16 Tempat Wisata di Depok Jawa Barat den Sekitarnya Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Depok – Depok merupakan salah satu kota Megapolitan dalam jajaran Jabodetabek. Kota depok terletaak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki kemajuan yang sangat pesat. Kota ini memiliki segudang prestasi pemerintah daerahnya. Tidak hanya itu, pemerintah sebelumnya Nur Mahmudi juga terkenal dengan programnya yaitu One Day No Car, dan One Day No Rice.

Sebelum kita jalan-jalan ke tempat wisata di Depok, ada baiknya kalau kita kenalan  terlebih dahulu Kota yang satu ini. Pada mulanya Depok merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor. Namun sejak tahun 1982 berubah menjadi sebuah kota.

Tahukah anda, ternyata Depok yang berasal dari bahasa sunda memiliki arti pertapaan atau tempat bertapa? kini Depok memiliki 11 Kecamatan (Sejak 2007). Meskipun Kota Depok merupakan Kota yang masih sangat muda, namun Kota ini sudah bisa mandiri, Kota Depok juga merupakan Penyangga Ibukota Jakarta. Tidak hanya sebagai Kota maju, Depok juga menjadi salah satu tujuan wisata di di Indonesia, terutama untuk wilayah sekitarnya. Ada banyak tempat wisata di Depok yang menarik untuk dikunjungi.

16 Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi

Setidaknya ada 16 Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi saat anda liburan bersama keluarga, teman atau pasangan anda. Kalau seandainya anda punya cerita sendiri saat liburan ke Depok tidak ada salahnya juga untuk membagikannya kepada kami agar bisa dijadikan sebagai panduan wisata di Depok yang selanjutnya untuk yang lainnya. Berikut ini Tempatwisataseru.com sajikan untuk anda:

1. Tempat Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan di Depok

Tempat Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan di Depok

Tempat wisata di Depok yang pertama adalah kampung 99 pepohonan. Objek wisata ini sangat cocok untuk anda yang mencari suasana yang tenang, damai dan sejuk, setelah beraktvitas seminggu penuh tentu kita jenuh dan membutuhkan suasana yang damai.

Lokasi ini juga dikenal dengan nama kampung Rusa, letaknya ada di Jalan KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok.

Kampung 99 Pepohonan merupakan tempat hunian sekaligus rekreasi dengan konsep menyatu dengan alam. Tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Dian Al Mahri ini adalah tempat yang cocok untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada putra-putri Anda.

Di tempat wisata alam ini pengunjung dapat menjumpai aneka satwa seperti rusa, kambing etawa, sapi, kerbau, ayam, tupai, dan berbagai jenis burung. Kampung dengan udara sejuk ini juga ditumbuhi aneka macam pepohonan misalnya pohon maja, trembesi, rengas, jati putih, mahoni, kemang, karet, dan sebagainya.

Agar semakin dengat dengan alam pengunjung baik dewasa maupun anak-anak bisa mengikuti natural outbond. Peserta akan diajak tracking untuk mengenal tumbuh-tumbuhan dan menanam pohon. Khusus anak-anak ada kegiatan bersampan menyusuri sungai kecil dalam perkampungan. Kegiatan dunia pertanian juga bisa diikuti seperti menanam atau memanen padi, memetik sayuran, serta membajak sawah.

Buah hati Anda juga kan diajak mengenal lebih dekat dunia satwa dalam kegiatan memandikan kerbau, memberi makan ternak, menangkap ikan, berkuda, atau memerah susu kambing. Peserta outbond juga diajarkan cara memasak sayur, membuat roti, membuat cincau, dan membuat kue serabi. Kampung 99 Pepohonan juga memiliki berbagai wahana permainan seperti ATV dan flying fox.

Kunjungi juga: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

loading...

Setelah lelah beraktivitas pengunjung bisa bersantap di restoran yang ada di area perkampungan. Tempat makan tersebut menawarkan menu-menu sehat yang dibuat menggunakan hasil pertanian dan peternakan Kampung 99 Pepohonan. Untuk oleh-oleh Anda bisa membawa pulang yogurt, aneka buah, carcade atau teh Arab, serta susu jahe kambing.

