang Tengah Anda akan menemui Curug Cibaliung. Harga tiket masuk curug ini melalui curug leuwi hejo, per orang Rp 10.000, dan parkir motor Rp 5.000,-.

Curug Cibaliung juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung. Jadi, kalau sobat traveler mau kesini jangan lupa sebutin semua namanya ya ketika bertanya ke warga sekitar biar tidak kebingungan.

27. Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol  - tempat wisata di BogorTempat wisata di Bogor selanjutnya adalah sebuah pondok yang ada di atas pohon. Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi akhir pekan untuk anak-anak muda Bogor.

Rumah pohon atau gardu pandang di atas pohon nampaknya sedang naik daun akhir-akhir ini. Sebut saja Gardu Pandang Kalibiru di Kulonprogo yang menjadi primadona baru wisata Jogja dan Omah Kayu di kawasan wisata Batu Malang.

Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. juga ikutan booming karena peran edia sosial yang sangat cepat arusnya.

Lokasirumah pohon ini ada di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Sedangkan Curug Ciherang sendiri terletak Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Rumah pohon ini berada di atas pohon besar dengan latar perbukitan hijau alami menjadikan jembatan kayu ini sebagai tempat yang bagus dan keren untuk hunting foto di Bogor. Anda cukup membayar harga tiket masuk Curug Ciherang sebesar Rp.5.000,- per orang, biaya parkir roda dua sekitar Rp.5.000,- dan roda empat/mobil Rp.20.000,-.

28. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu BogorTempat wisata di Bogor selanjutnya adalah sebuah penangkaran rusa yang sudah berdiri sejak 1993. Penangkaran rusa giri jaya Cariau Bogor ini memiliki luas sekitar 5 ha.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp.2.500,-, kita sudah bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang asik dan seru.

Disini kita bisa menjumpai berbagai jenis rusa seperti Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Dan satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan adalah spot indah jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet.

Bagi anda yang ingin datang kesini silahkan datang saja ke Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Bogor. Jaraknya sekitar 40 km dari pintu keluar Tol Cibubur dari arah Cileungsi – Jonggol. Jam buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Masih ada banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa kita kunjungi, selengkapnya lihat di 22 Tempat wisata di Puncak Bogor

Bagaimana? Mana saja yang mau anda masukan ke dalam daftar tempat wisata di Bogor yang akan anda kunjungi? Hmm, kalau sempat dan punya waktu liburan panjang tidak ada salahnya kalau anda kunjungi semuanya ya. Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang harus anda kunjungi bersama keluarga, semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar mereka juga tahu tempat wisata di bogor yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermafaat. Jangan lewatkan 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

One Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!