Natural outbond biasanya diadakan pukul 08:00 – 12:00. Untuk dapat mengikuti kegiatanoutbond di Kampung Rusa, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon atau email kampung99pepohonan@yahoo.co.id. Biaya kegiatan outbond untuk anak-anak adalah Rp 125.000. sedangkan peserta dewasa dikenai tarif Rp 175.000. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan, makanan ringan, dan makan siang.

Kampung 99 Pepohonan dapat dikunjungi menggunakan kendaraan pribadi. Dari Jakarta Anda tinggal mengikuti rute menuju Depok. Setelah sampai Jalan RS Fatmawati, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Cinere Raya kemudian belok kanan di Jalan Ismaya. Dari sini Anda tingga menuju Jalan KH. Muhasan II tempat Kampung Rusa berada.

2. Tempat Wisata Religi Masjid kubah emas di Depok

Tempat Wisata Religi Masjid kubah emas di Depok

Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri ini merupakan salah satu kebanggaan kota Depok. Masjid ini sendiri diresmikan pada 31 Desember 2006. Masjid ini menjadi kawasan masjid termegah di Asia Tenggara. Kubah masjid ini mengacu pada kubah masjid-masjid dari Persia dan India yang terbalut mozaik berlapiskan emas dengan material yang didatangkan langsung dari Itali.

Masjid yang sangat menawan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Depok untuk mampir melaksanakan Shalat atau sekedar melihat-lihat di luar waktu shalat.

Bangunan ini memiliki 5 kubah yang terdiri dari 4 kubah berukuran kecil dan 1 kubah besar.

Lokasi masjid kubah emas ini ada di Jln Raya Maruyung, Limo, Depok. Setiap harinya masjid ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih saat suasana lebaran, tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berdoa maupun hanya sekedar jalan-jalan.

3. Taman Wisata Keluarga Pasir Putih Depok

Taman Wisata Keluarga Pasir Putih Depok

Anda ingin bermain air? Nah, Taman pasir putih bisa dijadikan sebagai pilihan. Disini anda bisa bermain tong tumpah, seluncur, air mancur dan wahana-wahana lain yang tidak kalah serunya.

Wahana ini berada di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok. Memang, untuk menuju lokasi kita harus melalui perumahan, karena wahana bermain ini jauh dari keramaiannamun perlu diketahui, semenjak dibuka pengunjung yang datang berkisar ribuan orang dan jumlahnya akan lebih dari itu bila bertepatan dengan hari libur nasional.

Untuk waterpark sendiri terdapat tiga jenis waterpark dengan bentuk dan kedalaman berbeda, jadi baik anak-anak atau dewasa dapat bermain air dan berenang di taman wisata ini.

Taman Wisata Pasir Putih pas digunakan untuk Anda yang ingin mengadakan acara reuni, komunitas, pesta ulang tahun, perpisahan sekolah, arisan keluarga, group sekolah dan corporate / family gathering.

Harga Tiket Taman Wisata Pasir Putih per Desember 2014

4. Objek Wisata Anak dan Keluarga Godong Ijo Depok

Objek Wisata Anak dan Keluarga Godong Ijo Depok

Godong Ijo menjadi salah satu tempat wisata keluar di Depok yang tidak boleh anda lewatkan. Lokasinya ada di Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan Depok, Jawa Barat 16517 (Arah Ciputat ke Parung ada di kanan jalan, sekitar 2.6km sesudah perempatan Gaplek atau 3.6km sebelum Lap. Golf Sawangan).

Wahana dengan luas sekitar 2,5 ha ini menjadi tujuan wisata keluarga, terutama bersama anak. Disini anda bisa melihat aktivitas pembibitan tanaman, Godongijo Nursery memiliki fasilitas lapangan yang cukup luas untuk anak-anak berlarian, selain itu mereka juga bisa melihat satwa unik dan berkegiatan memancing bersama keluarga.

BOTANICAL CAFÉ 

Godongijo juga mempunyai  Restoran Botanical café yang cukup terkenal kelezatan dan variasi menunya. Botanical Café mempunyai konsep  “HUTAN DI TENGAH KOTA” yaitu cafe  yang dikelilingi taman yang asri, dihiasi pepohonan langka yang berusia puluhan tahun,  dilengkapi dengan kolam ikan koi dan kolam ikan alligator. Botanical Café mempunyai beberapa  meja “Round Table” yang terbuat dari kayu jati pilihan yang berusia ratusan tahun dan furniture kayu antik lainnya. Café ini cukup untuk menampung sekitar 300 tamu.

Di  Botanical Café ini jangan lupa untuk memesan menu Bebek Peking Bumbu Bali Kacang Mede, Bebek Peking Kalasan dan Sambal Kecombrang. Untuk menu seafood,yang wajib dicoba adalah Udang Asam Manis dan Udang Telor Asin. Menu yang tak kalah menariknya yaitu aneka masakan Thailand, mulai dariNasi Goreng Thailand (Ayam, Udang, Ebi), Tom Yum (Sop Ayam, Udang Thailand), Ayam Kacang Mede ala Thailand (Kai Phad Phed Mamuang) hingga panganan ringan ala Thailand seperti Singkong Thailand (Munchium) dan berbagai minuman Thailand (Thailand Tea, Thailand Coffee, Cendol Mutiara Thailand). Jenis menu sayuran  yang tersedia adalah Cah Kangkung, Cah Pok Coy, Pecel Semarang dan lalapan. Harga makanan dan minuman tidak dipatok terlalu tinggi alias tidak berat dikantong. Harga makanan: berkisar antara Rp 8.000 – Rp. 55.000 dan untuk Harga minuman: Rp 3.000 – Rp 12.000 (Harga dicatat tahun 2011 dan dapat berubah sewaktu-waktu, cek dulu sebelum bersantap)

Suasana di Godong Ijo Nursery 
Sambil menunggu pesanan makanan & minuman tiba, anak-anak bisa kita ajak berkeliling menikmati kolam ikan Koi dan ikan Aligator yang berada di sisi depan dan belakang restoran. Berjalan sedikit ke tengah lapangan di dekat restoran, kita juga dapat menemui salah satu Kura-kura terbesar di dunia, yang kebetulan salah satunya dipelihara di Godong Ijo Nursery.

Berkunjung ke Godongijo Nursery bersama keluarga maupun para sahabat akan menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan. Suasana yang asri, fasilitas yang cukup lengkap, makanan yang lezat dan pelayanan yang ramah menjadikan Godongijo Nursery sebagai tempat favorit keluarga untuk bersantai sejenak di pinggiran Jakarta.

Tips berwisata ke Godong Ijo Nursery:

  1. Sebelum datang, bila tidak familiar dengan lokasi Godong Ijo Nusery, sebaiknya telepon dulu untuk menanyakan posisi persisnya (lihat peta yg kami attach diatas)
  2. Sebaiknya sebelum datang, kita makan dulu di rumah (terutama anak-anak) atau minimal membawa snack dan minuman sendiri untuk mengantisipasi lamanya makanan & minuman yang kita pesan akibat jumlah pengunjung yang cukup banyak (terutama saat weekend). Hal ini disebabkan karena dapur restoran yang kecil plus posisinya cukup jauh dari restoran. Jadi sambil menunggu pesanan datang, sebaiknya ajak anak-anak untuk bermain di lapangan dan berjalan keliling taman supaya mereka tidak merasa jenuh. Walaupun pelayanannya kadang lama, namun rasa makanan di Botanical Café ini sangat unik, terutama bagi para petualang kuliner yang menyukai Bunga Kecombrang sebagai salah satu bumbu masakan, misalnya dalam menu Sayur Asem Kecombrang.
  3. Bila ingin praktis, kita juga bisa memilih tempat makan di Saung Pemancingan. Jadi sambil memancing kita juga bisa sambil memesan dan menyantap makanan di Saung Pemancingan. Jangan lupa minta lilin untuk mengusir lalat dan sebaiknya pemesanan makanan dilakukan satu kali sekaligus bila tidak ingin memukul kentongan berkali-kali untuk memanggil pelayan datang ke saung pemancingan kita.

Semoga info tempat unik ini bermanfaat bagi para orangtua yang mencari tempat alternatif berlibur dengan suasana alam di dekat perkotaan 🙂

Sumber: liburananak

5. Tempat Wisata Seru Fantasy Water Park di Depok

Tempat Wisata Seru Water Boom Depok

Satu lagi wahana bermain yang tidak boleh dilewatkan saat anda berada di Depok, Depok Fantasy Waterpark, lokasinya ada di Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Tlp. 021-7782-6633
Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Disini anda bisa menikmati banyak wahana, seperti papan seluncur, flying fox, ember raksasa, meriam air, dll. Tersedia juga bioskop 4 dimensi dan food court.

Untuk lokasinya, bisa ditempuh dari Terminal Depok naik angkot No. D10 Jurusan Kp. Sawah dan turun di Depok Fantasy Water Park.

Jangan lewatkan juga 16 Tempat Wisata di Tangerang Paling Terkenal Menarik Dikunjungi

6. Kolam Renang Water Park Ceria Depok

Kolam Renang Water Park Ceria Depok

Jika anda berada di dekat kampus UI, anda juga bisa bermain di Waterpark Ceria, lokasi tepatnya ada di Perumahan Pondok Kukusan, Jl. Raya Kukusan (Beji), Depok (Dekat pintu belakang UI).
Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Kalau anda menggunakan angkutan umum bisa naik dari Terminal Depok (angkot No. D04) turun di Pondok Kukusan Permai. Dari situ jalan kaki ke arah Water Park yang tempatnya di belakang perumahan Kukusan Permai.

Ada banyak fasilitas permainan disini, baik untuk dewasa maupun anak-anak, juga lapangan futsal, dan untuk kolam renang anak-anak ada banyak wahana permainan yang seru seperti papan seluncur, terowongan, kolam arus, dll.

7. Objek Wisata Seru Kolam Renang Tirta Sari Depok Timur

Objek Wisata Seru Kolam Renang Tirta Sari Depok Timur

Ada lagi kolam renang Tirta sari yang bisa anda jadikan sebagai tempat berenang atau bermain bersama anak-anak.

Kolam renang ini berada di Jl. Tirta Melati I No.8, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417 (Lokasinya di wilayah Kelurahan Abadijaya, Depok Timur. Tidak jauh dari Polsek Sukmajaya Depok).
Jam Operasional: Pukul 08.00 s/d. pukul 17.00 WIB

Ada dua jenis kolam renang, 1 kolam renang ukuran besar untuk orang dewasa dan 1 kolam renang untuk anak-anak. Fasilitasnya ada seluncuran dan sarana bermain anak-anak seperti ayunan.

8. Wahana Liburan Seru Kolam Renang Paragon Depok

Wahana Liburan Seru Kolam Renang Paragon Depok
Kolam renang paragon merupakan salah satu kolam renang atau lebih tepatnya water boom yang selalu ramai, terutama saat akhir pekan.
Lokasi waterpark ini berada di Jl. BBM / H. Dimun (Depan Giant Tole) Simpangan Depok Cilodong. Telp: 021-7782 7832 Jam Buka: Senin – Minggu Pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB.
Kolam renang dengan konsep semi indoor ini sangat asyik sekali, saat panas anda tidak akan kepanasan, jadi anda bisa bermain disini sepuasnya, terutama anak-anak.
Fasilitas di kolam renang ini juga terbilang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir luas, kafetaria, mushalla, ruang ganti yang bersih, kelas belajar renang, dll. Ada empat macam kolam renang dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda-beda yang di desain untuk kalangan anak-anak sampai dewasa, mulai dari kedalaman 50cm – 220cm. Lengkap dengan water boom dan air tumpah untuk bermain. Untuk info lebih lanjut dan gallery foto lainnya silahkan kunjungi: www(dot)kolamrenangparagon(dot)com. Lokasinya lumayan mudah dijangkau, untuk angkutan umum dari Terminal Depok tinggal naik satu kali angkot Nomor 08.

9. Bermain ke Kolam Renang Gema Pesona Depok

Bermain ke Kolam Renang Gema Pesona Depok
Ada juga kolam renang Gema pesona yang terletak di Komplek Duta Gema Pesona Estat, Jalan Tole Iskandar No. 45 Sukmajaya-Kota Depok. Telp. 0217712658. Jam Operasional: Selasa – Minggu : 08.00 WIB – 18.00 WIB (Senin tutup).
 

Website: kolamrenanggemapesona(dot)blogspot(dot)com.

Terdapat dua kolam renang yaitu kolam ukuran besar dengan kedalaman 1-2 meter dan kolam ukuran kecil dengan kedalaman 80cm.

Terdapat fasilitas Kursus Private Renang, kantin, penyewaan ban, dan juga ada senam pernafasan gratis setiap hari Minggu pagi.

10. Objek Wisata Seru Pondok Zidane Depok

Objek Wisata Seru Pondok Zidane DepokAnda mau mencoba area bermain asyik dan seru di Depok? Nah, silahkan datang ke Pondok Zidane, disini anda bisa belajar sekaligus menikmati berbagai permainan. Lokasinya ada di di Jl. Rawa Bengkok RT 03/04 Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok ini juga menyediakan outbound. Anda tidak akan bosan karena disini bisa melakukan banyak sekali kegiatan seperti naik rakit, memancing flying fox atau bahkan menangkap ikan gratis. Untuk berkunjung kesini, sangat cocok bila Anda membawa keluarga atau bersama rombongan.

11. Tempat Wisata Taman Bunga Wiladatika Depok

Tempat Wisata Taman Bunga Wiladatika DepokSelain di Bandung, di Depok juga ada taman yang indah dan menarik untuk kita kunjungi, namanya taman bunga Wiladatika, taman ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga karena arenanya yang sangat menarik, dapat membuat anak-anak betah untuk berlama-lama. Aneka fasilitas yang disediakan untuk anak- anak seperti kolam air mancur, taman bunga, taman bermain anak, air terjun buatan, dan juga goa mini tersedia. Tempat ini juga menyediakan kolam renang. Lokasi Taman Bunga Wiladatika ini tidak jauh dari bumi perkemahan Cibubur.

12. Liburan Asyik ke Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Liburan Asyik ke Agrowisata Belimbing Dewa Depok
Depok merupakan penghasil belimbing terbesar di Indonesia, disini anda bisa menemukan agrowisata belimbing, namanya agrowisata belimbing dewa.
Anda bisa berkeliling di tempat wisata Agrowisata Belimbing Dewa yang memiliki petani lebih dari 500 orang ini. Lokasi agrowisata ini berada di kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Disana Anda akan dimanjakan dengan buah belimbing, bisa memetik belimbing langsung dari pohonnya dan tentu saja akan mendapatkan informasi menarik seputar belimbing Dewa. Jika Anda adalah penggemar dodol, maka Anda bisa menikmati dodol rasa Dewa buatan penduduk lokal. Dodol ini bisa menjadi oleh-oleh yang pas dari kunjungan Anda.

13. Liburan ke Hutan Kota Depok

Liburan ke Hutan Kota Depok

Hutan kota Depok juga bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga, disini ada sebuah danau yang sanagt asyik untuk memancing.

Untuk masuk ke dalam hutan kota tersebut telah disediakan jalan setapak, juga ada bangku-bangku untuk kita beristirahat sambil menghirup udara segar serta melihat hijaunya dedaunan serta menara untuk melihat pemandangan hutan kota dari atas.

Udara yang sejuk akan membuat anda refresh kembali setelah beraktivitas seminggu penuh.

14. Tempat Wisata Studio Alam TVRI Depok

Tempat Wisata Studio Alam TVRI Depok

Studio alam TVRI ini kini telah menjadi salah satu tempat wisata di Depok yang cukup terkenal.

Dengan luas area sekitar 30 Ha serta memiliki 19 rumah adat, tempat ini kini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin menikmati liburan seru seperti berkuda atau piknik. 

Di sini pengunjung juga dapat menumpai lapangan tenis yang belakangan dimanfaatkan sebagai lapangan tembak.

Pengunjung biasanya mengunjungi studio alam dengan menaiki sepeda. Di tempat rekreasi alam tersebut memang memiliki jalur khusus sepeda berupa jalan setapak dengan pohon-pohon rindang di bagian tepinya. Di tempat ini pengunjung juga dapat melihat beberapa jenis satwa seperti kerbau, burung, serangga, dan sebagainya. 

Studio Alam TVRI Depok dapat dikunjungi setiap hari. Harga tiket masuknya cukup murah dan ditentukan berdasarkan jenis kendaraan yang dibawa pengunjung. Tarif sebesar Rp 5.000 dibebankan kepada pengunjung yang membawa sepeda motor. Pengunjung yang mengendarai mobil diharuskan membayar Rp 10.000. Sedangkan bila datang tanpa membawa kendaraan, Anda cukup membayar Rp 1.000.

Untuk menuju Studio Alam TVRI Depok pengunjung bisa menggunakan angkutan D09 dari Terminal Depok.

Lihat Peta

15. Liburan Seru ke D’Kandang Amazing Farm Depok

Liburan Seru ke D'Kandang Amazing Farm Depok

D’Kandang Amazing Farm menjadi salah satu tujuan wisata edukasi di Depok. Pada mulanya tempat ini adalah peternakan sapi, namun berkembang sampai menjadi destinasi wisata edukasi dan bermain. Wahana ekowisata edukasi yang tidak hanya memberikan suasana nyaman dan asri tapi juga memberikan unsur-unsur permainan dan edukasi. 

Lokasi dengan luas area sekitar 8 Ha ini anak-anak akan diajak untuk berinteraksi langsung dengan berbagai hewan ternak, seperti  sapi, kambing, kuda dan domba. Tak hanya itu, juga ada banyak kegiatan positif yang bisa anak-anak lakukan seperti memberikan pakan ternak, memerah susu sapi, memberi susu anak sapi dan kambing, mengetahui proses cara pembuatan pupuk, menanam, memetik buah dan sayur, serta yang tidak ketinggalan juga menikmati hasil panen.

Kegiatan yang tidak kalah menariknya, anak-anak bisa berkuda, menaiki delman kuda dan delman domba, menangkap ikan dalam kolam serta melakukan kegiatan Outbound Low Impact dan High Impact. Lokasinya berada Sawangan Depok Jawa Barat.

16. Liburan ke Setu Pengasinan Depok

Liburan ke Setu Pengasinan Depok

Ini dia tempat wisata di Depok yang terakhir dari kami, lokasi situ atau setu atau danau ini berada di Kelurahan Pengasinan, Kec. Sawangan, Depok.

Di danau seluas enam hektar ini menyediakan banyak fasilitas terutama bagi pengunjung yang ingin berwisata air. Nah, bagi Anda yang gemar memancing, tempat yang satu ini juga sangat cocok. Ikan Lele, Gurame, ikan mas, mujaer dan ikan gabus adalah beberapa jenis ikan yang bisa diperoleh di Situ Pengasinan ini. Pengelola danau tak menyediakan tempat sewa peralatan untuk memancing sehingga Anda harus mempersiapkan sendiri peralatan memancing apabila ingin mengail ikan-ikan tersebut.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar ingin segera liburan ke Depok? Silahkan tentukan, kira-kira objek wisata mana saja yang akan anda kunjungi. Itulah 16 Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi dari kami, semoga bisa membantu anda, dan menjadi referensi panduan wisata di Depok untuk anda dan keluarga tercinta. Jangan lewatkan juga 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Terkenal Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

error: Content is protected !!